Otomotif
BREAKING NEWS :
Intip Lokasi Seseorang Lewat WhatsApp, Ini Caranya!
 
Miliki Wajah Baru, Avanza Belum Bisa Ditaklukan Xpander
Jumat, 28 Juni 2019 - 11:53:09 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

PEKANBARU - Berkat perubahan wajah baru yang disebut mirip dengan MPV premium Vellfire tampaknya menjadi keuntungan tersendiri bagi Toyota Avanza. Memasuki bulan Mei tahun 2019 di Pekanbaru, Riau, Avanza masih berhasil mengungguli kompetitor utamanya Mitsubishi Xpander.

Dari data terhimpun halloriau.com, selama lima bulan berjalan (Januari-Mei 2019), Avanza berhasil mencatatkan angka penjualan sebanyak 808 unit , masih jauh dibandingkan Xpander yang terus membuntuti Avanza setiap bulannya dengan capaian total 672 unit atau 28,4 persen.

Sejauh ini Avanza masih diuntungkan dengan adanya berbagai tipe seperti Avanza 1,3, Avanza 1,5, Veloz 1,3 dan Veloz 1,5 sementara Xpander hanya bermain di kelas Xpander 1,5 saja.

Untuk total penjualan Avanza 1,3 selama Januari-Mei 2019 tercatat sebanyak 517 unit atau meraih market share 21,9 persen, Avanza 1,5 berjumlah 24 unit, Veloz 1,3 sebanyak 53 unit atau 2,2 persen dan Veloz 1,5 sebanyak 214 atau 9,0 persen. Sementara untuk Xpander total lima bulan lalu mencatat 672 unit atau 28,4 persen dimana pada Mei lalu berhasil membukukan penjualan 182 unit dengan raihan market share 30,2 persen.

Kendati saat peluncuran Avanza cukup mendapat kritikan karena minimnya perubahan, namun sepertinya pendapat tersebut tak banyak berpengaruh terhadap penjualan mobil sejuta umat itu. Avanza masih sanggup untuk bertahan meski usianya hampir menginjak 16 tahun di tengah gempuran para kompetitor baru yang menawarkan kelebihannya masing-masing.

Seperti diketahui sejak lahir tahun 2003, hingga kini Avanza sudah memiliki enam pesaing yakni Xenia, Ertiga, Mobilio, Confero, Xpander dan Livina.

Bahkan dalam waktu dekat Avanza kabarnya bakal kedatangan lawan baru yakni merek Eropa Renault. Renault kabarnya akan menghadirkan Triber yang bakal diluncurkan pada pameran GIIAS 2019, Juli mendatang. Renault sebagai pendatang baru di segmen Low MPV, menjanjikan mobil yang mampu menampung tujuh orang penumpang disertai banderol harga terjangkau setara Low Cost Green Car alias LCGC.

Sementara itu, untuk penjualan lima bulan lalu di segmen LMPV lainnya, Toyota Sienta mencatatkan 24 unit dengan jualan di Mei 9 unit, Daihatsu Xenia 306 unit atau 22,9 persen dengan jualan di Mei sebanyak 82 unit atau 13,6 unit, Honda Mobilio berhasil membukukan total penjualan 189 unit atau 8,0 persen dengan jualan di Mei lalu sebanyak 50 unit dengan market share 8,3 persen. Sedangkan Livina total penjualannya 50 unit dengan jualan di Mei lalu sebanyak 14 unit dan Suzuki Ertiga 187 unit atau 7,9 persen dengan jualan di Mei lalu 42 unit serta Wuling Confero dengan total penjualan 58 unit atau 2,5 persen dengan jualan di Mei lalu sebanyak 3 unit.

Penulis: Budy Satria
Editor: Yusni Fatimah




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
AzanzaToyota Avanza Kembali Rebut Takhta LMPV
  Ilustrasi mobil LMPVAvanza Sukses Rebut Pasar Xpander pada Juni 2018



 
Berita Lainnya :
  • Intip Lokasi Seseorang Lewat WhatsApp, Ini Caranya!
  • Dengan Settingan Baru, Rossi Optimis Raih Hasil Maksimal di MotoGP Austria 2020
  • Sadis, Gara-gara Ditolak Istri yang Masih Nifas Berhuhungan Seks Ayah Bunuh Bayi 41 Hari
  • New Normal di Webinar PPs UIR, Ekonomi Berputar Kesehatan Warga Tetap Dijaga
  • Protokol Kesehatan di Siak Diperketat, Sanksi Bagi Pelanggar Menanti
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     

    <br>
    15 Tips & Trik Perawatan Mobil Honda yang Bisa Dilakukan di Rumah
    Tips Memanaskan Mobil
     
     
    MobiL
    Selamat Ulang Tahun Pak Ricky W Anwar
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved