Otomotif
BREAKING NEWS :
Sudah 48 Orang Meninggal setelah Disuntik Vaksin Flu di Korea Selatan
 
Jelang Launching Innova Besok, Agung Toyota Riau Bukukan 50 SPK
Rabu, 14 Oktober 2020 - 17:04:50 WIB
Kijang Innova
Kijang Innova

PEKANBARU - Menjelang launching virtual melalui chanel resmi youtube Toyota Astra Motor (TAM) besok, Kamis (15/10/2020), Agung Toyota Wilayah Riau sudah membukukan 50 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).

"Jelang launching secara virtual besok, untuk Agung Toyota wilayah Riau, Kijang Innova sudah membukukan SPK sebanyak 50 unit. Kita berharap dengan adanya penyegaran penampilan Kijang Innova, akan menambah jumlah pemesanan. Untuk harga, kita perkirakan akan ada kenaikan harga antara Rp11 juta hingga Rp17 jutaan," kata Deputy Manager Agung Toyota Wilayah Barat, Aulia Muhammad kepada halloriau.com, Rabu (14/10/2020).

Dikatakan sebagai pemimpin pasar di segmen MPV Low 4x2, Kijang Innova segera menyegarkan tampilan  Innova yang belum pernah mendapat pembaruan sejak meluncur pada 2016.

Dari bocoran-bocoran yang beredar terlihat tampilan depan, samping, dan belakang Kijang Innova facelift yang tidak mengalami ubahan begitu banyak.

Dari depan, perbedaan paling kentara ada pada bumper dan gril, berikut juga headlamp. Lampu sein kini terpisah dari lampu utama dan ditempatkan di bumper.

Foglamp yang sebelumya berada di sisi lampu sein, kini ditempatkan di bawah bumper, seperti halnya desain Mitsubishi Xpander.

Sementara gril masih berbentuk trapesium, namun dengan desain yang mirip dengan kepunyaan Hilux terbaru. Dari samping perbedaan terletak pada desain velg, sedangkan di belakang terlihat pada garnish di bagian tengah, tempat pelat nomor berada.

Beranjak ke bagian interior, Kijang Innova mengalami ubahan pada beberapa detail. Seperti jok dan warna door trim yang berubah menjadi coklat gelap, dari sebelumnya merah bata. Kemudian di beberapa bagian door trim sepertinya sudah menggunakan material empuk, membuat ruang kabin jadi terasa lebih mewah.

Kabarnya Kijang Innova facelift akan memiliki total 16 varian dengan tipe G, V, dan Venturer. Tipe Q sepertinya telah dihapus dari daftar.

Tak ketinggalan mesin diesel 2.400 cc VNT Intercooler yang menghasilkan tenaga 149 ps atau setara 147 tk dan torsi 36,7 kgm atau setara 359 Nm. Kedua mesin juga masih mengusung pilihan transmisi yang sama dengan sebelumnya, yakni manual 5-percepatan dan otomatis 6-percepatan.

Pimpin MPV Low 4x2
Hingga kini kehadiran Kijang Innova masih sebagai market leader atau pemimpin pasar di segmen MPV Lowo 4x2 dengan total penjualan sejak Januari hingga September lalu mencapai 489 unit atau kuasai market 88,7 persen.

Selain dihuni Kijang Innova dan Kijang Innova Venturer, segmen ini juga ada Isuzu panther, Wuling Cortez 1.8. Untuk penjualan Kijang Innova bulan September mengalami kenaikan dari Agustus yakni dari 40 unit menjadi 71 unit dengan penguasaan market 98,6 persen. Sedangkan Kijang Innova Venturer periode Januari-September lalu mencatatkan penjualan sebanyak 46 unit, Isuzu Panther 9 unit dan Wuling Cortez 1,8 sebanyak 7 unit atau 1,3 persen.

Editor: Budy Satria






Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Penyerahan unit perdana New Kijang Innova kepada konsumen di PekanbaruLebih Prestige dan Nyaman, New Kijang Innova di Riau Dibanderol Mulai Rp341 Jutaan
Jangan lupa ikuti online launching New Fortuner dan New Kijang InnovaOnline Launching New Fortuner dan New Innova Hadirkan Armand Maulana
IlustrasiSambut Era Baru dengan Honda Baru. Berikut DP dan Angsurannya
  New Kijang Innova dan New FortunerMelalui Online Launching New Kijang Innova dan New Fortuner, Agung Toyota Sapa Pelanggan
Kijang InnovaJelang Launching Innova Besok, Agung Toyota Riau Bukukan 50 SPK
Innova FaceliftInnova Facelift Segera Meluncur! Ada 16 Varian dan Ruang Kabin Terasa Lebih Mewah



BERITA LAINNYA    
IlustrasiSudah 48 Orang Meninggal setelah Disuntik Vaksin Flu di Korea Selatan
Operasi yustisi protokol kesehatan.Tegakkan Disiplin Prokes Covid-19, Polsek Tanah Putih dan Koramil 02 Terus Lakukan Operasi Yustisi
IlustrasiDari 294 Kasus Baru Covid-19 Riau Hari Ini, Pekanbaru Sumbang 121
  Almarhum semasa hidupnya.Dunia Pers Riau Berduka, Wartawan Berdedikasi Itu Mendahului Kita
Sekda Kepulauan Meranti, Dr H Kamsol.Libur Cuti Bersama, Sekda Kepulauan Meranti Imbau ASN Tak Keluar Daerah
Kolase penangkapan kurir narkoba yang ternyata oknum polisi.Sejak Awal Tahun, 113 Polisi Dipecat, Kebanyakan karena Narkoba
Komentar Anda :

 
 

Suzuki.
Emisi Gas Buang Suzuki
Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
 
 

<br>
15 Tips & Trik Perawatan Mobil Honda yang Bisa Dilakukan di Rumah
Tips Memanaskan Mobil
 
MobiL
Dealer Nissan Datsun SM Amin Raih Penghargaan
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved