www.halloriau.com


Ekonomi
BREAKING NEWS :
Bongkar Dugaan Korupsi Proyek PHR, Hinca Panjaitan Serahkan Berkas Rahasia ke Kejati Riau
 
Bandara SSK II Pekanbaru dan Kejati Riau Sepakati Kerja Sama
Senin, 20 Mei 2024 - 16:57:53 WIB

PEKANBARU - Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Akmal Abbas didampingi Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Meilinda, menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Senin (20/5/2024).

Dalam sambutannya Kepala Kejaksaan Tinggi Riau, Akmal Abbas menyampaikan salah satu proses untuk menjaga kesinambungan perusahaan adalah dengan penerapan tata kelola perusahaan yang baik. Serta memperhatikan anggaran dasar perusahaan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Dengan penandatanganan perjanjian kerja sama ini diharapkan kejaksaan melalui jaksa pengacara negara pada bidang perdata dan tata usaha negara dapat memberikan kontribusi positif bagi PT Angkasa Pura II seperti pendampingan hukum," kata Akmal Abbas.

Adapun jasa hukum yang diberikan JPN berupa pendapat hukum secara berkelanjutan atas suatu kegiatan yang diajukan pemohon. Diakhiri dengan kesimpulan atas pemberian pendapat hukum tersebut dalam bentuk berita acara pendampingan hukum.

"Sementara untuk pendapat hukum atau jasa hukum yang diberikan oleh JPN dalam bentuk tertulis sesuai dengan fakta hukum tentang suatu permasalahan hukum perdata dan tata usaha negara, yang dibuat atas permintaan dan untuk kepentingan negara atau pemerintah," ungkapnya.

Melalui kegiatan bantuan hukum JPN dapat membantu penyelesaian sengketa-sengketa di bidang perdata dan tata usaha negara terkait proses bisnis yang dihadapi PT Angkasa Pura II dengan pihak lain.

Baik sebagai penggugat maupun tergugat, dimana JPN dapat bertindak sebagai kuasa hukum PT Angkasa Pura II berdasarkan surat kuasa khusus baik secara non litigasi maupun litigasi.

Kemudian menjadi konsiliator, mediator atau fasilitator dalam hal terjadi sengketa atau perselisihan antar PT Angkasa Pura II dengan Pemerintah, BUMN/BUMD lainnya.

"Kami berharap perjanjian kerjasama antara PT Angkasa Pura II dengan Kejaksaan Tinggi Riau dapat ditindaklanjuti sebagaimana ruang lingkup perjanjian, dan perjanjian tersebut tidak hanya sekedar acara seremonial saja," katanya.

Selanjutnya, dengan pelaksanaan perjanjian tersebut dapat dilakukan pendekatan pencegahan oleh kejaksaan sebagai upaya memastikan bisnis perusahaan dapat terselenggara melalui praktek yang sehat, terutama dalam rangka mendorong hadirnya tata kelola perusahaan yang baik.

Sementara itu, Executive General Manager (EGM) Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru Radityo Ari Purwoko menyambut baik perjanjian kerjasama tersebut.

Radityo Ari Purwoko juga berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi atas pengoptimalan pelaksanaan tugas dan fungsi dalam menangani permasalahan Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

"Diharapkan hal ini dapat meningkatkan efektifitas terhadap penanganan dan penyelesaian masalah hukum bidang perdata dan tata usaha negara yang dihadapi oleh PT Angkasa Pura II," ucap Radityo Ari Purwoko.

Penulis: Sri Wahyuni
Edito: Riki



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Hinca Panjaitan desak Kejati Riau usut tuntas dugaan korupsi di PT PHR (foto/ist)Bongkar Dugaan Korupsi Proyek PHR, Hinca Panjaitan Serahkan Berkas Rahasia ke Kejati Riau
Ketua DPW Pujakusuma Riau, Muhdi Prasojo serahkan SK ke Rinaldi Marsa untuk menahkodai Pujakusuma Pelalawan (foto/Andy)Terima SK, Rinaldi Marsa Resmi Pimpin Pujakusuma Pelalawan
Bupati Inhu, Rezita memulai kegiatan dengan senam bersama masyarakat di Lapangan Porpes, Batang Peranap (foto/andri)Antusias Warga Senam Bersama Bupati Inhu dalam Agenda Irama Desa di Batang Peranap
  Kendaraan sumbu tiga belum boleh lewati Jalur Lembah Anai (foto/int)Jalur Lembah Anai Resmi Dibuka, Hanya Kendaraan Ini yang Boleh Lewat
Afrizal Sintong-Setiawan resmi terima SK dari DPP PKS sebagai Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Rohil (foto/Afrizal)Afrizal Sintong-Setiawan Resmi Diusung PKS di Pilkada Rohil 2024
Walikota Dumai (kiri) Paisal bersama Pj Gubri, SF Hariyanto (foto/Yuni)Perbaikan Infrastrukur di Dumai Gencar Dilakukan Pemprov Riau, Ini Reaksi Wako Paisal
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved