Otomotif
BREAKING NEWS :
340 Pasien Covid-19 Riau Sembuh Hari Ini, Meninggal Belasan
 
New Agya, LCGC Lima Penumpang yang Canggih
Minggu, 05 April 2020 - 07:38:41 WIB
New Agya
New Agya

PEKANBARU - Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan versi paling anyar dari varian Toyota Agya beberapa waktu lalu. Beberapa fitur yang dikeluarkan dari Toyota Agya sebagai mobil low cost green car (LCGC) yang tidak 'kosong'.

Direktur Pemasaran PT TAM, Anton Jimmi Suwandy mengatakan, salah satu fitur Agya terbaru menggunakan AC Digital di varian 1.2 G dan TRD Sportivo. New Center Cluster dengan AC Digital (untuk tipe G 1.200 cc dan TRD-S), head unit layar sentuh (khusus tipe TRD-S), dan remote keyless (khusus tipe TRD-S).

"Meski perubahan yang diberikan tidak terlalu signifikan, pada New Toyota Agya 2020 telah disematkan fitur-fitur baru yang menampilkan kekinian jika dibandingkan dengan versi sebelumnya," ungkap Anton, baru-baru ini, di Jakarta.

Ia menjelaskan, di sebelah kiri panel pendingin udara ada dua tombol berlogo salju sebagai pengatur tingkat udara dingin yang keluar dari kisi AC dengan indikator grafik batang di sebelah kiri layar AC. Sementara di sisi panel AC di sebelah kanan, ada dua tombol berlogo kipas yang disediakan tingkat kekuatan angin AC yang ditandai dengan indikator grafik batang di kanan layar.

Sementara di bagian bawah tombol logo salju yang disediakan tombol A / C, yang berfungsi untuk mengaktifkan atau mentransfer AC. Saat Tombol AC ini dimatikan, yang keluar hanya angin bukan udara dingin.

"Di sebelah tombol A / C ada tombol di Max Cool, jika ditempatkan di AC jadi paling dingin di sini dengan kekuatan angin yang paling besar untuk menambah kenyamanan di dalam kabin," jelas dia.

Sementara untuk Toyota Agya varian 1.0 R dan 1.0 G, ada beberapa penyegaran di dalam interiornya seperti desain knop AC dan Audio 2DIN baru yang dibekali dengan head unit layar sentuh untuk tipe TRD-S.

Salah satu fitur dari head unit ini dapat diubah tampilan latar belakangnya. Uniknya lagi, selain pilihan bawaan, pemilik juga bisa menggantinya dengan foto atau gambar sesuai selera.

"Caranya hanya dengan menancapkan seperti flashdisk ke soket unit kepala USB. Ikuti langkah yang sesuai menu panel, setelah itu bisa tetap memilih foto atau gambar sesuai selera," jelas dia.

Sementara pada bagian mesin Toyota Agya versi baru masih menggunakan pilihan mesin yang sama dengan versi sebelumnya, yaitu dua varian. Merupakan mesin berkapasitas 1.0 liter dan 1.2 liter.

Untuk varian 1.0 liter, Agya masih dibekali mesin tipe DOHC 3 Silinder 12 katup dengan teknologi VVT-i. Selain itu, mesin varian tersebut mengandalkan sistem transmisi manual 5-percepatan yang dapat mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 67 PS pada 6.000 rpm, serta torsi 9.1 Kgm per 4.400 rpm.

Untuk mesin tipe 1.2 liter, terbagi menjadi beberapa varian. Yakni, varian 1.2 G A/T, 1.2 G M/T, 1.2 TRD A/T, dan varian 1.2 TRD M/T. Meskipun berbeda satu sama lain, ketiga varian tersebut memiliki kemampuan mesin yang sama.

Mesin 1.2 liter sudah dilengkapi dengan teknologi mesin tipe DOHC Dual VVT-i 16 katup yang menghasilkan tenaga maksimal 88 PS pada putaran 6.000 rpm, dan torsi maksimal sebesar 11.0 Kgm pada putaran 4.200 rpm. Untuk transmisinya, mesin varian ini memiliki dua pilihan, yaitu transmisi manual 5 percepatan dan auto 4 percepatan.

"Kedua varian mesin yang dibenamkan pada Toyota Agya terbaru sudah mengandalkan teknologi fuel system EFI. Sehingga, mobil ini memiliki konsumsi bahan bakar yang lebih irit, efisien, serta ramah lingkungan," lanjut dia.

Disematkannya sejumlah ubahan dan fitur baru, Toyota New Agya 2020 hanya mengalami kenaikan harga sebesar Rp500 ribu dari versi sebelumnya yang terakhir kali diluncurkan pada 2017 silam.

Vice President Director PT TAM, Henry Tanoto mengatakan, New Agya 2020 didesain semakin sportif untuk menunjang kebutuhan kalangan anak muda. Sejak diperkenalkan pada 2013 lalu, Agya menjadi salah satu pionir dalam membuka pasar baru di Indonesia.

"Segmentasi penjualan Agya ada di segmen hatchback untuk kalangan anak muda modern," kata dia, seperti yang dilansir dari mediaindonesia.

Menurut Henry, sepanjang 2013 hingga Februari 2020 Agya telah membukukan kumulatif penjualan sebesar 841.572 unit. Mobil Toyota jenis ini berkontribusi 33,1% dengan total penjualan 278.465 unit.

Capaian baik ini tentunya dapat terwujud karena sedari awal Agya dirancang dengan DNA yang sesuai dengan kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia akan mobil pertama yang memiliki brand image kuat dan dapat memenuhi kebutuhan serta tren yang berkembang.

"Sebagai bentuk apresiasi dan semangat untuk menghadirkan mobil yang lebih baik, kami telah mengumumkan peningkatan pada Agya agar dapat memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan yang senantiasa berkembang," tandas dia.*



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
New AgyaBeli New Agya di Mal Ska, Bawa Pulang TV LED
Manajemen Agung Toyota sedang menonton prosesi launching di Jakarta yang digelar secara digitalDibanderol Mulai Rp152 Jutaan, Ini yang Baru di Toyota Agya
Toyota New Agya 2020Ini Tampang Toyota New Agya 2020 Bukan Lagi Terkesan Mobil Murah
  Launching New Agya di Agung Toyota Cabang DumaiTampilan Sporty dan Agresif, New Agya Resmi Mengaspal di Dumai
Toyota New AgyaToyota Hadirkan New Agya yang Kian Sporty dan Advance
Toyota New AgyaNew Toyota Agya Kebanjiran Order Hingga 3.900 Unit Per Bulan



 
Berita Lainnya :
  • 340 Pasien Covid-19 Riau Sembuh Hari Ini, Meninggal Belasan
  • Siswi SMPN 1 Bangko Dinobatkan Sebagai Putri Remaja Kebudayaan 2020
  • Staf Ahli Gubernur Riau Terkonfirmasi Positif Covid-19
  • Walikota Ingatkan Masyarakat Jangan Tergiur Lahan Murah di KIT
  • All New Ertiga Jadi Produk Unggulan Ekspor Suzuki, Mexico yang Minatnya Paling Tinggi
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     

    <br>
    15 Tips & Trik Perawatan Mobil Honda yang Bisa Dilakukan di Rumah
    Tips Memanaskan Mobil
     
    MobiL
    Test Drive Suzuki XL7 Berhadiah Motor
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved