www.halloriau.com
14:00 - Kecelakaan Maut Terjadi Lagi di Tol Pekanbaru-Dumai, 5 Orang Tewas 2 Luka Berat | 13:28 - Riau Akan Distribusikan 15.240 Vaksin Covid-19 untuk 3 Daerah Ini | 12:32 - Abaikan Prokes Covid-19, Kerumunan Warga Penerima BLT Dibubarkan | 18:21 - Kadiskes Riau: Rapid Test Antigen Swab Syarat Perjalanan Keluar Daerah | 18:21 - Penahanan Yan Prana, Kejati Beralasan Tersangka Menghilangkan Barang Bukti | 16:00 - Setdaprov Riau, Yan Prana Jaya ditahan Jaksa Penyidik Pidsus Kejati Riau
 
Lima Jenis Kuliner Berbahan Dasar Jagung yang Lezat
Sabtu, 17 Oktober 2020 - 09:29:26 WIB
Lepat Jagung.
Lepat Jagung.

JAGUNG salah satu makanan pokok masyarakat Indonesia setelah nasi. Tanaman pangan kaya karbohidrat ini juga sering digunakan sebagai bahan dasar aneka kuliner khas nusantara.

Jagung mudah ditemui di Indonesia, karena beberapa daerah termasuk lumbung jagung nasional seperti Jawa Timur, Lampung, Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Barat, dan Gorontalo. Jagung juga jadi salah satu komoditas ekspor Indonesia.

Berikut lima kreasi kuliner dari jagung :

1. Jagung Bakar

Jagung Bakar merupakan salah satu makanan yang paling hitz dan banyak dijual saat perayaan tahun baru. Tapi, tak hanya tahun baru saja, makanan ini juga tetap ramai dan sangat diminati oleh semua masyarakat Indonesia.

Pasalnya memiliki rasa yang enak, renyah serta lezat. Proses pembuatan jagung bakar sendiri terbilang sangat mudah, hanya bermodal jagung, bumbu dengan berbagai varian rasa dan alat bakar untuk jagung. Simple kan guys!

2. Jagung Susu Keju (JASUKE)

Nah makanan kedua ini yang paling tenar di Indonesia, yap Jagung Susu Keju (JASUKE). Makanan ini yang paling banyak dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia dari mulai anak kecil hingga orang dewasa. Pembuatan jasuke sendiri sangat simpel dan dijamin dapur tidak akan berantakan.

Rebus jagung manis hingga terlihat matang, lalu sisir jagung hingga terpisah dari batang setelah itu Anda campurkan dengan mentega, lalu siram dengan susu dan topping yaitu keju. Wah lezat ya!

3. Puding Jagung Manis

Siapa bilang puding hanya mengandalkan coklat atau vanila saja. Ternyata jagung bisa dijadikan sebagai puding lho guys. Bahkan sudah banyak yang menjual puding jagung manis dipasaran.

Membuat puding jagung sangat mudah dan tidak sulit guys. Puding jagung juga memiliki tekstur yang lembut, yuk moms dibuat untuk si kecil.

4. Lepet Jagung

Nah makanan keempat ini merupakan makanan tradisional yang berasal dari Jawa Tengah dan Jawa Timur. Lepet Jagung merupakan jagung manis yang diparut lalu ditambahkan dengan kelapa muda. Untuk tempatnya tidak menggunakan daun pisang seperti lepet pada umumnya, namun menggunakan kulit jagung itu sendiri.

5. Bakwan Jagung

Yap Bakwan Jagung merupakan makanan Indonesia yang paling terkenal. Pasalnya, bahan–bahan untuk pembuatan bakwan jagung terbilang sangat mudah ditemukan. untuk Anda yang malas dan nggak mau repot, bakwan jagung bisa Anda temukan di tukang gorengan.

Bakwan jagung ini bisa Anda jadikan sebagai cemilan ataupun lauk untuk makan. Cara pembuatan nya sangat mudah yaitu dengan campurkan jagung dengan tepung yang sudah ada bumbunya dan telur sebagai bahan pelengkap. Lalu goreng dengan api kecil, angkat hingga warna kekuningan lalu, tiriskan dan siap untuk dihidangkan.(*)

 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi melakukan panen jagung di kawasan Agrowisata RA Kopi Aren, Sabtu (24/10/2020). Usai Panen Jagung, Kapolda Riau Kembali Tanam Bibit di Kawasan Agriwisata RA Kopi Aren
Kapolda Riau dan Gubernur Riau menggelar acara wisata kuliner bakar jagung.Bakar Jagung dengan Masyarakat, Kapolda Riau Sebut Gerakan Jaga Kampung Bukan Konsep tapi Realita
Gubernur Riau Syamsuar saat menanam jagung dan ubi.Tingkatkan Ketahanan Pangan, Gubri Ikut Tanam Jagung dan Ubi
  Sejumlah pedagang membuka lapak di kawasan dekat bundaran Tugu Keris, Jalan Diponegoro ujung. Foto: Riaupos
Walikota Pekanbaru Keluarkan SK, LPM Resmi Kelola Kuliner Tugu Keris
Kapolda Riau saat panen jagung.Program Jaga Kampung Polda Riau, Tuai Hasil Panen Raya Jagung Berkualitas
CPNS 2019.Penerimaan CPNS Kejaksaan Terbuka Lebar, Laporkan Jika Ada Oknum Ngaku Bisa Meluluskan

BERITA LAINNYA    
Polres Kepulauan Meranti Bersama DLH Berhasil Menghasilkan Beberapa Buah Batako Dari Limbah Plastik
Kapolres Kepulauan Meranti Gandeng DLH Olah Sampah Plastik Jadi Batako dan Paving Block
IlustrasiLawan Covid-19, Ini Vitamin yang Dibutuhkan untuk Daya Tahan Tubuh
Showroom HSH PekanbaruDihantam Pandemi Corona, Honda di Riau Lepas 2.479 Unit Sepanjang 2020
  Leicester City menang 2-0 atas Southampton. Foto: CNNIndonesiaMenang, Leicester Gusur Liverpool di Liga Inggris
IlustrasiKecelakaan Maut di Tol Pekanbaru-Dumai Kembali Renggut 1 Nyawa
Kapolsek Iptu Budi Ikhsani dan tim Gugus Covid Rambah Hilir, komite sekolah dan Kepsek SMN 2 Rambah Hilir, monotoring 3 sekolah terkait penerapan prokes di sekolah.
Tim Gugus Covid 19 Rambah Hilir Monitoring Kesiapan Sekolah Gelar Belajar Tatap Muka
Komentar Anda :

 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved