www.halloriau.com


Ekonomi
BREAKING NEWS :
Renovasi Pelabuhan Tanjung Harapan Diterpa Isu Miring, Ketua PP Kepulauan Meranti Ajak Dukung Pembangunan
 
Kemenparekraf Dukung Bhayangkara Run di Riau: Memberi Manfaat
Selasa, 09 Juli 2024 - 06:59:17 WIB

PEKANBARU - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggelar talk show membahas sport tourism di Indonesia. Menteri Sandiaga Uno turut membahas event Riau Bhayangkara Run (RBR) 2024.

Hadir langsung sebagai narasumber yakni Sandiaga Uno. Selain itu Ketua Pelaksana RBR 2024 Kombes Taufiq Lukman hingga Deputi Bidang Produk Wisata Kementerian Parekraf, Vinsensius Jemadu.

"Sekarang kita bincang untuk tanah kelahiran saya di Riau. Kita tahu bahwa sport tourims sudah menjadi sebuah agenda yang cukup sering diadakan dan memiliki dampak multi plier effect yang sanga luar biasa," kata Sandi dalam keterangan tertulis, Senin (8/7/2024).

Dalam moment itu, Sandi menanyakan juga apa yang menjadi inspirasi dari event Riau Bhayangkara Run 2024. Termasuk animo dan jumlah peserta yang sudah mendaftar hingga saat ini.

Sigap, Taufiq langsung menjelaskan prihal asal mula event diselenggarakan. Taufiq menilai event dalam memperingati Hari Bhayamgkara ini merupakan inisiasi dan ide langsung Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal.

"Pada saat mencetuskan ide pertama kali, Bapak Kapolda ingin ada sebuah event yang melibatkan masyarakat dalam skala besar, namun tetap fun dalam pelaksanaannya. Sehingga memiliki dampak positif terhadap masyarakat dan juga daerah," sebut Taufiq.

Tak hanya itu, Taufiq menyebut ada banyak dampak positif dari event tersebut. Salah satunya terhadap ekonomi dan UMKM di Provinsi Riau, khususnya Kota Pekanbaru.

Selain itu, Taufiq menjelaskan alasan lain event digelar di Pekanbaru. Begitu juga dengan konsep, kemasan, tujuan hingga target yang akan dicapai apabila event itu sukses terselenggara.

"Namun kemasan event, dibuat se baik-baiknya. Bahkan menyerupai event lari bertaraf internasional. Ini tujuannya bukan hanya sekedar gengsi, tapi betul-betul menjadi sebuah persembahan Polda Riau untuk masyarakat, Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78," terangnya.

Sebagai Ketua Pelaksana, Taufiq mencatat ada 10 ribu peserta lari yang mendaftar. Bahkan, setelah ditutup pun masih banyak masyarakat yang menanyakan karena tidak dapat mendaftar.

Deputi Bidang Produk Wisata Kemeparekraf Vinsensius Jemadu turut mengapresiasi Polda Riau yang sudah menggelar banyak event. Apalagi, baru-baru ini, Polri bersama Kemenparekraf baru saja meluncurkan layanan perizinan event secara digital.

"Terkait event ini, kami sangat mengapresiasi. Kalau seluruh Polda se-Indonesia membuat event ini, ada 34 Polda dengan peserta 10 ribu orang, maka ada 300 ribu orang yang sehat dan dampaknya dapat memberikan manfaat untuk yang sungguh sangat luar biasa," katanya, seperti yang dilansir dari detik.(*)



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Proses renovasi pelabuhan Tanjung Harapan, SelatpanjangRenovasi Pelabuhan Tanjung Harapan Diterpa Isu Miring, Ketua PP Kepulauan Meranti Ajak Dukung Pembangunan
Pameran Modena di Central Panam Elektronik di Jalan HR Soebrantas, Pekanbaru (foto/ist)Modena Gelar Pameran di Pekanbaru untuk Penuhi Kebutuhan Rumah Tangga
Direktur Lalu Lintas Polda Riau Kombes Taufiq Lukman Nurhidayat sosialisasi Ops Patuh LK 2024 (foto/int)Ops Patuh Lancang Kuning: 11 Polisi di Riau Terjaring Razia, Dua Ditilang
  Pj Sekda Riau, Indra launching SEHAT RSPB di RSUD Petala Bumi (foto/int)Pj Sekda Riau Apresiasi RSUD Petala Bumi Terapkan Layanan Aduan Digital
Kasatpol PP Pekanbaru, Zulfahmi Adrian.(foto: int)Narkoba Marak di Tempat Hiburan Malam, Satpol PP Pekanbaru Ingatkan Pelaku Usaha Perketat Pengawasan
Kehadiran rombongan wartawan PWI se-Riau disambut hangat Bupati Kuansing Dr Suhardiman Amby (foto/ist)Bupati Kuansing Sambut Hangat dan Jamu Makan Malam Rombongan PWI se-Riau
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved