www.halloriau.com


Ekonomi
BREAKING NEWS :
MyTelkomsel Super App dari Telkomsel Hadir dengan Fitur Lifestyle Digital
 
Asita Riau Usul Pj Wako Jadikan Berkuda Endurance dan Triathlon Sunnah Ciri Khas Pekanbaru
Sabtu, 27 Mei 2023 - 10:51:06 WIB

PEKANBARU - Sabtu (27/5/2023), Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita) Provinsi Riau mengusulkan berkuda Endurance dan Triathlon Sunnah digelar Pemko Pekanbaru.

Usulan ini menjawab, Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun yang bingung dengan tidak adanya wisata andalan Kota Bertuah. Menurut Ketua Asita Riau, Dede Firmansyah event endurance dan triathlon sunnah bisa menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Jadi kita mengerti yang disampaikan Pak Walikota Pekanbaru itu, orang yang datang atau turun dari Bandara SSK II tidak punya pilihan banyak, mau ke mana. Sebab Pekanbaru sendiri belum punya lokasi yang ikonik atau event khas yang selalu ada," sebut Ketua Asita Riau, Dede, Sabtu (27/5/2023).

Maka itu, Dede mengusulkan, agar Pekanbaru menjadikan event berkuda Endurance Ride tiap tahunnya. Karena sudah terbukti mendatangkan kunjungan wisatawan, bukan hanya Sumatera, tapi nasional bahkan mancanegara.

"Kita sudah buktikan, sudah empat kali diadakan endurance dan alhamdulillah mendapat apresiasi. Itu kalau mau Pekanbaru mengadakan Endurance berkuda, ini satu-satunya di Indonesia. Karena yang di Sumbar, Aceh, dan NTB itu pacuan kuda, bukan endurance," sambungnya.

"Tahun 2019 itu Provinsi Riau mendapat rangking ketiga destinasi wisata halal di Indonesia versi Muslim Travel Indeks (MTI), salah satunya berkat event berkuda endurance yang berlangsung empat tahun berturut-turut. Ditambah dengan Triathlon Sunnah, lebih hebat lagi. Kalau mau Pak Pj Walikota, bisa kita duduk bersama untuk membahas ini. Pekanbaru mengadakan endurance atau Triathlon Sunnah. Ini jadi keunikan tersendiri buat Pekanbaru, dan pastinya menjadi daya tarik wisatawan," ujarnya.

Dede menyampaikan event sport tourism memang dapat menarik banyak wisatawan. Namun tantangannya yaitu keunikan, jadi tidak sekedar meniru event yang sudah ada.

"Jadi maaf, kita jangan latah. Orang bikin event sepeda, kita bikin pula. Ada yang bikin event apalagi, kita tiru, buat juga. Jadi tidak ada ciri khas. Kalau mau berkuda endurance ini bisa dijadikan keunikan untuk Kota Pekanbaru Bertuah," tuturnya.

Sebelumnya, Pj Walikota, Muflihun meminta Dinas Pariwisata Pekanbaru untuk bersinergi dan kolaborasi mengadakan event atau acara. Termasuk di seluruh kelurahan dan kecamatan agar membuat event yang nantinya bisa dijual ke wisatawan. (rilis)



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Direktur Utama Telkomsel, Nugroho saat peluncuran aplikasi MyTelkomsel Super App.(foto: istimewa)MyTelkomsel Super App dari Telkomsel Hadir dengan Fitur Lifestyle Digital
Karhutla di Riau.(ilustrasi/int)Hari ini 11 Hotspot Terdeteksi di Sumatera, 1 Titik di Rohil
Pj Gubri SF Hariyanto diisukan lobi DPP PAN agar diusung maju Pilgubri.SF Hariyanto Disebut Lobi DPP untuk Dapat Dukungan, PAN Riau: Semua Bisa Mengklaim
  Bakal calon Gubernur Riau, Syamsuar, saat menyerahkan formulir pendaftaran calon kepala daerah ke DPW PAN Riau bulan Mei yang lalu. (foto:rinai/halloriau)PAN Beri Sinyal Dukung Syamsuar, Hasil Survei yang Tinggi dan Koalisi Indonesia Maju Jadi Acuan
Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto.(foto: int)Hari Ini Batas Akhir SF Hariyanto Mundur dari Pj Gubri Jika Ingin Maju Pilgub Riau 2024
Ilustrasi harga emas turun drastis Jumat ini di Pekanbaru (foto/int)Alamak, Harga Emas 1 Gram di Pekanbaru Anjlok Jumat Ini, Berikut Rinciannya
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved