Otomotif
BREAKING NEWS :
Dapat Bantuan Rumah Layak Huni, Korban Longsor Inhil Menolak Direlokasi
 
Perkuat Image Sporty, Toyota Lakukan Sejumlah Pembaruan pada New Rush GR Sport
Sabtu, 04 Mei 2024 - 07:26:20 WIB

PEKANBARU - New Rush GR Sport menjadi salah satu produk Toyota edisi khusus yang telah mengadopsi DNA Gazoo Racing (GR).

Mobil edisi spesial ini hadir dengan gaya yang lebih sporty dan dibekali dengan sejumlah teknologi canggih layaknya mobil balap besutan Gazoo Racing.

Sejak diperkenalkan di Indonesia pada 2023, New Rush GR Sport berhasil mencetak angka penjualan yang memuaskan, yakni sebanyak 32.694 unit atau 83,1 persen dari keseluruhan penjualan unit Rush pada tahun itu.

Hal tersebut disampaikan oleh Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto.

Menurutnya, antusiasme tersebut membuat seluruh lini Toyota Rush berhasil menyandang gelar sebagai salah satu mobil terlaris keluaran Toyota di 2023.

“Berkat edisi spesial ini, Toyota Rush berhasil mendominasi whole sales Medium SUV di tahun 2023 lalu dengan raihan penjualan sebesar 39.340 unit atau 22,83 persen dari market share nasional,” ujar Henry dikutip dari rilis resmi, Senin (29/4/2024).

Meski berhasil mencetak angka penjualan yang memuaskan, hal tersebut tidak membuat TAM berpuas diri.

Menyambut pertengahan 2024, Henry menyebut, TAM telah menyiapkan versi pembaruan New Rush GR Sport yang  menghadirkan enhancement pada beberapa detail eksterior.

“Pembaruan ini dilakukan untuk memberikan penampilan yang lebih sporty, macho, tangguh, dan premium, serta menyajikan pengalaman berkendara yang berkelas bermodalkan sentuhan kemewahan di area kabin,” jelasnya.

Perubahan signifikan tampak pada bagian eksterior depan New Rush GR Sport yang kini mengadopsi black glossy front grille ornament untuk memberikan tampilan muka yang lebih segar dan mewah.

Pada bagian bumper, TAM juga menambahkan desain bumper baru untuk menampilkan kesan yang lebih macho dan tangguh pada bagian depan New Rush GR Sport.

Selanjutnya, Toyota juga ingin mempertegas GR brand core spirit melalui penyelarasan beberapa item dengan sentuhan warna hitam yang terlihat lebih sporty sekaligus elegan dan berkelas.

Pembaruan di area belakang New Rush GR Sport
Sentuhan warna hitam tersebut diberikan pada bagian Black Outer Mirror dan Black Door Handle, sedangkan emblem Dual VVT-i di sepatbor depan dilepas dan digantikan oleh Black Glossy Over Fender untuk melindungi seluruh sepatbor dan membuatnya tampil semakin gagah.

Improvement lain terlihat pada desain baru body moulding yang penempatannya digeser lebih rendah, desain baru pada Two-tone Alloy Wheel, penambahan Glossy Upper Door Garnish, dan desain baru bumper di bagian belakang untuk mengentalkan nuansa sporty dan berkelas.

Beralih ke bagian interior, New Rush GR Sport juga mengadopsi nuansa kabin yang lebih premium dan nyaman dengan sentuhan warna hitam. Sentuhan premium ini juga terlihat pada panel interior dan door armrest yang dibalut dengan soft pad hitam.

“GR Steering Wheel dan GR Headrest Cover juga tetap disematkan untuk memperkuat aura sporty khas TOYOTA GAZOO Racing. Portable Tire Inflator (12V) kini juga tersedia pada New Rush GR Sport dan tipe G,” tambah Henry.

Sama seperti pendahulunya, varian terbaru ini tetap memiliki daya angkut tujuh penumpang dengan susunan tiga baris bangku. Ruang penyimpanan di bagian belakang juga masih memadai untuk membawa beragam barang bawaan.

Sentuhan emblem GR Sport di bagian kursi penumpang
New Rush GR juga masih memiliki empat pilihan model, yakni New Rush 1.5 G MT dengan harga Rp 284.400.000, New Rush 1.5 G AT dengan harga Rp 295.200.000, New Rush 1.5 GR Sport MT dengan harga Rp 299.750.000, dan New Rush 1.5 GR Sport AT Rp 310.450.000 (harga on the road Jakarta).

Untuk konsumen yang gemar melakukan modifikasi, TAM juga menyediakan opsi Toyota Customization Option (TCO) khusus untuk New Rush GR Sport dan New Rush tipe G yang mencakup beberapa jenis aksesoris dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan.

Seluruh aksesoris TCO dapat dipesan di outlet terdekat dan akan langsung dipasang saat membeli New Rush dengan garansi tiga tahun atau 100.000 km (mana yang tercapai lebih dulu).

Untuk memberikan kemudahan servis berkala pemilik seluruh tipe New Rush, Toyota menyediakan program T-CARE, yakni bebas biaya jasa (free labor) dan biaya suku cadang (free parts) sampai dengan servis berkala ke-7 (maksimal tiga tahun atau 60.000 km, tergantung mana yang lebih dulu tercapai).

“Kami juga memberi perpanjangan Toyota warranty (extended warranty) satu tahun atau 20.000 km, dengan catatan pelanggan rutin servis berkala di bengkel resmi Toyota,” tambahnya, seperti yang dilansir dari gridoto.

Untuk mengetahui lebih banyak seputar pembaruan dan penawaran yang diberikan TAM, kunjungi tautan berikut. (*)

   




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


 
Berita Lainnya :
  • Dapat Bantuan Rumah Layak Huni, Korban Longsor Inhil Menolak Direlokasi
  • Polsek Peranap Ringkus 2 Pengedar Sabu
  • Harga Emas Antam di Pekanbaru Masih Stagnan, Ada Potensi Melonjak?
  • Hadiri Magrib Mengaji di Townsite II RAPP, Ini Kata Bupati Pelalawan
  • Curah Hujan Menurun, Riau Menyala dengan 27 Titik Panas Pagi ini
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     
     
    MobiL
    Showroom Event Suzuki SBT SM Amin
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved