www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Pemko Pekanbaru Belum Bisa Pastikan Kapan CFD Kembali Dibuka
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Irvan Herman Siap Bantu Pj Wako, Fraksi PAN Minta Pemko Serius Lanjutkan Pasar Cik Puan
Kamis, 26 Januari 2023 - 19:47:59 WIB
Mendag, Zulkifli Hasan didampingi Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun saat mengunjungi Pasar Cik Puan Pekanbaru beberapa waktu lalu.(foto: int)
Mendag, Zulkifli Hasan didampingi Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun saat mengunjungi Pasar Cik Puan Pekanbaru beberapa waktu lalu.(foto: int)

Baca juga:

Sering Macet, Warga Minta Pemko Aktifkan Lampu Lalu Lintas Disimpang SM Amin-Naga Sakti
Sampah Menumpuk di Jalan Gulama Pekanbaru, Warga Keluhkan Bau Busuk
Pemko Pekanbaru Keruk Drainase Pakai Excavator, Netizen: Kok Baru Sekarang?

PEKANBARU - Meski telah resmi menjadi aset Pemko Pekanbaru, kelanjutan pembangunan Pasar Cik Puan yang berada di Jalan Tuanku Tambusai (Nangka), Kota Pekanbaru tak kunjung jelas.

Bahkan untuk tahun 2023 ini, Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun sudah memastikan tidak bisa melanjutkan pembangunan pasar yang telah diserahkan Pemprov Riau tersebut.

Mungkinkan kondisi pasar yang ditinggalkan sejak 2010 lalu, harus menambah daftar panjang kesabaran masyarakat dan pedagang di Kota Pekanbaru untuk mendapatkan pasar yang layak, nyaman dan tertata dengan baik.

Untuk itu, anggota DPRD Kota Pekanbaru, Roni Pasla mendorong Pemko Pekanbaru lebih serius memperjuangkan Pasar Cik Puan tersebut.

Bahkan jika keterbatasan anggaran yang menjadi penyebab tidak bisa dilanjut, ia berharap ada upaya lain yang harus dilakukan Pemko termasuk melobi Pemerintah Pusat untuk memberikan bantuan anggaran di APBN melalui Mendag.

"Tentang kelanjutan pembangunan pasar cik puan, kami (DPRD) mendorong Pemko serius dalam menyelesaikan pembangunan pasar-pasar yang sudah lama terbengkalai," ungkap, Roni Pasla, Kamis (26/1/2023).

Politisi PAN ini menyadari keterbatasan anggaran Pemko Pekanbaru yang ada saat ini menyulitkan untuk melanjutkan pembangunan.

"Pemko harus terus menjalin komunikasi dengan berbagai pihak terutama Kemendag dalam pembiayaan pembangunan pasar ini," tutur Roni.

Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu Mendag, Zulkifli hasan mengunjungi Pasar Cik Puan.

Dari itu Pemko Pekanbaru harus menyiapkan perencanaan yang matang untuk dipaparkan di Kemendag.

"Fraksi PAN seperti yang diinstruksikan Wasekjend PAN irvan herman akan terus membantu untuk mengawal program ini. Seperti bantuan yang kita dapat tahun ini untuk pembenahan pasar palapa pekanbaru sebesar Rp3 miliar," jelasnya.

Sementara itu, Wasekjend DPP PAN, Irvan Herman menuturkan, untuk menyelesaikan pembangunan Pasar Cik Puan dibutuhkan anggaran sekitar Rp75 miliar.

Anak mantan Walikota Pekanbaru, Herman Abdullah ini juga mendesak agar menuntut keseriusan dari Pemko Pekanbaru menyiapkan perencanaan yang lebih matang.

"Mudah-mudahan pasar yang dulu pernah menjadi salah satu ikon kota pekanbaru atau yang lebih dikenal dengan sebutan pasar loket ini, dapat kita selesaikan dan memberi manfaat bagi pedagang dan masyarakat," harapnya.

Irvan Herman juga menyatakan kesediaannya untuk mendukung Pemko Pekanbaru dalam hal ini Pj Walikota, Muflihun dalam merevitalisasi kembali pasar tersebut.

"Menteri perdagangan zulkifli hasan dari partai PAN, dan saya selaku Wasekjend PAN yang asli warga pekanbaru akan membantu Pj walikota atau Pemko pekanbaru," tutupnya.

Penulis: Mimi Purwanti
Editor: Barkah

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Ilustrasi CFD Pekanbaru selalu ramai diikuti masyarakat (foto/int)Pemko Pekanbaru Belum Bisa Pastikan Kapan CFD Kembali Dibuka
Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto (foto/int)Hotel Pemprov Riau di Jakarta Akan Groundbreaking Juni Mendatang
Tumpukan sampah di Jalan Gulama, RT 04/RW 04, Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru (foto/int)Sampah Menumpuk di Jalan Gulama Pekanbaru, Warga Keluhkan Bau Busuk
Bupati Rezita Beri Semangat Kafilah Inhu yang MTQ ke-42 tingkat Provinsi Riau (foto/andri)Bupati Rezita Beri Semangat Kafilah Inhu dalam Pawai Ta'aruf MTQ ke-42 di Dumai
Bupati Bengkalis, Kasmarni dan Wabub Bagus Pawai TaBupati Kasmarni dan Ribuan Warga Ikuti Pawai MTQ ke-42 di Dumai
  Kemacetan yang kerap terjadi di ruas jalan SM Amin menuju Jalan Naga Sakti (foto/tribunpku)Sering Macet, Warga Minta Pemko Aktifkan Lampu Lalu Lintas Disimpang SM Amin-Naga Sakti
Asisten I  Pemkab Rohil Drs Ferry menghadiri malam pelantikan Dewan Hakim MTQ ke-42 Provinsi Riau (foto/afrizal)Pejabat Pemkab Rohil Hadiri Malam Taaruf dan Pelantikan Dewan Hakim MTQ ke-42 Riau
Bupati Kepulauan Meranti tampak melambaikan tangan, bertepuk tangan menyambut riang saat kafilah melintas di panggung mimbar kehormatan pelepasan Pawai Ta’aruf.Tampil Memukau, Kafilah Kepulauan Meranti Meriahkan MTQ Provinsi Riau Ke-42 di Kota Dumai
Kasi Urusan Haji dan Umrah Kemenag Dumai, H Sudarmanto (foto/bambang)250 CJH Dumai Tahun Ini Diberangkatkan Melalui Embarkasi Haji Batam 20 Mei
Personel Polsek Bangko pantau arus penumpang di Pelabuhan Oliong (foto/afrizal)Polisi Berjaga dan Pantau Arus Penumpang di Pelabuhan Oliong Bagansiapiapi
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved