www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Riau Masih Berpotensi Hujan, Waspada Angin Kencang dan Petir
 
Malang Sekali Nasib Turis Penderita Lupus Ini, Gagal ke Bali akibat Typo dan Kesialannya Terus Berlanjut
Senin, 11 November 2019 - 14:37:51 WIB
Paspor Australia.
Paspor Australia.

JAKARTA  - Menyusun rencana selama 20 tahun, turis asal Sydney, Australia malah gagal berlibur ke Bali karena kesalahan kecil. Impiannya kandas akibat salah ketik (typo).

Diberitakan situs 9news, kejadian itu dialami seorang wanita berusia 56 tahun bernama Wendy. Rencananya ia berangkat wisata ke Bali pada akhir pekan di awal November lalu.

Menderita lupus dan osteoporosis sehingga harus menggunakan kursi roda, Wendy beserta putrinya pun sudah datang lebih dini ke counter check in bandara maskapai penerbangan yang akan ditumpanginya. Harapannya tentu adalah agar ada tenggang waktu untuk menuntaskan semua prosedur.

"Saat itu mereka terus mengamati pasporku, itu sebuah paspor baru... dan rupanya ada salah ketik nama di paspor. Tulisannya Weddy alih-alih Wendy," katanya, disistat detik.

"Aku tak tahu kenapa itu bisa terjadi... (nama) itu tertulis di mana-mana dan di kantor pos pun mereka sudah mengeceknya secara saksama," ujarnya.

Wendy, yang merupakan orang tua tunggal, langsung kecewa berat ketika diberi tahu bahwa dirinya tak bisa meninggalkan negaranya sebelum typo pada paspor itu dibenarkan. Putrinya sendiri diperkenankan naik ke pesawat.

Wendy mengontak intansi pemerintahan terkait di Sydney, yakni DFAT (Departemen Luar Negeri dan Perdagangan/Department of Foreign Affairs and Trade). Ia mengaku diinformasikan paspor pengganti bisa diproses dalam beberapa jam.

Lega, Wendy pun melepas kepergian putrinya naik pesawat. Ia pulang ke rumah dengan rencana gabung putrinya di villa di Bali, yang sudah mereka pesan, pada keesokan harinya. Tapi kesialan Wendy belum berakhir.

Wendy mengklaim pengurusan itu tak semudah bayangannya. Salah satu dokumen yang mesti ia bawa adalah aplikasi asli paspor, yang memperlihatkan bahwa typo bukan disebabkan kesalahan tulis darinya. Ia mengaku kehilangan formulir tersebut.

Sudah begitu, Wendy juga baru menyadari bahwa tiket pesawatnya belum ia jadwalkan ulang dan berarti tiket itu pun hangus. Ia mesti memesan, dan membayar penuh, tiket yang baru jika ingin pergi ke Bali menemui putrinya yang sudah lebih dulu berangkat. Tapi ia sudah merasa pesimistis akan jadi berangkat lagi.

"Putriku sudah ada di sana... semuanya sudah dibayar, kami punya sebuah vila cantik, jadi aku kehilangan banyak uang. (Juga ada) kerugian emosional... aku tak bisa menjelaskannya," ujar Wendy yang mengaku baru kali ini lagi berencana wisata dalam dua dekade. (*)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
IlustrasiRiau Masih Berpotensi Hujan, Waspada Angin Kencang dan Petir
Donna AgnesiaDonna Agnesia Terpapar Covid-19, Ini Gejala yang Dialaminya
ilustrasiRamalan Zodiak: Leo Kehilangan Uang, Taurus Finansial Stabil
  Pameran Motor Sport Series di Mal SKA Pekanbaru pada hari Rabu (27/1/2021) besok.Besok, Yamaha Gelar Pameran Sport Series di Mal SKA
IlustrasiBerita Baik, Obat Semprot Hidung untuk Cegah Corona Ditemukan
ilustrasiSabar Ya, Subsidi Gaji 2021 akan Disalurkan Lagi, Asalkan
Komentar Anda :

 
 
Potret Lensa
Dinas ESDM Riau Serahkan Masker untuk PWI Riau
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved