www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Jelang Pilkada, "Perang" Baliho Bakal Calon Kepala Daerah Mulai Terlihat di Pekanbaru
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Musrenbang Banlak, Pemkab Anggarkan Kegiatan Strategis Miliaran Rupiah
Kamis, 25 Januari 2024 - 17:36:48 WIB

BENGKALIS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis pada tahun ini telah mengalokasikan anggaran miliaran rupiah untuk kegiatan strategis di Kecamatan Bandar Laksamana. Itu disampaikan Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Ed Effendi saat membuka acara Musrenbang Kecamatan Bandar Laksamana (Banlak), Kamis (25/1/2024).

Pertemuan bertempat di aula pertemuan Lantai II Kantor Kecamatan Bandar Laksamana. Ed Effendi mengatakan, pada APBD 2024 Kecamatan Bandar Laksamana telah mendapatkan alokasi anggaran yang akan diperuntukkan meliputi berbagai urusan wajib berkaitan dengan pelayanan dasar. Seperti pendidikan, pekerjaan umum, perumahan rakyat, dan kawasan pemukiman, sosial, pertanian, perkebunan dan sektor lainnya.

Dalam tahun ini juga telah dianggarkan beberapa pembangunan kegiatan strategis di Kecamatan Bandar Laksamana meliputi antara lain, seperti pembangunan pengamanan pantai Jalan Jenderal Sudirman RT 04/RW 02 Dusun Sejati Desa Sepahat Sebesar Rp2,7 M Rupiah.

Selanjutnya, penyediaan prasarana sarana utilitas umum perumahan dan permukiman sebesar Rp5,7 M, peningkatan jalan protokol Rp1,5 M, pembangunan rumah Suluk Babul Ihsan Desa Api-api sebesar Rp1,5 M dan masih banyak kegiatan-kegiatan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Ed Efendi juga mengatakan, arah kebijakan pembangunan tahunan Kabupaten Bengkalis Tahun 2025, yakni memantapkan kualitas sumber daya manusia, infrastruktur dan perekonomian masyarakat menuju Bengkalis yang bermarwah, maju dan sejahtera.

Dengan tema perencanaan tersebut, hendaknya dijadikan sebagai penguatan di tahun transisi perencanaan 2025 ke tahun perencanaan selanjutnya, sehingga prioritas pembangunan kedepannya adalah memantapkan kualitas SDM, memantapkan Infrastruktur dan memantapkan perekonomian masyarakat.

Terkait dengan pelaksanaan Musrenbang, Bupati mengingatkan, hasil dari pembahasan dan kesepakatan musrenbang kecamatan ini akan digunakan sebagai bahan penyusunan rancangan akhir RKPD yang bertujuan untuk menetapkan arah kebijakan dan prioritas pembangunan daerah, serta memastikan usulan program prioritas kecamatan terkait dengan tugas dan fungsi masing-masing perangkat daerah.

"Untuk pemerintah desa, kami mengimbau agar catatan yang sudah disampaikan oleh Perangkat Daerah dalam menjawab usulan bapak ibu semua agar benar-benar diperhatikan, khususnya terkait usulan infrastruktur," ujar Bupati.

Sebelumnya, Camat Bandar Laksamana Ade Suwirman menyampaikan beberapa isu pembangunan yang ada di Kecamatan Bandar Laksamana, antara lain masih tingginya peristiwa Karhutla, penanganan banjir, abrasi pantai dan infrastruktur jalan dari Desa tenggayun hingga ke Desa Parit Satu Api-api serta pengembangan pariwisata dan pelayanan dasar publik.

Penulis: Zulkarnain

Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Salah satu baliho bakal calon Gubernur Riau yang dipasang di simpang empat Arentka, Rabu (17/4/2024) (foto:rinai/halloriau) Jelang Pilkada, "Perang" Baliho Bakal Calon Kepala Daerah Mulai Terlihat di Pekanbaru
ICDX Bursa Indonesia.(foto: istimewa)Konflik Iran-Israel Tidak Goyahkan Kinerja Bursa Komoditas Indonesia
Kampus Prodi Doktor Sains Manajemen UIR.(foto: istimewa)UIR Hadirkan Program Doktor Sains Manajemen
Ilustrasi harga TBS naik di Riau (foto/int)Harga TBS Sawit Mitra Swadaya di Riau Nyaris Rp3 Ribu/Kg
Jurnalis dan vlogger Riau review Honda Stylo 160 Fashion Urban City Rolling di Pekanbaru (foto/ist)Serunya City Rolling Honda Stylo160 Bersama Jurnalis dan Vlogger Riau
  Man City Vs Real Madrid.Prediksi Man City Vs Real Madrid: The Citizens Menang Tipis
Lonjakan arus kendaraan di Tol Riau sepanjang musim mudik dan balik lebaran.(foto: mcr)416.007 Kendaraan Melintas di Tol Riau Saat Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024
Cabai merah keriting turun di Pekanbaru (foto/int)Cabai Merah Turun Jadi Rp25 Ribu/Kg, Ini Harga Sembako di Pekanbaru Pasca Lebaran
Pembiayaan gadai emas lebih murah di BRK Syariah (foto/ist)Pembiayaan Gadai Emas Lebih Murah di BRK Syariah, Ujrahnya Hanya Rp6.000 per Gram
AAR jual motor mantan majikan saat dititipi jaga rumah (foto/ist)Titip Rumah Saat Mudik, Motor dan Tabung Gas Malah Dijual Mantan Karyawan
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved