www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
LKPJ Pekanbaru Masuk Tahap Pembahasan Pansus, OPD Mulai Dikupas
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Wujudkan Pemilu Damai, Bupati Bengkalis Ingatkan Seluruh Pengendara Tertib Berlalu Lintas
Minggu, 21 Januari 2024 - 21:57:24 WIB

BENGKALIS - Bupati Bengkalis Kasmarni mengajak seluruh pengendara roda dua dan roda empat agar tertib dalam berlalu lintas. Terlebih memasuki tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024.

Mengingat intensitas pengguna jalan semakin padat karena adanya aktivitas kampanye dari masing-masing peserta Pemilu. Itu disampaikan Bupati Kasmarni diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono saat mengikuti kegiatan Deklarasi Tertib Berlalu Lintas untuk Mewujudkan Pemilu Damai yang Berkeselamatan, di Lapangan Tugu Bengkalis, Ahad (21/1/2024).

"Kami berharap kepada kita semua mari ikut kampanyekan kesadaran berlalu lintas, karena kalau tidak tertib berlalu lintas berpotensi menimbulkan lakalantas," ujar Andris.

Sementara itu Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro mengungkapkan, pelanggaran lalu lintas masih menjadi isu utama di dunia transportasi Indonesia dan Internasional. Untuk itu kegiatan deklarasi ini digelar dengan maksud menyamakan persepsi agar Pemilu berlangsung damai dan memenuhi aspek keselamatan berlalu lintas.

"Beberapa hari terakhir cukup banyak kejadian kecelakaan khususnya di wilayah Duri, beberapa hari lalu seorang ibu terjatuh dari sepeda motor dan terlindas truk hingga meninggal dunia, ini sangat menyedihkan buat kita semua. Kejadian seperti ini jangan sampai terulang lagi, mari bersama kita tertib berlalu lintas," ungkapnya.

Kapolres menjelaskan tiga jenis pelanggaran lalu lintas yang sering terjadi pada Pemilu yakni menggunakan knalpot brong, menggunakan angkutan barang untuk mengangkut orang dan tidak menggunakan helm SNI.

Ia berharap pelanggaran-pelanggaran tersebut tidak terjadi di wilayah Kabupaten Bengkalis sehingga terwujud Pemilu Damai yang berkeselamatan.

Usai penandatanganan deklarasi, dilanjutkan Pawai Cooling system. Ikut dalam kegiatan ini Dandim 0303/Bengkalis Letkol Arh Irvan Nurdin, beberapa Kepala Perangkat Daerah, Bawaslu, KPU, ormas, club motor dan partai peserta pemilu 2024.

Penulis: Zulkarnain
Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution.(foto: int)LKPJ Pekanbaru Masuk Tahap Pembahasan Pansus, OPD Mulai Dikupas
Salah satu baliho bakal calon Gubernur Riau yang dipasang di simpang empat Arentka, Rabu (17/4/2024) (foto:rinai/halloriau) Jelang Pilkada, "Perang" Baliho Bakal Calon Kepala Daerah Mulai Terlihat di Pekanbaru
ICDX Bursa Indonesia.(foto: istimewa)Konflik Iran-Israel Tidak Goyahkan Kinerja Bursa Komoditas Indonesia
Kampus Prodi Doktor Sains Manajemen UIR.(foto: istimewa)UIR Hadirkan Program Doktor Sains Manajemen
Ilustrasi harga TBS naik di Riau (foto/int)Harga TBS Sawit Mitra Swadaya di Riau Nyaris Rp3 Ribu/Kg
  Payung elektrik Masjid Raya Annur Riau rusak karena tak sesuai spek (foto: tribunpekanbaru.com)Terbukti Tak Sesuai Spek, Proyek Megah Payung Elektrik Masjid Raya Annur Riau Hancur
Man City Vs Real Madrid.Prediksi Man City Vs Real Madrid: The Citizens Menang Tipis
Lonjakan arus kendaraan di Tol Riau sepanjang musim mudik dan balik lebaran.(foto: mcr)416.007 Kendaraan Melintas di Tol Riau Saat Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024
Cabai merah keriting turun di Pekanbaru (foto/int)Cabai Merah Turun Jadi Rp25 Ribu/Kg, Ini Harga Sembako di Pekanbaru Pasca Lebaran
Pembiayaan gadai emas lebih murah di BRK Syariah (foto/ist)Pembiayaan Gadai Emas Lebih Murah di BRK Syariah, Ujrahnya Hanya Rp6.000 per Gram
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved