www.halloriau.com


Ekonomi
BREAKING NEWS :
Jelang Pilkada, "Perang" Baliho Bakal Calon Kepala Daerah Mulai Terlihat di Pekanbaru
 
Demi Kelancaran Arus Mudik Lebaran, Bandara SSK II Pekanbaru Tambah Jam Operasional
Rabu, 03 April 2024 - 15:41:50 WIB

PEKANBARU - Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru melakukan penyesuaian jam operasional atau operating hour untuk mendukung kelancaran momen balik kampung atau mudik lebaran 2024.

Hal ini dikatakan Executive General Manager (EGM) Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Radityo Ari Purwoko. Dimana pihaknya akan menambah 1 jam operasional.

"Dari yang sebelumnya pukul 06.00 - 21.00 Local Time/LT menjadi pukul 06.00 - 22:00 Local Time/LT. Dari 15 jam menjadi 16 jam operasional," ungkapnya.

Dikatakan Radityo, hal ini ditujukan untuk memberikan kesempatan kepada airlines untuk memanfaatkan ritase pesawatnya menjadi lebih maksimal lagi dan memberikan kesempatan lebih besar kepada para calon penumpang untuk mendapatkan tiket pesawat udara.

"PT Angkasa Pura II memohon dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh jajaran dan stakeholder bandara untuk melakukan langkah-langkah pemastian kesiapan layanan angkutan lebaran," katanya.

Adapun kesiapan yang dilakukan PT Angkasa Pura, disebutkan Ari Purwoko, diantaranya kesiapan infrastruktur, fasilitas, peralatan, system, personil dan prosedur pengendalian transportasi udara selama masa angkutan lebaran.

"Kami juga melakukan pengawasan terhadap keselamatan dan keamanan penerbangan. Dan juga mengoptimalkan jam penerbangan dan slot time. Kami juga memastikan konsistensi pemeriksaan keamanan terhadap penumpang, orang selain penumpang, barang bawaannya serta kargo sesuai prosedur," katanya.

Selain itu, PT Angkasa Pura juga berkoordinasi dan membantu pemecahan masalah serta mempersiapkan dan melaksanakan standar prosedur operasi pelayanan kepada para penumpang jika terjadi keterlambatan penerbangan, sehingga dapat menjaga tingkat kenyamanan, keamanan dan keselamatan para penumpang.

"Kami juga menyiapkan antisipasi strategi penyesuaian operasional dan layanan angkutan lebaran baik di sisi udara maupun terminal pada saat terjadi keterlambata n penerbangan atau dilakukan delay management," katanya.

Angkasa Pura juga akan menjalankan tugas Piket Posko dengan penuh tanggung jawab dan membuat laporan kegiatan operasional harian untuk disampaikan lebih lanjut kepada regulator dan posko pusat. Serta aktif dalam sosial media atau jejaring sosial sebagai media untuk memberikan informasi kepada masyarakat.

Penulis: Sri Wahyuni

Editor: Riki



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Salah satu baliho bakal calon Gubernur Riau yang dipasang di simpang empat Arentka, Rabu (17/4/2024) (foto:rinai/halloriau) Jelang Pilkada, "Perang" Baliho Bakal Calon Kepala Daerah Mulai Terlihat di Pekanbaru
ICDX Bursa Indonesia.(foto: istimewa)Konflik Iran-Israel Tidak Goyahkan Kinerja Bursa Komoditas Indonesia
Kampus Prodi Doktor Sains Manajemen UIR.(foto: istimewa)UIR Hadirkan Program Doktor Sains Manajemen
  Man City Vs Real Madrid.Prediksi Man City Vs Real Madrid: The Citizens Menang Tipis
Lonjakan arus kendaraan di Tol Riau sepanjang musim mudik dan balik lebaran.(foto: mcr)416.007 Kendaraan Melintas di Tol Riau Saat Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024
Cabai merah keriting turun di Pekanbaru (foto/int)Cabai Merah Turun Jadi Rp25 Ribu/Kg, Ini Harga Sembako di Pekanbaru Pasca Lebaran
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved