www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Arus Balik Lebaran, Antrean Panjang di Pelabuhan Dumai-Pulau Rupat
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Gebyar AKS, Kabupaten Bengkalis BERAKSI Cegah Stunting
Senin, 04 Maret 2024 - 21:09:50 WIB

BENGKALIS - Wakil Bupati Bengkalis, H Bagus Santoso berkomitmen untuk mengatasi masalah stunting melalui Gebyar Audit Kasus Stunting (AKS) dengan tema Riau 'BERAKSI' (Bergerak dan Intervensi Kasus Stunting).

Acara AKS tahun ini digelar di Kantor Desa Simpang Padang, Kecamatan Bathin Solapan, Senin (4/3/2024).

Dalam sambutannya, Wabup menyampaikan harapannya agar melalui AKS, angka stunting di Kabupaten Bengkalis dapat terus menurun.

"Dalam upaya mewujudkan kabupaten bengkalis zero stunting, Pemkab bersama seluruh tim lintas sektoral melakukan aksi kolaborasi percepatan penurunan stunting," ungkap Wabup.

Wabup menegaskan pentingnya peran Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Bengkalis.

"TPPS harus menjalankan tugas serta fungsinya secara maksimal. Kinerja TPPS harus terus ditingkatkan, termasuk TPPS di kecamatan maupun di desa dan kelurahan," kata Bagus.

Target penurunan stunting tahun 2024 optimis bisa mencapai level 2-3 persen. Pada tahun 2023, prevalensi stunting di Kabupaten Bengkalis berhasil menurun menjadi 8,4 persen, menjadikannya Kabupaten dengan capaian terendah di Riau. Bagus menekankan perlunya tetap waspada dan bekerja keras untuk menjaga capaian tersebut.

"Jangan berbangga diri dulu, dan kita juga tidak boleh lengah dengan apa yang telah kita raih. Kita harus tetap waspada dengan terus bekerja keras untuk memastikan prevalensi stunting di kabupaten bengkalis ini jangan sampai naik, dan harus terus turun," tambahnya.

AKS tahun ini difokuskan pada tujuh Desa di wilayah kerja Puskesmas Balai Makam, termasuk Desa Simpang Padang dan Desa Balai Makam.

Bagus berharap tujuan dari AKS dan Pelayanan KB serentak ini bisa tercapai, serta berharap kegiatan ini dapat diperluas ke seluruh desa dan kelurahan di Kabupaten Bengkalis.

"Saya harap kepada seluruh sasaran intervensi percepatan penurunan stunting untuk mendapatkan rencana tindak lanjut, intervensi yang terukur dan terlaporkan dengan baik," tuturnya.

"Semua pihak harus mengambil peran sesuai dengan tugas fungsi dan perannya dalam upaya percepatan penurunan stunting di kabupaten bengkalis," pungkas Bagus.

Penulis: Zulkarnaen
Editor: Barkah

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Antrean kendaraan di Pelabuhan Dumai-Rupat.(foto: mcr)Arus Balik Lebaran, Antrean Panjang di Pelabuhan Dumai-Pulau Rupat
Tol Trans Sumatera.(foto: int)Rekor Arus Balik Lebaran, Volume Kendaraan di Tol Trans Sumatera Meningkat Tajam
Suasana di salah satu mal di Pekanbaru ramai pengunjung.(foto: dini/halloriau.com)Mall Jadi Pilihan Masyarakat Kota Pekanbaru Habiskan Waktu Libur Lebaran
Suasana saat momen lebaran di Lapas Kelas II A Pekanbaru.(foto: sri/halloriau.com)Suasana Haru dan Bahagia Selimuti Kunjungan Idulfitri di Lapas Pekanbaru
Peningkatan volume lalu lintas di tol ruas Provinsi Riau (foto/ist)33 Ribu Lebih Kendaraan Lintasi 3 Ruas Tol di Riau Saat Libur Lebaran
  Tips jaga kesehatan saat mudik.(ilustrasi/int)Simak Tips ini untuk Tetap Bugar saat Mudik dan Balik Lebaran 2024
Tradisi ziarah di Kabupaten Kampar.(foto: int)Menyelami Kekayaan Budaya yang Menawan di Kampar
Karhutla Riau.(ilustrasi/int)BPBD Riau Klaim Nihil Karhutla Selama Libur Lebaran
Harga cabai merah bukit di Pasar Belantik Siak naik (foto/Meri)Pasca Lebaran Harga Cabai Tembus Rp90 Ribu/Kg dan Ayam Rp35 Ribu/Kg di Siak
Iluatrasi nelayan tewas tersambar petir di laut Karimun, Kepri (foto/int)Pergi Menjaring Udang, Nelayan Tewas Tersambar Petir di Perairan Karimun Kepri
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved