www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Cara Cek NIK Sudah Padan dengan NPWP atau Belum
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


DPRD Riau Soroti Syamsuar Kumpulkan Kades Jelang Pengumuman DCT
Rabu, 01 November 2023 - 11:17:25 WIB

PEKANBARU - Gubri Syamsuar kumpulkan seluruh Kepala Desa (Kades) se-Provinsi Riau dalam sebuah pertemuan yang berlangsung selama tiga hari, mulai 1 hingga 3 November. Namun pertemuan yang dilaksanakan menjelang berakhirnya masa jabatan Gubernur Syamsuar ini ditanggapi banyak pihak.

Pemprov menyebut kegiatan ini Rapat Kerja Penyelenggara Urusan Pemerintahan Desa. Hanya saja pertemuan ini menimbulkan berbagai spekulasi di kalangan masyarakat.

Ada yang menduga bahwa pertemuan ini memiliki nuansa politik, terutama karena Syamsuar akan mencalonkan diri sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dalam Pemilu mendatang. Apalagi daftar calon tetap (DCT) akan diumumkan pada 4 November ini.

Namun, Ketua Komisi I DPRD Riau yang membidangi masalah Hukum dan Pemerintahan, Eddy A. Mohd Yatim, menyatakan bahwa pihaknya tidak mengetahui ada atau tidak agenda politik dalam pertemuan tersebut. Menurutnya, pertemuan ini adalah bagian dari kerja sama dengan Dinas PMD Dukcapil yang menjadi mitra Komisi V yang membidangi masalah Kesra.

"Malah saya mendengar ada pihak-pihak yang memandang kegiatan ini bernuansa politis, karena dilakukan menjelang pelaksanaan Pileg. Pendapat itu kan bisa-bisa, namanya kita ini negara demokrasi, semua orang boleh berpendapat," jelas Eddy Yatim dikutip dari tribunpekanbaru, Rabu (1/11/2023).

Eddy Yatim juga mengingatkan pentingnya memastikan bahwa kegiatan tersebut memberikan manfaat yang konkret kepada para Kepala Desa, daripada hanya menjadi seremoni yang menghabiskan anggaran yang besar. Sebelumnya, banyak Kepala Desa telah mengeluhkan bahwa pertemuan serupa tahun lalu cuma berfokus pada sambutan-sambutan, tanpa memberikan hasil yang memadai.

Eddy Yatim berharap agar evaluasi menyeluruh dilakukan dalam kegiatan ini dan bahwa manfaatnya bagi pemerintahan desa harus menjadi fokus utama. Ia juga mencatat bahwa ada pandangan dari beberapa pihak yang menganggap kegiatan ini memiliki nuansa politik, terutama karena diadakan menjelang Pemilu Legislatif.

Namun, Yatim menegaskan bahwa dalam negara demokrasi, semua orang memiliki hak untuk berpendapat.

Pertemuan ini akan terus menjadi perhatian masyarakat, seiring dengan mendekatnya pelaksanaan Pemilu. Sementara isu-isu terkait politik dan pemerintahan terus menjadi topik hangat di Provinsi Riau. (*)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
ilustrasi NPWP.Cara Cek NIK Sudah Padan dengan NPWP atau Belum
Syamsuar, Edy Natar dan Muhammad Nasir.Deretan Calon Gubernur Riau Sudah Temukan Duetnya di Pilkada 2024
Kapolda ajak Bupati Sintong dan Wabup Sulaiman salam damai.Sempat Nyaris Adu Jotos, Bupati-Wabup Rohil Didamaikan Kapolda Riau
Bakar tongkang di Bagansiapiapi, Rohil.(foto: mcr)Puluhan Ribu Wisatawan Meriahkan Festival Bakar Tongkang di Bagansiapiapi
Tim SAR perluas area pencarian nelayan yang hilang di perairan Meranti.(foto: mcr)Tim SAR Lanjutkan Pencarian Nelayan Hilang di Perairan Meranti
  Pelebaran Jalan Sultan Syarif Kasim Pekanbaru.Pelebaran Jalan SSK, Pagar Mesjid Annur dan Tiang Listrik di Median Sudah Dibongkar
ilustrasi.PDI Perjuangan Belum Bocorkan Sosok Didukung di Pilgub Riau, Apakah SF Hariyanto-Wahid ?
Program TMC di Riau.(foto: mcr)Tahap Kedua TMC di Riau, Sudah 6.400 Kg Garam Disemai
Rektor Umri, Saidul Amin.(foto: mcr)Umri Rayakan Milad Ke-16 dengan Serangkaian Acara Penting
Kedua pengedar sabu DP dan RS diringkus Reskrim Polsek Peranap (foto/Andri)Polsek Peranap Ringkus 2 Pengedar Narkoba, 4,8 Gram Sabu Diamankan
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Salad Idul Adha di Masjid Awaluddin
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved