www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Diskes Riau Imbau Kabupaten/Kota Ajukan Proposal Pembangunan RSUD ke Pusat
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Meriahkan Imlek 2023, Pemko Dumai Gelar Festival Lampion
Minggu, 22 Januari 2023 - 18:24:12 WIB
Asisten 2 Setdako Dumai Syahrinaldi dan Kadisdikbud Dumai Yusmanidar melakukan penilaian Festival Lampion 2023 (foto/Bam)
Asisten 2 Setdako Dumai Syahrinaldi dan Kadisdikbud Dumai Yusmanidar melakukan penilaian Festival Lampion 2023 (foto/Bam)

DUMAI - Sempena Tahun Baru Imlek 2023, Pemerintah Kota (Pemko) Dumai kembali menggelar Lomba Lampion Kota Dumai Tahun 2023. Event yang ditaja Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Dumai itu berlangsung sukses pad Sabtu (211/2023) malam.

Asisten 2 bidang Perekonomian dan Pembangunan Syahrinaldi, didampingi Kepala Disdikbud Kota Dumai, Yusmanidar, meninjau langsung ke lapangan. Termasuk proses penilaian yang dilakukan para dewan juri, pada Sabtu malam (21/1/2023).

Disela kunjungannya, Yusmanidar mengungkapkan bahwa Festival Lampion 2023 diikuti warga Tionghoa Dumai sebanyak 20 peserta. 

"Penilaian dilakukan langsung oleh tim juri dari Disdikbud dalam hal ini bidang budaya, PSMTI Kota Dumai. Dewan penilai lainnya berdasarkan ketentuan yang telah ditetapkan, seperti keindahan, dan kerapian," katanya.

Rute yang ditempuh tim penilai dimulai dari Jalan Sultan Syarif Kasim, Jalan Sultan Hasanudin, Jalan Sukajadi. Kemudian ke Jalan  Pinang,  Pepaya, Jeruk, hingga ke Kelurahan Purnama.

"Lampionnya bagus-bagus dan cantik, tapi dewan juri sudah punya penilaiannya masing-masing," imbuhnya.

Ia menjelaskan, bahwa pengumuman penilaian akan diumumkan pada 27 Januari 2023, mendatang. Tentunya Pemko Dumai, telah menyiapkan hadiah.

"Festival Lampion 2023 ini dalam rangka menyemarakkan perayaan Imlek di Dumai. Sekaligus sebagai wujud kebhinekaan, bahwa Dumai, yang terdiri dari berbagai suku bangsa, tetap rukun dalam berkehidupan," jelasnya.

Sementara , Asisten 2, Syahrinaldi mengapresiasi kegiatan yang digelar untuk memeriahkan perayaan tahun baru masyarakat etnis Tionghoa.

"Beberapa titik penilaian telah kami lihat bersama para dewan juri. Saya akui memang antusias peserta patut mendapatkan acungan jempol," imbuhnya.

Dirinya berharap, dengan kegiatan ini, bisa menambah rasa kebersamaan suku bangsa di kota Dumai, dalam mewujudkan Dumai sebagai kota idaman. 

"Mari bergandengan tangan untuk memajukan kota, dalam mewujudkan Dumai Kota Idaman," pungkasnya.

Penulis: Bambang
Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
RSUD Bangkinang, Kabupaten Kampar.(foto: int)Diskes Riau Imbau Kabupaten/Kota Ajukan Proposal Pembangunan RSUD ke Pusat
Kadiskes Riau, Zainal Arifin.(foto: int)Tahun ini Pemerintah Pusat Bangun RSUD Tipe C di Pulau Rupat Bengkalis
Puluhan jerigen berisi BBM subsidi jenis solar yang diamankan dari tangan AL dan AA ke Mapolsek Tambang.(foto: mcr)Kedapatan Suling Solar, 2 Pelaku Penyalahguna BBM Subsidi Diringkus Polsek Tambang
Kapolres Inhil saat ekspos kasus pengungkapan narkoba melibatkan seorang mahasiswa di Mapolres Inhil.(foto: antarariau.com)Pulang Kampung Bawa Ganja, Seorang Mahasiswa Asal Tembilahan Diciduk Polisi
Manajemen HK menyerahkan GPS Collar kepada BBKSDA Riau untuk memantau gajah Sumatera di sekitar Tol Permai.(foto: int)Awal Feburari 2023 HK dan BBKSDA Riau Pasang GPS Collar untuk Gajah Liar Sekitar Tol Permai
  Gubernur Riau, Syamsuar menyerahkan benih udang vaname untuk nelayan di Kota Dumai.(foto: antarariau.com)Beri 300 Ribu Benih Udang Vaname dari Pemprov Riau untuk Sejahterakan Nelayan Dumai
Harimau Sumatera.(int)BBKSDA Riau Masih Lakukan Mitigasi, Petani di Siak Kembali Temukan Jejak Harimau Sumatera
Bunga bangkai setinggi 3 meter di kawasan Hutan Lindung Bukit Tui Padang Panjang.(foto: detik.com)Warga Padang Panjang Heboh Ada Bunga Bangkai Raksasa di Bukit Tui
Gubernur Riau, Syamsuar saat meresmikan penegerian SMKN 1 Langgam.(foto: mcr)Resmi Dinegerikan, SMKN 1 Langgam Harap Bantuan Pemprov Riau untuk Prasarana
Sovia Septiana S Sos yang baru saja dilantik jadi Ketua DPD HWK Pekanbaru periode 2022-2027.(foto: int)Tekad Sovia Ciptakan Perempuan Tangguh Bekarya dan Punya Skill
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Bacalon DPD Riau, Ichwanul Ihsan Serahkan Syarat Dukungan Minima
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved