Otomotif
BREAKING NEWS :
Agung Nugroho: Saya Masih Sangat Hormat dengan Pak Asri Auzar
 
Tenaga Avanza Terbaru Lebih Besar dari Model Lama
Rabu, 10 November 2021 - 19:38:42 WIB
All New Avanza
All New Avanza

JAKARTA - Avanza dan Veloz terbaru secara teknis menyajikan spesifikasi yang berbeda. Ubahan mendasar datang dari platform baru yang membuat dimensinya jadi lebih besar.

Di atas kertas, Avanza dan Veloz terbaru memiliki ukuran (PxLxT) 4.475 mm x 1.750 mm x 1.700 mm, serta wheelbase 2.750 mm.

Adapun untuk model sebelumnya, Avanza maupun Veloz memiliki dimensi (PxLxT) 4.190 mm x 1.660 mm x 1.695 mm, serta jarak sumbu roda 2.655 mm.

Bicara soal mesin, Avanza dan Veloz terbaru mengusung mesin 1.500 cc 2NR-VE yang menghasilkan tenaga 106 PS atau setara 104 tk dan torsi 14 Kgm atau setara 137 Nm.

Figur tenaga ini mengalami lonjakan yang cukup signifikan, dari sebelumnya 104 PS atau setara 102 tk dan torsi 13,9 kgm atau setara 136 Nm.

Sedangkan untuk Avanza baru yang bermesin 1.300 cc 1 NR-VE, menghasilkan tenaga 98 PS atau setara 96 tk dan torsi 12,4 kgm atau setara 121 Nm.

Tenaga yang dihasilkan mesin baru ini juga mengalami peningkatan, di mana mesin lama hanya menghasilkan 97 PS atau setara 95 tk dan torsi 12,3 kgm atau setara 120 Nm.

”Saya sendiri terlibat dalam proses pengembangan Avanza sejak generasi pertama. Bersama tim, kami melakukan serangkaian survei dan tes di berbagai lokasi di Indonesia,” ujar Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor, dalam keterangan resmi (10/11/2021).

“Dari situ, kami memahami bahwa masyarakat Indonesia membutuhkan mobil yang andal, tahan lama, dan value for money,” kata dia dilansir detikOto.

Selamat Tinggal Penggerak Roda Belakang
Diketahui sejak pertama kali dihadirkan pada 2003, Toyota Avanza sudah mengaplikasikan sistem penggerak roda belakang yang diyakini sangat disukai masyarakat Indonesia. Begitu juga dengan Toyota Veloz yang hadir pada 2011 dan tetap setia dengan sistem penggerak roda belakang.

Hanya saja di Toyota Avanza generasi ketiga dan Toyota Veloz generasi kedua sistem penggerak roda belakang akhirnya ditinggalkan. Kedua mobil paling laris Toyota itu akhirnya menggunakan sistem penggerak roda depan.

Anton Jimmy Suwandi, Marketing Director PT TAM mengatakan platform baru tersebut justru menawarkan banyak hal baru buat Toyota Avanza. Kelebihan yang tidak ditemukan di model lama Toyota Avanza dan Toyota Veloz yang masih berpenggerak roda belakang.

"Interior jadi lebih luas dan pengaturan kursi jadi lebih fleksibel. Bisa dibuat seperti sofa dan juga full flat," ujar Anton Jimmy Suwandi.

Dia juga mengatakan sistem penggerak roda depan memberikan ruang yang lebih luas buat keluarga dan nyaman digunakan untuk perjalanan jarak jauh.

Hal yang sama juga dikatakan Chief Enginer Toyota Veloz, Eiji Obayasha. Menurutnya sistem penggerak roda depan akan memberikan kesan baru tidak hanya pada Toyota Avanza dan Toyota Veloz. "Untuk perjalanan jarak jauh sangat baik. Penggunaan CVT terbaru akan memberikan kesan berkendara yang bertenaga," ujarnya.(*)




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)



 
Berita Lainnya :
  • Agung Nugroho: Saya Masih Sangat Hormat dengan Pak Asri Auzar
  • 4 Langkah Efektif Rawat Rambut Berwarna
  • Paket SMART Tetap Hadir Untuk New Mitsubishi Xpander
  • Cegah Lonjakan Kasus Covid-19, Wako Harapkan Sinergi dengan Satgas Provinsi
  • Hujan Deras Diprediksi Guyur Riau Malam Nanti
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     
     
     
    MobiL
    Petani Sawit Tembilahan Pemilik Pertama All New Xenia
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved