www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Bawa Wisatawan Keliling Kota Siak, Kereta Wisata 'Panen' saat Libur Lebaran
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


DPRD Pekanbaru Ingin Stabilitas Harga Pangan Jadi Komitmen Kadisketapang Baru
Senin, 30 Oktober 2023 - 13:52:12 WIB

PEKANBARU - Gejolak harga pangan jelang akhir tahun 2023 diharapkan bisa disiasati Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kota Pekanbaru yang saat ini di bawah naungan Maisisco.

Sebagai Kadisketapang Kota Pekanbaru Definitif, Maisisco diharapkan memiliki komitmen dan mampu menyelesaikan tugas dan permasalahan pangan yang ada di Kota Pekanbaru.

"Semoga beliau bisa amanah dan gigih dalam menjalankan tugasnya. Salah satunya mengatasi stabilitas pasokan dan kenaikan harga komoditi pangan karena ini menyangkut kebutuhan dasar masyarakat," ungkap Anggota Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, Munawar, Senin (30/10/2023).

Munawar berpesan kepada Kadisketapang definitif yang baru dilantik untuk mengantisipasi adanya potensi lonjakan harga pangan.

Apalagi, menjelang akhir tahun ini harga komoditi bahan pokok diprediksi akan mengalami kenaikan.

"Kepada nakhoda yang baru ini, kami harap Disketapang bisa menjaga kestabilan harga dan memastikan stok pangan di lapangan aman. Jangan biarkan pasokan di pekanbaru ini langka dan harganya itu juga melambung tinggi, tidak turun-turun. Ujungnya, harga bahan pangan yang lainnya ikutan naik juga. Itu tidak boleh dibiarkan," ujarnya.

Munawar yang akan maju di DPRD Riau dalam Pileg 2024 nanti ini menyarankan Disketapang Kota Pekanbaru untuk aktif mensosialisasikan harga dan juga stok pangan via medsos pada masyarakat.

"Di zaman teknologi canggih saat ini semua masyarakat itu sangat mudah mendapat informasi. Maka itu, Disketapang perlu mensosialisasikan harga maupun stok bahan pangan melalui media sosial agar tiap penjual maupun pembeli bisa mengetahui harga pasaran yang terbentuk sehingga penjual tidak berspekulasi untuk menaikkan harga jual," jelasnya.

Politisi NasDem menyebut, Komisi II yang membidangi persoalan perdagangan dan perekonomian, siap mengawasi dan mengevaluasi kinerja Maisisco sebagai Kadisketapang Kota Pekanbaru sesuai dengan fungsi dan tupoksi DPRD Pekanbaru.

"Kami bersama-sama juga akan mengawal kinerja dan mendukung apa saja program-program kerja dari Kadisketapang pekanbaru yang baru saja dilantik oleh pak Pj Wako," tutup Munawar.

Penulis: Mimi Purwanti
Editor: Barkah

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Wahana Kereta Wisata di Siak.(foto: meri/halloriau.com)Bawa Wisatawan Keliling Kota Siak, Kereta Wisata 'Panen' saat Libur Lebaran
Pasar induk.(ilustrasi/int)Pasar Induk Segera Beroperasi, Ini Respon DPRD Pekanbaru
Tol di Riau.(foto: mcr)Hingga Lebaran H+2, Hampir 28 Ribu Kendaraan Melintas di 3 Tol di Riau
Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto (foto/Yuni)Meski Tanggal Merah, Pj Gubri Minta Pelayanan di Riau Tetap Optimal
Ilustrasi MotoGP Amerika, lintasan Austin, Texas (foto/int)Jadwal MotoGP Amerika 2024: Balapan Sengit Dini Hari di Austin Texas
  Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun.(foto: int)Pj Walikota Pekanbaru Siapkan Sanksi untuk ASN yang Tambah Libur Lebaran
Cosplay Transformers jadi favorit pengunjung Lapangan Gedung Maharatu Siak untuk berfoto.(foto: meri/halloriau.com)Robot Transformers Jadi Spot Foto Favorit di Lapangan Gedung Maharatu Siak
Arus pemudik di Pelabuhan Sungai Duku, Pekanbaru tinggi saat momen Lebaran 1445 H (foto/Dini)Aktivitas Masih Tinggi, Puncak Arus Balik di Pelabuhan Sungai Duku Pekanbaru Diprediksi H+3
Sky Walk berseberangan dengan pusat wisata Siak (foto/Meri)Sky Walk Jembatan Kaca Wisata Populer Siak yang Wajib Kamu Datangi
Ilustrasi curah hujan di momen libur panjang Lebaran Idulfitri (foto/int)Mau Pergi Wisata di Libur Lebaran? Ini Prakiraan Cuaca Pekanbaru dan Sekitar
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved