Otomotif
BREAKING NEWS :
Marwan Yohanis: Pengawasan Distribusi Minyak Goreng di Riau Kurang
 
Toyota Adalah Merek Mobil Paling Dicari di Dunia Selama 2021
Rabu, 12 Januari 2022 - 06:23:12 WIB
int
int

PEKANBARU – Nampaknya tahun 2021 adalah tahun yang harus disyukuri oleh pabrikan berlogo tripel elips asal Jepang, Toyota. Setelah sebelumnya mereka meraih rekor dengan mengalahkan GM di pasar Amerika Serikat, kini Toyota juga mendapatkan titel sebagai merek mobil paling dicari di seluruh dunia. Capaian ini diraih Toyota berdasarkan data yang dimiliki oleh mesin pencari online, Google. Lantas, merek apa saja yang menjadi buruan netizen di mbah Google? Yuk kita bahas lebih lanjut.

Pertahankan Prestasi di 2020
Sebenarnya, ini bukan kali pertama Toyota meraih titel sebagai merek paling dicari di semesta. Tahun lalu, Toyota juga telah dinobatkan dengan titel yang sama. Prestasi Toyota tahun ini lebih kepada mempertahankan titel yang telah mereka capai tersebut. Mengacu pada data Google Trends Data Analytics, nama Toyota sendiri mendominasi di 47 negara dari 154 negara yang data pencariannya dianalisa oleh pihak Google. Secara persentase, Toyota menguasai sekitar 31% dari total pencarian merek mobil di 154 negara tersebut. Walaupun masih menjadi yang tertinggi diantara merek – merek lain, namun kenyataannya Toyota harus menghadapi penurunan persentase sebanyak 4%, dimana pada tahun 2020 silam, pencarian Toyota mencapai 35% dari seluruh negara yang dilibatkan. Lantas, apa yang membuat Toyota menjadi merek paling dicar di situs mbah Google pada tahun 2021 kemarin? tentunya karena jajaran produk baru mereka, khususnya untuk model – model yang memang mencuri perhatian.

Sebut saja nama All New Toyota Land Cruiser yang kehadirannya memang sudah dinantikan oleh seluruh pecinta Toyota di Bumi ini. Belum lagi nama – nama ikonik seperti Toyota AE86, baik Toyota Corolla Levin maupun Toyota Sprinter Trueno. Model lain yang mendapatkan perhatian spesial dari netizen di tahun 2021 adalah jajaran mobil elektrifikasi Toyota, termasuk diantaranya adalah Toyota Corolla Cross. Yap, SUV kompak bermesin hybrid itu menandai milestone penting di tahun 2021 yaitu dipasarkan di Jepang, China dan Amerika Serikat. FYI, sebelumnya Toyota Corolla Cross hanya dipasarkan di kawasan Asia Tenggara saja. Belum lagi nama tenar lain seperti Toyota GR Yaris yang mengundang penasaran banyak pihak. Nama Toyota sendiri menjadi merek paling dicari di Thailand, Australia, Jepang, Taiwan, Russia, Kazahkstan, Mongolia, Myanmar, Sri Lanka, Iceland, Sebagian besar Afrika, dan juga Amerika Selatan. Itulah alasan mengapa Toyota berhasil mempertahankan posisi mereka di search engine Google, seperti yang dilansir dari autonetmagz.

BMW dan Mercy Membayangi, Audi Naik Peringkat
Selain Toyota, sebenarnya masih ada beberapa brand lain yang mencuri perhatian netizen. Contohnya, di Malaysia dan Filipina, merek mobil yang paling banyak di-googling adalah Honda. Sedangkan Tesla menjadi merek paling dicari di Singapura dan China. BMW berada di peringkat kedua untuk merek paling dicari di semesta ini, dimana terakhir kali BMW merasakan posisi puncak adalah di tahun 2019 silam. Setelah BMW, ada nama seteru abadi mereka yaitu Mercedes-Benz. Mercy ada di posisi ketiga sebagai brand paling dicari di Google. Mercy nampaknya cukup konsisten dengan posisi mereka, walaupun pada tahun 2021 kemarin, Mercy berhasil memangkas jarak dengan BMW. Pada tahun 2021 kemarin, Mercy dan BMW hanya berselisih 6 negara saja. Bandingkan dengan tahun 2020 dilama Mercy dan BMW memiliki perbedaan hinga 19 negara. Oiya,melengkapi brand Jerman, ada nama Audi yang merangsek naik dari posisi ke-6 di 2020 menjadi posisi ke-4 lho. Kalau Indonesia? Sepertinya sama dengan judul di atas.

Jadi, bagaimana menurut kalian?. *






Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)



 
Berita Lainnya :
  • Marwan Yohanis: Pengawasan Distribusi Minyak Goreng di Riau Kurang
  • Viral Video Panglima DPP LLMB Lecehkan Pelalawan, Pendiri Pelalawan Ingin Kasus Ini Dibawa Ke Ranah Hukum
  • Walikota Dumai Serahkan DPA 2022, OPD Diminta Segera Laksanakan Program Kerja
  • Pemko Pekanbaru Bakal Pinjam Pakaikan Gedung Eks OPD
  • Tendang Korban hingga Jatuh, Begal Motor Scoopy Akhirnya Diringkus Polisi 
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     
     
     
    MobiL
    HO Agung Toyota Sukses Gelar Test Drive New Fortuner 2.8
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved