www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Bawa Wisatawan Keliling Kota Siak, Kereta Wisata 'Panen' saat Libur Lebaran
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Wabup Bengkalis Bagus Santoso Dapat Anugerah Pejabat Peduli Pelaku Kuliner
Minggu, 05 Februari 2023 - 17:21:15 WIB

BENGKALIS - Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso menerima anugerah kehormatan.  Ia sebagai Pejabat Peduli Pelaku Usaha Kuliner dari Perserikatan Panam Manunggal (PPM).

Karena dinilai sangat peduli terhadap komunitas kuliner di Provinsi Riau. Anugerah berupa piagam penghargaan diserahkan langsung Ketua PPM Hantoro dalam acara Ultah PPM ke-4 di D'Kebun Park Pekanbaru, Minggu (5/1/2023).

"Atas nama PPM kami menyampaikan terima kasih atas kepedulian dan perhatian dan keberpihakan Mas Bagus kepada kami semua para pelaku usaha kuliner. Meski pejabat beliau tak sungkan makan di kaki lima serta selalu memberi motivasi kami semua," kata Hantoro.

Sementara Bagus Santoso mengapresiasi terobosan PPM dalam mengemas acara dan usaha yang sungguh sungguh serta berkelanjutan.

"Luar biasa PPM dan semangat kita sama turut andil membangun dan menggeliatkan ekonomi secara mandiri," kata Bagus.

Bagus berharap Kepada semua pihak terutama Pemerintah memberikan fasilitas pinjaman modal serta kemudahan kepada pelaku usaha kuliner dalam mengurus perizinan. Bagus juga menyerukan agar pelaku usaha kuliner tidak ditarik retribusi yang memberatkan. 

Selanjutnya Bagus Santoso mengajak sedulur pelaku usaha kuliner selalu kompak terus menjalin persaudaraan. Juga saling tolong menolong serta menjalankan usaha secara sehat. 

Lebih lanjut dikatakan Bagus Santoso yang juga sebagai Ketum Pamor (Paguyuban Masyatakat Solo Riau) bahwa  jenis dan ragam kuliner salah satunya Bakso ditetapkan menjadi salah satu makanan khas Nusantara. Kepada lembaga pemerintah dan swasta supaya membeli produk pelaku usaha kuliner,  menjadi salah satu pilihan konsumsi pada kegiatan rapat-rapat resmi. 

Acara berlangsung meriah dihadiri oleh unsur pemerintah, TNI/Polri. Komunitas Paguyuban dan Kuliner se-Kota Pekanbaru. Acara menjadi menarik karena dihibur musik campur sari dan di sajikan puluhan jenis kuliner gratis  seperti sate ayam, bakso, kue putu, dan sate lele.

Ada juga siomay, tahu Sumedang , kare kambing dan lainnya tak ketinggalan minuman dawet. PPM juga memberikan puluhan hadiah kepada para peserta dan pemberian sembako dan santunan kepada anak yatim piatu.

Penulis: Zulkarnain
Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Wahana Kereta Wisata di Siak.(foto: meri/halloriau.com)Bawa Wisatawan Keliling Kota Siak, Kereta Wisata 'Panen' saat Libur Lebaran
Pasar induk.(ilustrasi/int)Pasar Induk Segera Beroperasi, Ini Respon DPRD Pekanbaru
Tol di Riau.(foto: mcr)Hingga Lebaran H+2, Hampir 28 Ribu Kendaraan Melintas di 3 Tol di Riau
Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto (foto/Yuni)Meski Tanggal Merah, Pj Gubri Minta Pelayanan di Riau Tetap Optimal
Ilustrasi MotoGP Amerika, lintasan Austin, Texas (foto/int)Jadwal MotoGP Amerika 2024: Balapan Sengit Dini Hari di Austin Texas
  Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun.(foto: int)Pj Walikota Pekanbaru Siapkan Sanksi untuk ASN yang Tambah Libur Lebaran
Cosplay Transformers jadi favorit pengunjung Lapangan Gedung Maharatu Siak untuk berfoto.(foto: meri/halloriau.com)Robot Transformers Jadi Spot Foto Favorit di Lapangan Gedung Maharatu Siak
Arus pemudik di Pelabuhan Sungai Duku, Pekanbaru tinggi saat momen Lebaran 1445 H (foto/Dini)Aktivitas Masih Tinggi, Puncak Arus Balik di Pelabuhan Sungai Duku Pekanbaru Diprediksi H+3
Sky Walk berseberangan dengan pusat wisata Siak (foto/Meri)Sky Walk Jembatan Kaca Wisata Populer Siak yang Wajib Kamu Datangi
Ilustrasi curah hujan di momen libur panjang Lebaran Idulfitri (foto/int)Mau Pergi Wisata di Libur Lebaran? Ini Prakiraan Cuaca Pekanbaru dan Sekitar
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved