www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Cara Cek NIK Sudah Padan dengan NPWP atau Belum
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


12 Unit Rumah Kebakaran, Dinsos Bengkalis Serahkan Bantuan di Desa Pamesi
Rabu, 01 Mei 2024 - 16:46:23 WIB

BENGKALIS - Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bengkalis menyalurkan bantuan bencana alam kebakaran yang meludeskan 12 unit rumah warga di Desa Pamesi Kecamatan Bathin Solapan. Kebakaran tersebut terjadi pada hari Selasa (23/4/2024) sekitar pukul 20.00 WIB.

Adapun penyebab dari kebakaran ini dikarenakan meledaknya lampu minyak tanah yang terbuat dari kaleng bekas atau disebut lampu colok digunakan saat mati lampu . Kejadian ini bersumber dari rumah Lasmania Br Sihombing.

Kebakaran menghanguskan 12 unit rumah. Di mana 9 unit rumah berpenghuni dan 3 unit rumah tidak berpenghuni. Diperkirakan mengakibatkan kerugian materil mencapai ratusan juta rupiah. Namun, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Kepala Dinas Sosial, Paulina menyebutkan bantuan yang diserahkan ini merupakan bukti kepedulian Bupati Kasmarni dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang siap tanggap. Dalam menyalurkan bantuan sembako dan sandang atas terhadap korban kebakaran rumah di Desa Pamesi.

Penyerahan Bantuan dilakukan di lokasi bencana kebakaran oleh Kadis Sosial, Paulina diwakili Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sunarko beserta jajaran.

Dengan seringnya terjadi musibah kebakaran rumah, dalam kesempatan itu Paulina kembali mengingatkan masyarakat agar senantiasa berhati-hati dan secara aktif melakukan pengecekan instalasi listrik, maupun peralatan di dapur seperti kompor gas

"Bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemkab Bengkalis kepada warga masyarakat yang tertimpa musibah. Semoga bantuan yang diberi dapat meringankan beban keluarga," ujarnya, beberapa waktu lalu (29/4/2024).

Sementara itu Mulihi sebagai warga korban bencana kebakaran saat ditemui mengungkapkan ucapan terima kasih atas kepedulian Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Karena perhatiannya memberikan bantuan.

"Kami mengucapkan berterima kasih kepada Ibu Bupati Kasmarni dan Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis karena telah peduli dengan musibah yang menimpa kami,"ucapnya.

Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis siap tanggap dalam menyalurkan bantuan terhadap musibah yang menimpa masyarakat Kabupaten Bengkalis.

Penulis: Zulkarnain
Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
ilustrasi NPWP.Cara Cek NIK Sudah Padan dengan NPWP atau Belum
Syamsuar, Edy Natar dan Muhammad Nasir.Deretan Calon Gubernur Riau Sudah Temukan Duetnya di Pilkada 2024
Kapolda ajak Bupati Sintong dan Wabup Sulaiman salam damai.Sempat Nyaris Adu Jotos, Bupati-Wabup Rohil Didamaikan Kapolda Riau
Bakar tongkang di Bagansiapiapi, Rohil.(foto: mcr)Puluhan Ribu Wisatawan Meriahkan Festival Bakar Tongkang di Bagansiapiapi
Tim SAR perluas area pencarian nelayan yang hilang di perairan Meranti.(foto: mcr)Tim SAR Lanjutkan Pencarian Nelayan Hilang di Perairan Meranti
  Pelebaran Jalan Sultan Syarif Kasim Pekanbaru.Pelebaran Jalan SSK, Pagar Mesjid Annur dan Tiang Listrik di Median Sudah Dibongkar
ilustrasi.PDI Perjuangan Belum Bocorkan Sosok Didukung di Pilgub Riau, Apakah SF Hariyanto-Wahid ?
Program TMC di Riau.(foto: mcr)Tahap Kedua TMC di Riau, Sudah 6.400 Kg Garam Disemai
Rektor Umri, Saidul Amin.(foto: mcr)Umri Rayakan Milad Ke-16 dengan Serangkaian Acara Penting
Kedua pengedar sabu DP dan RS diringkus Reskrim Polsek Peranap (foto/Andri)Polsek Peranap Ringkus 2 Pengedar Narkoba, 4,8 Gram Sabu Diamankan
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Salad Idul Adha di Masjid Awaluddin
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved