Otomotif
BREAKING NEWS :
Diskes Pekanbaru Pastikan Vaksin Cukup Hingga Penyuntikan Tahap II
 
Toyota Fortuner Facelift Segera Meluncur, Ini Bedanya dengan Model Lama
Jumat, 02 Oktober 2020 - 19:51:13 WIB
Toyota Fortuner baru telah diluncurkan di Thailand. Sumber: Toyota
Toyota Fortuner baru telah diluncurkan di Thailand. Sumber: Toyota

PEKANBARU - Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor memastikan segera meluncurkan Toyota Fortuner Facelift. Hanya saja ia enggan membocorkan lebih detail informasi peluncuran Fortuner Facelift. “Kami saat ini sedang mempersiapkan peluncuran (Fortuner Facelift),” kata Anton saat dihubungi Tempo, Rabu, 30 September 2020.

Dari informasi beredar, kemungkinan besar peluncuran Toyota Fortuner facelift akan digelar pada 15 Oktober 2020.

Facelift sejatinya hanyalah minor change atau istilah populernya penyegaran. Berikut ini adalah perbedaan antara versi facelift dengan model sebelumnya.

Pada eksterior, model baru kini memiliki dua versi yaitu biasa dan Legender atau versi premium dari Fortuner. Pada model Legender hadir dengan sepasang bumper yang berbeda, lampu depan Bi-LED, dan velg 20 inci. Model lama tidak ada opsi atau pilihan untuk varian ini.

Model standar 2020, gril baru menggantikan yang berpinggiran krom pada model tahun lalu. Bentuk bempernya sendiri tidak jauh berbeda dari yang sekarang. Namun satu perbedaan mencolok adalah rumah lampu kabut, yang lebih besar di versi terbaru SUV, seperti yang dilansir dari tempo.

Toyota juga menambahkan plat selip palsu untuk edisi terbaru. Selain itu, sepasang lampu LED daytime running tepat di bawah rumah lampu kabut, dan model lawas tak ada.

Di sektor kaki-kaki, Toyota mengganti velg diamond cut pada model sebelumnya dengan desain baru pola 12-spoke. Di bagian belakang, lampu belakang memiliki pola baru, mirip seperti lampu milik Toyota Camry.

Di bagian interior, Fortuner facelift tak banyak mengalami ubahan. Salah satu obyek yang mendapatkan penyegaran terlihat mencolok adalah instrument cluster baru yang lebih sporty. Tombol pada Fortuner dari hitam berganti putih. Lampu latar memancarkan cahaya biru, dan Toyota bahkan mengubah font yang tampak lebih kecil dari sebelumnya.

Sistem keselamatan, Fortuner telah membuat lompatan. Ketika Fortuner generasi kedua pertama kali dirilis pada 2016, Toyota Safety Sense belum ada. Empat tahun kemudian, dan pabrikan mobil itu memasang lebih banyak mobil. Fortuner yang baru mendapat manfaat dari sistem keselamatan aktif ini, yang mencakup fitur seperti Pengereman Darurat Otomatis, Cruise Control dengan sensor, dan Lane Departure Alert.

Dapur pacu untuk Fortuner facelift di Indonesia masih mengandalkan mesin yang sama seperti pada model sebelumnya. Model ini juga masih menggunakan sasis yang sama. *








 
Berita Lainnya :
  • Diskes Pekanbaru Pastikan Vaksin Cukup Hingga Penyuntikan Tahap II
  • Ramalan Zodiak Hari Ini: Capricorn, Aquarius, Pisces
  • Mbak You Ramal Bencana Tsunami Akan Luluh Lantakkan Indonesia, Warga Daerah Pesisir Diminta Waspada
  • Chelsea Vs Leicester: The Blues Menang 2-1 dan Rebut Posisi Tiga
  • Indonesia Sumbang Rp7 Miliar Bantu Palestina
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     

    <br>
    15 Tips & Trik Perawatan Mobil Honda yang Bisa Dilakukan di Rumah
    Tips Memanaskan Mobil
     
    MobiL
    Agung Toyota Perkenalkan Toyota Raize
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved