www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Riau Masih Nihil, Hotspot Sumatera Paling Banyak Muncul di Sumatera Selatan
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Pimpinan DPRD Pekanbaru Belum Terima Surat Resmi Soal Pj Walikota Pengganti Muflihun
Minggu, 12 Mei 2024 - 23:57:17 WIB

PEKANBARU – Jabatan Muflihun sebagai Pj Wali Kota Pekanbaru akan berakhir pada 23 Mei 2024 mendatang, namun DPRD Pekanbaru hingga pekan kedua Mei ini masih belum menerima surat resmi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengenai nama baru yang akan menjabat sebagai Pj Wali Kota Pekanbaru.

Beredar kabar bahwa nama Indra Pomi Nasution ditunjuk sebagai calon Pj Walikota Pekanbaru, meskipun belum ada keputusan resmi dari Kemendagri.

Sebelumnya, DPRD Pekanbaru secara resmi merekomendasikan usulan Hambali Nanda Manurung S Soa MSi sebagai Pj Wali Kota Pekanbaru kepada Kemendagri pada tanggal 25 Maret 2024. Namun, hingga saat ini, Kemendagri belum mengeluarkan surat resmi terkait hal tersebut.

Ginda Burnama ST MT, Pimpinan DPRD Pekanbaru, menegaskan bahwa usulan tersebut merupakan putra terbaik yang juga merupakan ASN Pemko, yang diusulkan oleh DPRD sebagai calon Pj Wali Kota Pekanbaru. Menurutnya, usulan ini merupakan representasi dari masyarakat Kota Pekanbaru.

"Mudah-mudahan sesuai dengan nama usulan DPRD, Kemendagri bisa merealisasikannya," tegas Politisi Partai Gerindra ini.

Politisi senior T Azwendi Fajri SE MM dari Partai Demokrat juga menegaskan bahwa nama calon Pj Wali Kota Pekanbaru yang diusulkan oleh DPRD telah memenuhi kriteria dan persyaratan yang ditetapkan, sesuai dengan Permendagri No 4 Tahun 2023 Pasal 13 ayat 3 tentang JPT Pratama.

DPRD Pekanbaru memiliki pertimbangan khusus dalam mengusulkan hanya satu nama, yakni Hambali Nanda, sebagai calon Pj Wali Kota Pekanbaru. Hal ini karena Hambali Nanda dinilai netral oleh semua fraksi di DPRD Pekanbaru, mampu menjalankan amanah sebagai Pj Wali Kota, dan memiliki pemahaman serta solusi terkait permasalahan yang ada di Kota Pekanbaru.

"Hambali Nanda dinilai tahu dan punya solusi terkait permasalahan yang ada di Kota Pekanbaru. Kan clean dan clear. Makanya, kami harapkan Kemendagri menghormati usulan DPRD Pekanbaru ini," tegasnya.

Kota Pekanbaru sendiri akan mengikuti Pilkada serentak pada November 2024, sehingga penting untuk menunjuk sosok yang dapat menjalankan tugas dengan baik hingga periode tersebut. DPRD Pekanbaru berharap Kemendagri menghormati usulan yang telah mereka sampaikan seperti dikutip dari tribunpekanbaru. (*)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Ilustrasi hotspot masih menyala di Pulau Sumatera (foto/int)Riau Masih Nihil, Hotspot Sumatera Paling Banyak Muncul di Sumatera Selatan
ilustrasi NPWP.Cara Cek NIK Sudah Padan dengan NPWP atau Belum
Syamsuar, Edy Natar dan Muhammad Nasir.Deretan Calon Gubernur Riau Sudah Temukan Duetnya di Pilkada 2024
Kapolda ajak Bupati Sintong dan Wabup Sulaiman salam damai.Sempat Nyaris Adu Jotos, Bupati-Wabup Rohil Didamaikan Kapolda Riau
Bakar tongkang di Bagansiapiapi, Rohil.(foto: mcr)Puluhan Ribu Wisatawan Meriahkan Festival Bakar Tongkang di Bagansiapiapi
  (ki-ka) Bakal Calon Walikota Pekanbaru, Agung Nugroho, Ida Yulita, dan mantan Pj Wako Muflihun (foto/int)Adu Elektabilitas Jelang Pilwako: Agung Nugroho dan Ida Teratas, Muflihun Ungguli Dr Ikhsan
Pelebaran Jalan Sultan Syarif Kasim Pekanbaru.Pelebaran Jalan SSK, Pagar Mesjid Annur dan Tiang Listrik di Median Sudah Dibongkar
ilustrasi.PDI Perjuangan Belum Bocorkan Sosok Didukung di Pilgub Riau, Apakah SF Hariyanto-Wahid ?
Program TMC di Riau.(foto: mcr)Tahap Kedua TMC di Riau, Sudah 6.400 Kg Garam Disemai
Rektor Umri, Saidul Amin.(foto: mcr)Umri Rayakan Milad Ke-16 dengan Serangkaian Acara Penting
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Salad Idul Adha di Masjid Awaluddin
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved