www.halloriau.com


Ekonomi
BREAKING NEWS :
TKA di Riau Beri Kontribusi Sumber PAD yang Signifikan
 
Ketua Asita Riau Apresiasi Tourism Malaysia Jalin Kolaborasi Buka Peluang Bisnis Pariwisata
Sabtu, 27 Mei 2023 - 11:21:49 WIB
Hadir dalam pertemuan tersebuta Ketua DPD ASITA Riau, Dede Firmansyah, Ketua ASPPI DPD Riau, Ketua AMPHURI Riau Muhammad Junaidi, serta Ketua ASTINDO Riau, Haripina Diansari (foto/ist)
Hadir dalam pertemuan tersebuta Ketua DPD ASITA Riau, Dede Firmansyah, Ketua ASPPI DPD Riau, Ketua AMPHURI Riau Muhammad Junaidi, serta Ketua ASTINDO Riau, Haripina Diansari (foto/ist)

Baca juga:

Penerbangan Langsung Pekanbaru-Surabaya, Asita Riau: Peluang Maksimalkan Pariwisata Lokal
Pameran Wisata Islami Umrah dan Haji, Amphuri Riau Kepri Hadirkan Tourism Malaysia
Soroti Pedagang Getok Harga Sembarangan, Asita Riau Minta Pemda Ambil Tindakan

PEKANBARU - Sabtu (27/5/2023), Tourism Malaysia Medan hadir berkunjung ke Pekanbaru bersilaturahmi dengan stakeholder industri pariwisata di Provinsi Riau. Ini dalam rangka meningkatkan hubungan kerja sama, juga membuka peluang baru bagi industri pariwisata Malaysia dan Indonesia, khususnya Riau.

Chan Hon Mun, Konsul Pelancongan sekaligus Direktur Tourism Malaysia Medan untuk pasaran Sumatera hadir ke Pekanbaru, Riau. Bertemu Dra Masriya Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Pekanbaru, dalam sesi perbincangan untuk berkolaborasi dalam menggerakkan sektor pariwisata dan kebudayaan.

Ini selaras dengan program Visit IMT-GT Year 2023-2025 kerja sama antara Indonesia-Malaysia dan Thailand yang telah resmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim dan wakil pemerintahan Thailand. Dalam pertemuan KTT ASEAN ke-42 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Tentunya ini menjadi tantangan dan peluang yang sangat luar biasa bagi Industri pariwisata negara-negara yang terlibat.

Menurut Chan setelah perbatasan dibuka sebanyak 462 penerbangan langsung ke Malaysia telah wujud. Kini terus bertambah, dia berharap semoga ini terus berlanjut dan berkembang.

Hingga Februari 2023 tercatat 470,812 turis Indonesia telah datang berkunjung ke Malaysia dengan berbagai tujuan. Sementara turis Malaysia yang berwisata ke Indonesia tercatat sebanyak 363,924 orang.

Chan juga menyatakan bahwa Pekanbaru memiliki posisi penting bagi Tourism Malaysia Medan. Sebab tak hanya memiliki direct flight ke Kuala Lumpur dan Melaka, namun juga memiliki ferry dari Dumai yang terhubung langsung ke Melaka, Port Dickson dan Muar.

Chan berharap tren positif ini terus berlanjut dan meningkat sehingga dapat membangkitan dan mengokohkan industri pariwisata Malaysia dan Indonesia. Untuk menjadi sektor penyumbang devisa terbesar serta menjadi tulang punggung ekonomi bagi kedua negara.

Sebagai penutup Chan Hon Mun juga menawarkan paket wisata durian di Malaysia yang akan bermula pada Juni ini kepada masyarakat Provinsi Riau khususnya Pekanbaru.

Sementara Ketua DPD Asita Riau, Dede Firmansyah mengapresiasi Tourism Malaysia Medan. Bagi Dede saat ini untuk memajukan sektor pariwisata memang diperlukan kolaborasi juga saling support, baik pebisnis, pemerintah daerah, dan masyarakat.

"Pertemuan para asosiasi bidang ke pariwisataan dengan Malaysia Tourism Medan merupakan kerja sama berkelanjutan kepemimpinan sebelum Chan Hon Mun. Semoga banyak rangkaian event-event nanti bisa dikerja samakan dengan Malaysia Tourism untuk keberlangsungan wisatawan dari Indonesia ke Malaysia ataupun sebaliknya," kata Dede.

Hadir dalam pertemuan tersebut Ketua DPD ASITA Riau, Dede Firmansyah, Ketua ASPPI DPD Riau, Ketua AMPHURI Riau Muhammad Junaidi, serta Ketua ASTINDO Riau, Haripina Diansari. (rilis)



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Kepala Bapenda Riau, Eva Refita.(foto: mcr)TKA di Riau Beri Kontribusi Sumber PAD yang Signifikan
Enam Kepala OPD Pemprov Riau jalani uji kompetensi besok (foto/int)6 Kepala OPD Pemprov Riau Jalani Uji Kompetensi Besok, Rotasi Besar-besaran Menanti
Pembangunan Flyover Panam Pekanbaru masih tahap pembebasan lahan (foto/tribunpku)Butuh Rp57 M Lagi, Pemprov Riau Kebut Lunaskan Ganti Rugi Lahan Flyover Simpang Panam
  Ketua ASN PPPK 2022 Riau, Eko Wibowo mendesak kepastian jadwal seleksi (foto/ist)Honorer di Riau Risau, Minta Kepastian Jadwal Seleksi PPPK 2024
Petugas Bapenda Kepulauan Meranti saat melakukan pengecekan di salah satu penangkar sarang waletBapenda Kepulauan Meranti Klaim Realisasi PAD Capai Target, OPD Penghasil Retribusi Diharapkan Bersinergi
Ilustrasi Dinkes Pekanbaru launching PIN Polio besok (foto/int)Besok Dinkes Pekanbaru Gelar PIN Polio Serentak, Ini Lokasinya
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved