www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Cara Cek NIK Sudah Padan dengan NPWP atau Belum
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Banyak Dikeluhkan
DPRD Pekanbaru Minta Sekolah Jangan Beratkan Orang Tua dengan Uang Perpisahan
Senin, 29 April 2024 - 15:37:52 WIB

PEKANBARU - Pihak sekolah di Kota Pekanbaru diminta tidak memberatkan para wali murid dengan uang perpisahan. Sebab banyak orang tua peserta didik tingkat SD hingga SMP mengeluhkan hal itu.

Komisi III DPRD Kota Pekanbaru sudah menerima beberapa laporan dari masyarakat akan adanya acara perpisahan yang bakal digelar pihak sekolah.

Menurut Zulkarnain, anggota Komisi III DPRD Kota Pekanbaru ini, sebaiknya acara perpisahan digelar secara sederhana dan dilakukan di sekolah. Langkah ini sebagai pertimbangan dan melihat kondisi ekonomi wali murid yang semuanya tidak berasal dari keluarga mampu.

"Secara tertulis kita belum terima, tetapi kita sudah mendapat laporan dari beberapa masyarakat via telepon terkait adanya pungutan yang bakal digunakan untuk perpisahan. Bukan tidak boleh, tetapi alangkah baiknya dilakukan secara sederhana dan itu dilakukan disekolah dan kalaupun ada biaya yang harus dikeluarkan tidak memberatkan orang tua," ungkap Zulkarnain, Senin (29/4/2024).

Menurut Politisi PPP ini, keresahan yang dialami masyarakat saat ini harus ditindaklanjuti dan menjadi catatan bagi Dinas Pendidikan (Disdik). Pasalnya persoalan pungutan uang perpisahan ini hampir menjadi keluhan setiap tahunnya.

"Seharusnya ada evaluasi dari Disdik, bukannya tidak boleh menggelar perpisahan silahkan, selagi tidak ada yang terbeban dan tertekan. Karena dari keluhan yang kita terima dari wali murid, setiap anak-anak yang sudah membayar uang perpisahan dishare digrup wali murid, yang belum bayar tentu ketahuan inikan ada penenakan secara mental baik itu kepada wali murid maupun kepada peserta didik," ujarnya. 

Untuk itu sebagai respon cepat dan perhatian kepada keluhan masyarakat, Komisi III DPRD Kota Pekanbaru akan menggelar hearing dan mengundang Diskdik untuk membahas tindaklanjut terkait uang perpisahan yang ramai dikeluhkan.

"Kita akan adakan hearing, karena bagaimanapun persoalan ini harus jadi pembahasan. Silahkan adakan acara perpisahan karena di satu sisi kita paham ini jadi suatu kebanggaan buat siswa. Tetapi dengan catatan dilakukan secara sederhana dan paling penting tidak memberatkan para wali murid bahkan menimbulkan keresahan," pungkas Zulkarnain.

Penulis: Mimi Purwanti
Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
ilustrasi NPWP.Cara Cek NIK Sudah Padan dengan NPWP atau Belum
Syamsuar, Edy Natar dan Muhammad Nasir.Deretan Calon Gubernur Riau Sudah Temukan Duetnya di Pilkada 2024
Kapolda ajak Bupati Sintong dan Wabup Sulaiman salam damai.Sempat Nyaris Adu Jotos, Bupati-Wabup Rohil Didamaikan Kapolda Riau
Bakar tongkang di Bagansiapiapi, Rohil.(foto: mcr)Puluhan Ribu Wisatawan Meriahkan Festival Bakar Tongkang di Bagansiapiapi
Tim SAR perluas area pencarian nelayan yang hilang di perairan Meranti.(foto: mcr)Tim SAR Lanjutkan Pencarian Nelayan Hilang di Perairan Meranti
  Pelebaran Jalan Sultan Syarif Kasim Pekanbaru.Pelebaran Jalan SSK, Pagar Mesjid Annur dan Tiang Listrik di Median Sudah Dibongkar
ilustrasi.PDI Perjuangan Belum Bocorkan Sosok Didukung di Pilgub Riau, Apakah SF Hariyanto-Wahid ?
Program TMC di Riau.(foto: mcr)Tahap Kedua TMC di Riau, Sudah 6.400 Kg Garam Disemai
Rektor Umri, Saidul Amin.(foto: mcr)Umri Rayakan Milad Ke-16 dengan Serangkaian Acara Penting
Kedua pengedar sabu DP dan RS diringkus Reskrim Polsek Peranap (foto/Andri)Polsek Peranap Ringkus 2 Pengedar Narkoba, 4,8 Gram Sabu Diamankan
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Salad Idul Adha di Masjid Awaluddin
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved