www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Pj Walikota Pekanbaru Tekankan Peningkatan Realisasi APBD Hingga 30 Persen pada Triwulan II
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
19 Karyawan Asian Agri Wilayah Riau Ikuti Pelatihan K3
Senin, 17 Februari 2017 - 16:33:10 WIB
Suasana pelatihan K3
Suasana pelatihan K3

PELALAWAN (halloriau)- Sebanyak 19 karyawan perusahaan dari unit unit bisnis Asian Agri mendapatkan pelatihan tentang Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). Pelatihan berlangsung di Asian Agri Learning Institute yang berada di operasional PT Inti Indosawit Subur, Kabupaten Pelalawan.

"Pelatihan K3 itu rutin dilakukan sebagai bentuk komitmen perusahaan untuk lebih memprioritaskan keselamatan pekerja. Bagaimana pun K3 merupakan hal penting dalam setiap proses produksi kami,' kata Head Sustainability & CSR Asian Agri, Welly Pardede akhir pekan lalu melalui rilisnya.

Welly berharap melalui pelatihan ini dapat melahirkan ahli-ahli K3 Umum (AK3U) yang mampu menjadi safety leader di seluruh unit bisnis perusahaan yang akan meminimalkan kecelakaan kerja di lapangan. "Sehingga harapan kita zero accident dapat diraih dengan maksimal," katanya.

Pelatihan AK3U kali ini mengambil tema "Hazard Identification Risk Assesment and Determining Control (HIRADC); yakni dengan melakukan inspeksi dan observasi yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi Ahli Keselamatan dan Kesehatan Kerja Umum".

Adapun yang menjadi instruktur pelatihan adalah Edy Saptono Head Country HSE RGE dan juga selaku Direktur Asosiasi Keselamatan di Indonesia. Dalam paparannya, dia menekankan pentingnya melakukan analisa bahaya dan risiko serta bagaimana pengendaliannya dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab di perusahaan.

“Pelatihan HIRADC atau identifikasi bahaya dan penilaian resiko serta penentuan kontrol risiko bagi para leader, Ahli K3 Asian Agri khususnya Regional Riau,' jelasnya.

Tujuannya, lanjut Edy Saptono, bertujuan agar seluruh leader, AK3 mempu meningkatkan kemampuannya dalam melakukan analisa bahaya dan risiko serta menerapkan pengendalian yang tepat sehingga kecelakaan kerja bisa dihilangkan.

Pelatihan ini merupakan pelatihan wajib bagi seluruh leader, pengawas, AK3 Asian Agri untuk melengkapi pelatihan wajib lainnya, yaitu kepemimpinan keselamatan (safety leadership) inspeksi dan observasi keselamatan yang efektif serta investigasi kecelakaan.

"Pada akhirnya nanti kecelakaan kerja di lingkungan Asian Agri bisa dihilangkan atau diminimalkan” pungkas Edy Saptono.

Safety Coordinator Asian Agri, Putu Grhyate Yonata Aksa menambahkan, aspek K3 merupakan aspek yang paling penting dalam kehidupan dan pekerjaan sehari-hari.

Pelatihan ini juga bertujuan untuk mengisi dan meningkatkan kompetensi AK3U lebih mendalam lagi. Sehingga AK3U dapat melakukan identifikasi, pengendalian dan pencegahan bahaya untuk semua proses maupun level pada kehidupan dan pekerjaan sehari hari.

"Seluruh manajemen kebun harus memiliki kesamaan persepsi dan menjadi garda terdepan untuk mengawal budaya safety leadership," akhirnya.(*)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun.(foto: pgi)Pj Walikota Pekanbaru Tekankan Peningkatan Realisasi APBD Hingga 30 Persen pada Triwulan II
Payung elektrik Masjid Raya Annur Riau rusak karena tak sesuai spek (foto: tribunpekanbaru.com)Terbukti Tak Sesuai Spek, Proyek Megah Payung Elektrik Masjid Raya Annur Riau Hancur
Man City Vs Real Madrid.Prediksi Man City Vs Real Madrid: The Citizens Menang Tipis
  Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution.(foto: int)LKPJ Pekanbaru Masuk Tahap Pembahasan Pansus, OPD Mulai Dikupas
Salah satu baliho bakal calon Gubernur Riau yang dipasang di simpang empat Arentka, Rabu (17/4/2024) (foto:rinai/halloriau) Jelang Pilkada, "Perang" Baliho Bakal Calon Kepala Daerah Mulai Terlihat di Pekanbaru
ICDX Bursa Indonesia.(foto: istimewa)Konflik Iran-Israel Tidak Goyahkan Kinerja Bursa Komoditas Indonesia
Komentar Anda :

 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved