Otomotif
BREAKING NEWS :
Agung Nugroho: Saya Masih Sangat Hormat dengan Pak Asri Auzar
 
Pesanan Corolla Cross Bikin Agung Toyota Tersenyum
Senin, 05 Oktober 2020 - 17:11:18 WIB
Launching Corolla Croos di Agung Toyota Sutomo Pekanbaru, beberapa waktu lalu
Launching Corolla Croos di Agung Toyota Sutomo Pekanbaru, beberapa waktu lalu

PEKANBARU - Pemesanan Corolla Cross membuat Agung Toyota tersenyum dan semakin optimis menatap penjualan jelang akhir tahun mendatang. Sebab, sebagai pemain baru di kelas SUC, Corolla Cross telah dipesan sebanyak 20 unit oleh konsumen setia Agung Toyota di Provinsi Riau sejak diperkenalkan 21 Agustus lalu di Pekanbaru.

"Dari data yang kami peroleh selama periode Agustus hingga akhir September lalu, pemesanan Corolla Cross sudah mencapai 20 unit dengan penjualan sebanyak 9 unit, artinya masih ada outstanding SPK sebanyak 11 unit lagi. Angka ini cukup membuat kita sedikit tersenyum dan kian optimis menjelang akhir nanti," ungkap Deputi RM Barat Agung Toyota Aulia Muhammad kepada halloriau.com, Senin (5/10/2020).

Dijelaskan, Corolla Cross hadir dalam dua versi. Ada Corolla Cross dengan mesin konvensional, ada juga Corolla Cross hybrid yang menggabungkan mesin bensin dan motor elektrik.

"Mengusung konsep Simple & Stylish with Urban Sleek Look, All New Corolla Cross hadir dengan style yang elegan, pengalaman berkendara yang menyenangkan, dilengkapi teknologi advance dengan keunggulan SUV Toyota yang tangguh dan nilai fungsionalitas tinggi," kata Aulia Muhammad yang juga Kepala Cabang Agung Toyota Sutomo, Pekanbaru.

Dijelaskan, tren yang menyukai tampilan SUV membuat Toyota juga meluncurkan Toyota Corolla Cross. Menurutnya, konsumen di Indonesia juga menginginkan Corolla dengan tampilan gagah ala SUV.

Toyota Corolla Cross hadir dalam 2 varian yang semuanya memiliki transmisi CVT yaitu All New Corolla Cross 1.8 versi Gasoline (bensin) dan All New Corolla Cross Hybrid Electric Vehicle (HEV).

Spesifikasinya, All New Corolla Cross berbahan bakar gasoline menggunakan mesin 1.8L 2ZR-FE yang memiliki tenaga maksimal hingga 140 PS/6.400 rpm dan torsi maksimal 171,6 Nm/4.000 rpm.

Sedangkan Corolla Cross versi hybrid menggendong mesin dengan kode 2ZR-FXE berkapasitas 1.798 cc 4-silinder DOHC dengan teknologi VVT-i yang sanggup menghasilkan power maksimum sebesar 98 PS dan torsi 142,1 Nm. Mesin itu dikolaborasikan dengan motor listrik yang mampu menghasilkan power maksimum sebesar 72 PS dan torsi sebesar 162,7 Nm.

"Polusinya bisa ditekan dengan moil (Corolla Cross Hybrid) ini, 60% lebih rendah emisi dibandingkan dengan mobil biasa. Iritnya luar biasa, 50% lebih irit dibandingkan dengan mobil yang biasa," jelas Aulia.

Untuk harga Toyota Corolla Cross Gasoline dibanderol Rp457,6 juta on the road sedangkan Corolla Cross Hybrid dibanderol Rp496 juta on the road Pekanbaru, Riau.

Editor: Budy Satria




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)



 
Berita Lainnya :
  • Agung Nugroho: Saya Masih Sangat Hormat dengan Pak Asri Auzar
  • 4 Langkah Efektif Rawat Rambut Berwarna
  • Paket SMART Tetap Hadir Untuk New Mitsubishi Xpander
  • Cegah Lonjakan Kasus Covid-19, Wako Harapkan Sinergi dengan Satgas Provinsi
  • Hujan Deras Diprediksi Guyur Riau Malam Nanti
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     
     
     
    MobiL
    Petani Sawit Tembilahan Pemilik Pertama All New Xenia
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved