www.halloriau.com


Ekonomi
BREAKING NEWS :
Iduladha 1445 Hijriah, RAPP Distribusikan Daging Kurban di 5 Kabupaten
 
Wisata Favorit Air Panas Alam Hapanasan Rohul
Sabtu, 14 Januari 2023 - 13:42:55 WIB

PEKANBARU - Sabtu (14/1/2023), Provinsi Riau ada beberapa titik sumbar air panas alam. Seperti kolam air panas Sungai Pinang di Kabupaten Kuantan Singingi dan objek wisata Hapanasan di Rokan Hulu (Rohul).

Hapanasan merupakan sumber air panas alami yang dijadikan sebagai lokasi objek wisata unggulan Rohul. Lokasi wisata Air Panas Hapanasan ini terletak di Kecamatan Rambah, Pasirpengaraian.

Dikutip Rokanhulukab.go.id, sumber air panas ini cocok untuk badan yang penat dan mengurangi stres. Dari Kota Pekanbaru ke Hapanasan lewat jalur darat setidaknya butuh waktu empat jam saja.

Hapanasan dikelola Pemkab Rohul, sehingga tidak hanya kolam pemandian, pemerinta setempat juga membuat lokasi selfie dan menjaga hutan tetap asri. Jadi setelah anak-anak selesai berendam kaki dan tubuh di air hangat yang suam-suam kuku, bisa langsung bermain di tempat-tempat yang disiapkan.

Ada sejumlah kolam atau post vulkanik yang tersedia. Masing-masing kolam berbeda suhu airnya. Diperkirakan bisa 50 derajat hingga 60 derajat celcius.

Selain Hapanasan, sebenarnya juga ada titik air panas yang merupakan gejala post vulkanik di Rohul. Satu titik lagi di Desa Pawan yang dikelola masyarakat, lokasinya lebih jauh dari Hapanasan.

Untuk ke tempat air panas harga tiket cukup murah Rp5.000 per orang, untuk parkir sepeda motor Rp5 ribu dan mobil Rp10.000 saja.

Jika dari Pekanbaru sebaiknya berangkat pagi hari, karena dapat mampir ke objek wisata religi Islamic Center Rokan Hulu (Rohul). Kemudian beli makan siang, dibungkus saja, sebelum pergi ke Hapanasan. Karena makan bersama di lokasi air panas Hapanasan akan semakin nikmat.

Editor: Riki



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Suasana Salat Iduladha 1445 Hijriah di Riau Kompleks, Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Senin (17/6/2024).(foto: istimewa)Iduladha 1445 Hijriah, RAPP Distribusikan Daging Kurban di 5 Kabupaten
PT Bumi Siak Pusako diwakili Sekper Ardian menyaksikan pemotongan hewan kurban di PWI Riau (foto/ist)Pemotongan 9 Ekor Hewan Kurban di PWI Riau Berjalan Lancar
Plt Kakanwil Kemenag Provinsi Riau, H Muliardi (foto/int)Mulai 24 Juni, 5 Ribu Lebih Jemaah Haji Riau Pulang Bertahap
  Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto saat hadiri Haul Syekh Maksum di Rohul.(foto: sri/halloriau.com)Pj Gubri Bantu Pembangunan Rumah Suluk Senilai Rp3 Miliar Lebih
PHR menyerahkan seekor sapi jenis limosin seberat 800 Kg ke pengurus DIC Dumai dihadiri langsung Walikota Dumai, Paisal (foto/ist)PHR Salurkan 32 Ekor Sapi Kurban di Blok Rokan
Ilustrasi arus lalu lintas di Tol Pekanbaru - XIII Koto Kampar meningkat (foto/int)HK Catat Kenaikan Signifikan Lalu Lintas di 2 Tol Riau Selama Libur Iduladha
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Salad Idul Adha di Masjid Awaluddin
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved