www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Unisi Pilih BRK Syariah untuk Transaksi Biaya Pendidikan Mahasiswa dan Penerimaan Pembayaran
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Jajaki Kerja Sama, PKK 5 Desa Kunjungi Dekranasda Bengkalis
Selasa, 21 Maret 2023 - 08:45:11 WIB
Kehadiran rombongan PKK Bengkalis tersebut disambut Ketua Dekranasda, diwakili Bidang Promosi dan Humas, Said Busra Mufrizal (foto/zul)
Kehadiran rombongan PKK Bengkalis tersebut disambut Ketua Dekranasda, diwakili Bidang Promosi dan Humas, Said Busra Mufrizal (foto/zul)

Baca juga:

12 Unit Rumah Kebakaran, Dinsos Bengkalis Serahkan Bantuan di Desa Pamesi
Hadiri Halalbihalal Pemcam Mandau, Ini Pesan Bupati Kasmarni
PDIP Hanya Buka Penjaringan untuk Calon Wakil Bupati Bengkalis

BENGKALIS - Sebanyak lima perwakilan dari Pokja dua pengurus PKK Desa se-Kecamatan Bengkalis mengunjungi Dekranasda Bengkalis. Tim Pokja 2 PKK Kecamatan Bengkalis, Ina Kusuma pimpin penjajakan kerja sama tersebut.

Kehadiran rombongan PKK Bengkalis tersebut disambut Ketua Dekranasda, Siti Aisyah, diwakili Bidang Promosi dan Humas Dekranasda Bengkalis, Said Busra Mufrizal. Pertemuan berlangsung hangat di Kantor Dekranasda Bengkalis, Senin (20/3/2023).

Hadir dari Pokja 2 PKK 5 desa yaitu, Popy Harlyn Kelurahan Kota Bengkalis, Yanti dari Desa Wonosari,  Fatimah dan Asnawati dari Desa Damai, Fiqoh dari Desa Pedekik,  Trestiani dan Rahelmi Sahella dari Desa Senggoro.

Dalam agenda itu, Tim Pokja 2 PKK Kecamatan Bengkalis yang membidangi Usaha Industri Kecil dan Menengah (UMKM) menyampaikan keinginan untuk  menjalin kerja sama dan bersinergi. Khususnya dalam karya usaha kerajinan dan industri kreatif (ekraf) yang dihasilkan dari lima desa ini bisa mendapat ruang dari Dekranasda, untuk dipasarkan dan dipromosikan.

Menanggapi keinginan  tersebut, Said Busra Mufrizal pertama sekali memberikan apresiasi dan menyambut baik atas kunjungan rombongan Pokja 2 Kecamatan Bengkalis dan 5 Perwakilan Desa. Dekranasda sesuai arahan Ketua Siti Aisyah Bagus Santoso senantiasa memberikan ruang yang seluas-luasnya bagi para perajin.

Pria yang akrab disapa SBM ini mengatakan, setiap agenda baik expo maupun kegiatan lain akan selalu mengajak pelaku usaha. Serta memberikan kesempatan kepada segenap pelaku usaha Kabupaten Bengkalis,  khususnya perajin dan ekraf.

Itu menjadi komitmen dalam menjalankan arahan Bupati Bengkalis, Kasmarni. Setiap agenda expo, pelaku usaha industri kecil menengah dan ekraf adalah salah satu sektor penopang ekonomi daerah dan meningkatkan ekonomi masyarakat.

"Dengan melalui program-program unggulan KBS yang sampai ke desa, seperti Dana Desa Bermasa tentu dapat dimanfaatkan dengan baik. Dalam upaya pemberdayaan masyarakat yang ada di desa se Bengkalis," ujarnya.

Dekranasda akan terus melakukan upaya dan memberikan ruang yang luas untuk mempromosikan,  membina. Serta memasarkan produk-produk unggulan di Kabupaten Bengkalis, wujudkan Bengkalis Bermasa (Bermarwah, Maju dan Sejahtera).

Selain Said Busra Mufrizal, turut hadir pengurus Dekranasda lainnya yaitu Asmira, Bidang Manajemen Usaha, serta Juminah dan Hafsari Bidang  Kemitraan Dekranasda.

Penulis: Zulkarnain
Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Unisi pindahkan biaya pendidikan mahasiswa dan penerimaan pembayaran ke BRK Syariah (foto/ist)Unisi Pilih BRK Syariah untuk Transaksi Biaya Pendidikan Mahasiswa dan Penerimaan Pembayaran
Syamsuar (foto:ist)Syamsuar Siap Relakan Kursi DPR RI
Ilustrasi hotspot di Riau masih terdeteksi (foto/int)Termasuk Riau, Sore Ini 19 Hotspot Menyala di Sumatera
Pj Gubri, SF Hariyanto ajak warga Riau di Jakarta turut membangun kampung halaman (foto/int)Pj Gubri Ajak Warga Riau di Perantau Berkontribusi Bangun Kampung Halaman
Selebgram Lampung mandi lumpur protes jalan rusak (foto/int)Diserang Buzzer Usai Mandi Lumpur Kritik Jalan Rusak, Selebgram Lampung Cuma Respon Begini
  acara Rembuk Nasional Perkebunan Sawit yang diselenggarakan PWNU Riau di Pekanbaru (foto/int)Pemprov Riau Tingkatkan Pengelolaan Kelapa Sawit Berkelanjutan
Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026Jadwal Lengkap Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026
IlustrasiBawaslu Pekanbaru Buka Lowongan untuk Posisi PKD, Pendaftaran Ditutup 21 Mei 2024
Politisi Golkar, Syamsuar, menyinggung biaya UKT yang dinilainya mahal dan membebani  (foto:ist)Syamsuar Singgung UKT Mahal Saat Daftar Bacalon Gubri ke PAN dan PKS
Ist.Apical Group Serahkan Bantuan 6 Ton Minyak Goreng Kepada Korban Banjir dan Longsor di Sumbar
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Pj Gubri SF Hariyanto Lepas CJH Riau
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved