Otomotif
BREAKING NEWS :
Operasi Yustisi Berlanjut, 23 Warga Rumpes Terjaring Langgar Protokol Kesehatan
 
Solusi Mobilitas Lengkap Bagi yang Berjiwa Muda
Toyota New Yaris Tampil Lebih Stylish dan Lincah
Selasa, 08 September 2020 - 13:00:05 WIB
Direktur Marketing PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy (tengah) dan Kazunori Minamide (kanan) bersama pembalap nasional, Demas Agil (kiri), saat launching New Yaris di Jakarta, Selasa, (8/9/2020). Foto IST
Direktur Marketing PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy (tengah) dan Kazunori Minamide (kanan) bersama pembalap nasional, Demas Agil (kiri), saat launching New Yaris di Jakarta, Selasa, (8/9/2020). Foto IST

JAKARTA - PT Toyota-Astra Motor (TAM) memperkenalkan New Yaris yang tak hanya tampil sebagai hatchback yang semakin stylish dan youthful, namun juga menawarkan sensasi berkendara yang lincah (agile) hingga mampu membangkitkan rasa kegembiraan (excitement) bagi pelanggan, khususnya mereka yang berjiwa muda saat bermobilitas sehari-hari.

"Mobilitas pelanggan di era new normal ini adalah prioritas utama bagi Toyota. Untuk itu, kami terus kuatkan komitmen untuk terus menghadirkan berbagai produk yang dapat memberikan pengalaman berkendara yang aman dan nyaman. Termasuk New Yaris yang kami harapkan dapat mendukung mobilitas pelanggan di era new normal ini, khususnya bagi generasi muda yang membutuhkan stylish hatchback yang lincah, mudah digunakan, serta exciting to drive,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda saat launching New Yaris secara virtual, Selasa (8/9/2020).

Sejak pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2006, Toyota Yaris telah membuka pasar baru di segmen hatchback. Saat itu, Yaris tampil dengan tagline “All about Fun”, yang menegaskan bahwa konsep pengembangan Yaris adalah mobil yang sesuai dengan anak muda atau bagi mereka yang memiliki jiwa muda. Dimensi yang kompak ditambah dengan nilai kepraktisan yang dapat mendukung berbagai macam aktivitas mobilitas sehari-hari menjadi DNA yang berhasil membuat Yaris meraih respon positif dari pelanggan.


Melihat respon positif dari pelanggan, Yaris terus dikembangkan agar dapat memenuhi serta mengikuti perkembangan tren dan kebutuhan mobilitas pelanggan yang dinamis. Di tahun 2014, Yaris generasi kedua di Indonesia hadir dengan desain yang mengedepankan konsep “Advanced Fascinating True Hatchback”. Pada generasi ini, dimensi Yaris mengalami penambahan panjang 315 mm, lebar lebih lebar 5 mm, dan tinggi lebih rendah 45 mm. Di perjalanannya pada tahun 2016, Yaris juga dibekali dengan mesin baru berkode 2NR-FE 1.500 cc yang lebih bertenaga. Kedua improvement ini disesuaikan dengan kebutuhan mobilitas pelanggan pada saat itu terhadap hatchback yang advance.

“Terima kasih kami ucapkan kepada pelanggan generasi muda yang telah mempercayakan Yaris dari generasi ke generasi sebagai hatchback yang dapat diandalkan dalam memenuhi berbagai macam kebutuhan mobilitas. Sebagai bentuk apresiasi dan implementasi dari semangat Let’s Go Beyond, kami kembali berikan improvement pada Yaris agar dapat memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan yang terus berkembang, terutama di era new normal ini,” kata Vice President Director PT Toyota–Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

Tampil dengan tagline Start Your New Excitement, New Yaris dikembangkan sebagai hatchback kompak yang dapat menciptakan sensasi berkendara yang lincah serta menyenangkan dengan radius putar yang lebih pendek yaitu 5.1 meter. Improvement ini memberikan tak hanya nilai tambah dan kemudahan bagi pelanggan dalam bermanuver, namun juga melengkapi DNA New Yaris menjadi sebuah hatchback kompak yang bertenaga, stabil, dan lincah sehingga dapat semakin mendukung berbagai macam aktivitas penggunanya.


Eksterior New Yaris juga dibalut dengan desain baru, khususnya pada bagian depan seperti New Electrifying Front Looks pada tipe G. Sedangkan pada tipe TRD Sportivo, New Yaris telah dilengkapi dengan Attractive New Front Grille and Bumper, New Striking LED Headlamp Design, dan New LED Fog Lamp Design. Tampilan depan New Yaris didesain untuk meningkatkan aura Yaris yang stylish serta bernuansa youthful sesuai dengan karakter pelanggan generasi muda maupun yang berjiwa muda.

Sementara pada sisi interior, New Yaris juga dibekali dengan New Advanced Infotainment System with Smartphone Connection yang mampu membuat perjalanan menjadi lebih menyenangkan. Khusus untuk tipe TRD Sportivo, New Yaris juga telah dilengkapi dengan New Rear Parking Camera yang akan semakin memudahkan pelanggan ketika parkir.

Selanjutnya pada sisi fitur safety, New Yaris memberikan pilihan yang lengkap kepada pelanggan, khususnya pada pilihan jumlah airbags. Kini New Yaris menawarkan tipe yang menggunakan 3 airbags yang melengkapi tipe dengan 7 airbags yang telah tersedia. Sehingga, pelanggan dapat memilih tipe New Yaris yang sesuai dengan kebutuhannya.

“Yaris merupakan sebuah hatchback kompak yang memiliki DNA kepraktisan yang baik, mesin yang bertenaga, dan handling yang stabil. Seiring dengan berjalannya waktu, terjadi perubahan tren dan kebutuhan pelanggan yang menginginkan Yaris lebih stylish, youthful, dan lincah. Untuk itu, konsep improvement pada New Yaris kali ini adalah melengkapi dan menguatkan DNA Yaris dengan nilai tambah berupa kelincahan sebagai hasil dari radius putar yang lebih pendek serta desain eksterior yang stylish dan youthful,” kata Marketing Director PT Toyota–Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.


Muluskan TTI Raih Gelar Juara
Bermodalkan mesin yang bertenaga dan handling yang stabil membuat Yaris tidak hanya mampu untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dalam bermobilitas sehari-hari, namun juga berhasil membawa pembalap Toyota Team Indonesia (TTI) Haridarma Manoppo dan Demas Agil untuk meraih gelar juara nasional peringkat ke-1 dan ke-2 di ajang Japan Touring Car Championship (JSTC) dengan total 84 dan 76 poin pada tahun 2019 lalu.

Ajang JSTC yang diikuti oleh Toyota Yaris ini memiliki tantangan yang berbeda. Di kelas multilevel seperti ini yang bertanding tidak hanya berasal dari kelas yang sama tetapi juga dari kelas lain yang memiliki kapasitas engine lebih besar. Sehingga untuk dapat memenangkan ajang balap ini dibutuhkan tidak hanya skill pembalap yang mumpuni, tetapi juga mobil yang bisa dipacu dengan kencang agar dapat melahap setiap lurusan dan tikungan pada sirkuit yang dilalui.

“Mengikuti kompetisi di ajang JSTC merupakan tantangan besar karena saya yang menggunakan Toyota Yaris dituntut untuk dapat bersaing dengan mobil lainnya yang memiliki spesifikasi dan kapasitas mesin yang bahkan lebih besar. Pada dasarnya Toyota Yaris memang memiliki performa yang mumpuni mulai dari daya tahan yang kuat, kestabilan yang sangat baik, dan yang paling penting adalah mesin serta fitur yang advance. Ditambah kemampuan tim untuk menjaga ritme, saya dapat tampil konsisten berkompetisi sepanjang musim dengan hasil yang sangat memuaskan,” kata pembalap Toyota Team Indonesia (TTI), Demas Agil.

Bagi yang Ingin Tampil Beda

Untuk memperkuat tampilah stylish, youthful, dan sporty pada New Yaris, tersedia Toyota Customization Option (TCO) bagi pelanggan untuk dapat melakukan kustomisasi New Yaris dengan beberapa macam aksesoris dengan kualitas produk terjamin yang dapat disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan pelanggan.

Pilihan aksesoris pada New Yaris ini tersedia mulai dari Sporty Floor Mat, Door Handle Protector TRD hingga Seat Cover TRD yang tidak hanya memberikan kenyamanan namun juga membuat tipe New Yaris TRD Sportivo lebih lengkap lagi.

Seluruh aksesoris ini dapat dipesan di dealer terdekat dan akan langsung terpasang pada saat membeli New Yaris dengan garansi 3 tahun atau 100.000 km apabila dipesan bersamaan dengan pemesanan kendaraan baru.

Total Solution untuk Pelanggan New Yaris

“Di tengah situasi pandemi seperti saat ini, Toyota berusaha menghadirkan solusi kepemilikan kendaraan yang lengkap, termasuk untuk pelanggan New Yaris. Solusi yang ditawarkan memberikan keringanan dan kemudahan dalam membeli dan merawat kendaraan melalui program Deal Cermat, free service, dan free parts, serta termasuk juga pilihan KINTO yang bisa memberikan kemudahan menggunakan mobil Toyota tanpa perlu membelinya,” kata Anton.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menyediakan 333 outlet resmi untuk melayani penjualan dan perawatan. Pelanggan tidak akan kesulitan mencari lokasi bengkel resmi Toyota serta bisa menikmati semua keuntungan yang ditawarkan seperti gratis servis berkala sampai dengan servis berkala ke-6 maksimum 4 tahun atau 50.000 km (tergantung mana yang tercapai lebih dahulu) yang termasuk di dalamnya gratis biaya jasa dan suku cadang.

Dari sisi penjualan, Toyota juga memberikan kemudahan pada calon pemilik New Yaris melalui program Deal Cermat. Program ini merupakan hasil kerjasama dengan Toyota Astra Finance (TAF) dan Astra Credit Company (ACC) yang memberikan solusi menyeluruh kepemilikan mobil baru Toyota, yaitu mudah, tenang, dan hemat. Program Deal Cermat menghadirkan kemudahan kepemilikan mobil tanpa perlu memikirkan biaya-biaya turunan yang sering membuat repot, bahkan saat ingin membeli mobil baru selanjutnya di masa depan.

Solusi berikutnya adalah KINTO dimana pelanggan dapat menggunakan mobil baru dengan cara berlangganan, terutama untuk pelanggan individu. KINTO hadir untuk melengkapi gaya hidup baru dalam menggunakan kendaraan dengan jangka waktu lama secara fleksibel dan mudah, dimana pelanggan dapat mengendarai mobil yang mereka suka layaknya mobil pribadi. Ini merupakan bagian dari inisiatif Toyota menjadi Mobility Company.(rilis)




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Penyerahan unit perdana New Kijang Innova kepada konsumen di PekanbaruLebih Prestige dan Nyaman, New Kijang Innova di Riau Dibanderol Mulai Rp341 Jutaan
Jangan lupa ikuti online launching New Fortuner dan New Kijang InnovaOnline Launching New Fortuner dan New Innova Hadirkan Armand Maulana
Kijang InnovaJelang Launching Innova Besok, Agung Toyota Riau Bukukan 50 SPK
  New Kijang Innova dan New FortunerMelalui Online Launching New Kijang Innova dan New Fortuner, Agung Toyota Sapa Pelanggan
TAM melalui Agung Toyota di wilayah Riau juga mengajak konsumen setia Toyota untuk menyaksikan acara New Fortuner dan New Kijang Innova Digital Launch yang akan dilaksanakan hari ini, Kamis (15/10/2020) pukul 11.00-11.45 WIB.Tinggal Hitungan Jam, Toyota akan Perkenalkan New Fortuner dan New Innova Melalui Digital
Toyota Fortuner FaceliftMeluncur 15 Oktober 2020, Toyota Fortuner Facelift Sudah Bisa Dipesan



BERITA LAINNYA    
Petugas gabungan razia warga tak kenakan masker.Operasi Yustisi Berlanjut, 23 Warga Rumpes Terjaring Langgar Protokol Kesehatan
Operasi Zebra Lancang Kuning 2020 menargetkan pelanggaran aturan lalu lintas dan pengendara tidak patuh portkes.Ops Zebra Lancang Kuning 14 Hari, Berikut Jenis Pelanggaran yang Bakal Ditindak Polres Inhu
Pengunjung Mal Pekanabru mencuci tangan sebelum masuk mallLibur Cuti Bersama Pekan Ini, Mal Pekanbaru Terapkan Prokes Ketat
  IlustrasiDiusulkan Ada TPS Keliling Pilkada 2020 untuk Penyandang Disabilitas
IlustrasiPura-pura Cacat, Polisi Tangkap Pengemis Tajir yang Punya 5 Bangunan dan Rekening Rp2,7 Miliar
Gerbang tol.Jasa Marga Prediksi Puncak Mudik Libur Panjang Maulid Nabi Terjadi Rabu
Komentar Anda :

 
 

Suzuki.
Emisi Gas Buang Suzuki
Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
 
 

<br>
15 Tips & Trik Perawatan Mobil Honda yang Bisa Dilakukan di Rumah
Tips Memanaskan Mobil
 
MobiL
Dealer Nissan Datsun SM Amin Raih Penghargaan
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved