www.halloriau.com


Ekonomi
BREAKING NEWS :
PDI Perjuangan Belum Bocorkan Sosok Didukung di Pilgub Riau, Apakah SF Hariyanto-Wahid ?
 
Kampanyekan Tabungan Simpel dan Pembiayaan Guru
Ajak Anak Gemar Menabung, BRKS Duri Sudirman MoU dengan 2 SD Swasta
Selasa, 01 Agustus 2023 - 22:08:19 WIB

BENGKALIS - PT Bank Riau Kepri Syariah (Perseroda) Cabang Pembantu Duri Sudirman melakukan MoU dengan lembaga pendidikan SDS Muhammadiyah dan SDS IT Al Jauhar terkait penerimaan pembayaran SPP siswa ke rekening BRKS Duri Sudirman, pembayaran gaji guru melalui CMS, pembukaan rekening Simpanan Pelajar (Simpel) dan pemberian fasilitas pembiayaan untuk para guru, Senin 31 Juli 2023 di masing-masing sekolah.

Pemimpin BRKS Cabang Pembantu Duri Sudirman, Riki Werli mengatakan, untuk kedua SD tersebut akan mendapat banyak manfaat dari kerjasama yang dilakukan ini.

Salah satunya, mengajarkan anak-anak menabung di usia dini yang masih berstatus pelajar SD. Pelajar diedukasi mengenai keuntungan dari kebiasaan menabung secara rutin.

"Manfaat menabung tidak hanya memiliki simpanan uang yang banyak, tetapi melatih diri menjadi pribadi yang bisa hidup hemat, memiliki perencanaan keuangan yang baik dan dapat mewujudkan apa yang diinginkan," kata Riki, Selasa (1/8/2023).

"Di bank riau Kepri syariah ada Simpel yang bisa dimanfaatkan pelajar SD di kota duri ini. Buka rekening Simpel di BRK syariah, lalu disiplin dan konsisten dalam menabung, maka kamu pasti bisa mencapai tujuan sebaik-baiknya," tuturnya.

Di SDS Muhammadiyah dan SDS IT Al Jauhar ada 798 pelajar SD yang harus mendapatkan dukungan positif dari orangtuanya untuk mengenal perencanaan keuangan sejak dini dan mulai tertarik mengenal perbankan melalui produk tabungan ini, sehingga akan muncul generasi melek keuangan yang menjadikan kebiasaan menabung bukanlah kewajiban tetapi berkembang menjadi bagian dari gaya hidup.

"Syarat membuka tabungan Simpel ini juga sangat mudah, setoran awal juga ringan dan tidak dikenakan biaya administrasi bulanan dan tidak dikenakan biaya bulanan juga. Cukup fotokopi KTP orangtua, KTP orangtua dan kartu pelajar," sebutnya.

"Untuk para orangtua, dapat kami sampaikan produk tabungan Simpel memiliki beragam manfaat bagi untuk buah hati anda. Dengan membuka tabungan pelajar Simpel memberikan mereka pengalaman belajar untuk membangun budaya gemar menabung dan melatih mengelola keuangan mereka sendiri," ungkapnya.

Riki menuturkan, MoU dengan dengan SDS Muhammadiyah ini ditandatangani langsung oleh Kepala Sekolah, Zainal SAg dan SDS IT Al Jauhar ditandatangani Kepala Sekolah Ramli Dorongan SPd MM.

Dalam MoU ini, para guru kedua sekolah juga akan mendapatkan fasilitas Pembiayaan Aneka Guna untuk guru swasta (Non ASN) dari BRK Syariah.

"Di BRKS itu ada program pembiayaan aneka guna pra pensiun dan pensiun. Ini merupakan fasilitas pembiayaan yang diberikan dengan tujuan konsumtif kepada ASN yang telah memasuki masa persiapan pensiun (MPP) atau maksimal dalam waktu 5 tahun ke depan akan memasuki usia pensiun normal dan pensiunan," ucapnya.

"Namun dalam MoU ini kita berikan fasilitas pembiyaan untuk guru swasta, dan dalam MoU ini juga semua keuangan dari kedua sekolah terkelola di BRKS duri sudirman, baik untuk dana sekolah atau pun untuk pembayaran SPP," jelasnya.

Kedepannya, lanjut Riki, BRK Syariah Capem Duri Sudirman akan menyisir lembaga pendidikan lainnya di beberapa kecamatan untuk mengedukasi peserta didik agar menjadikan kebiasan menabung sebagai budaya sehari-hari.

"Karena banyak manfaat yang akan diperoleh dari menerapkan hal tersebut yang akan membentuk karakter hingga dewasa nanti," pungkasnya.(rilis)



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
ilustrasi.PDI Perjuangan Belum Bocorkan Sosok Didukung di Pilgub Riau, Apakah SF Hariyanto-Wahid ?
Program TMC di Riau.(foto: mcr)Tahap Kedua TMC di Riau, Sudah 6.400 Kg Garam Disemai
Rektor Umri, Saidul Amin.(foto: mcr)Umri Rayakan Milad Ke-16 dengan Serangkaian Acara Penting
  Kapolda ajak Bupati Sintong dan Wabup Sulaiman salam damai.Sempat Nyaris Adu Jotos, Bupati-Wabup Rohil Didamaikan Kapolda Riau
Bakar tongkang di Bagansiapiapi, Rohil.(foto: mcr)Puluhan Ribu Wisatawan Meriahkan Festival Bakar Tongkang di Bagansiapiapi
Tim SAR perluas area pencarian nelayan yang hilang di perairan Meranti.(foto: mcr)Tim SAR Lanjutkan Pencarian Nelayan Hilang di Perairan Meranti
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Salad Idul Adha di Masjid Awaluddin
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved