Otomotif
BREAKING NEWS :
Terkait Dugaan Penyalahgunaan Jabatan di KPID, DPRD Riau Sarankan Bentuk Dewan Kehormatan
 
Suzuki Indonesia Ajak Mitra Bisnis Test Drive dengan Teknik Eco-Driving
Rabu, 25 Januari 2023 - 18:46:09 WIB
Pelatihan Eco-Driving seremoni 3 juta unit Suzuki Indonesia.(foto: istimewa)
Pelatihan Eco-Driving seremoni 3 juta unit Suzuki Indonesia.(foto: istimewa)

BEKASI - Sebagai salah satu perusahaan otomotif yang turut memajukan mitra bisnisnya di Indonesia, Suzuki menggelar Test Drive bagi para Mitra Bisnis PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) dan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dengan menggunakan teknik Eco-Driving.

Kegiatan yang berlangsung Rabu (25/1/2023) ini juga berdampingan dengan seremoni 'Pencapaian 3 Juta Unit Produksi Mobil Suzuki di Indonesia'.

Test Drive kepada 102 perusahaan mitra bisnis tersebut ditujukan Suzuki untuk berbagi ilmu berkendara secara aman dan efisien, sekaligus mengajak para mitra untuk lebih peduli terhadap lingkungan melalui pilihan kendaraan yang tepat sesuai kebutuhan.

Test Drive berdasar teknik Eco-Driving tersebut menggunakan rute berjarak 8 km di sekitar kawasan pabrik Suzuki Cikarang dengan kondisi lalu lintas beragam.

Impresi peserta pun positif dan antusias, karena para mitra bisnis berkesempatan merasakan potensi optimal dari mobil Suzuki seperti All New Ertiga Hybrid, XL7, Baleno dan S-Presso ketika dicoba dengan menerapkan ilmu Eco-Driving.

Dalam pelatihan dan edukasi ini, Asst to Department Head Fleet PT SIS, Sukma Dewi menyampaikan, ini merupakan kali pertama pihaknya mengajak para mitra bisnis Suzuki untuk bersama-sama menerapkan teknik berkendara Eco-Driving yang sedang dikampanyekan Suzuki di Indonesia.

"Tentunya suzuki menyediakan fasilitas berupa unit test drive suzuki yang sangat mumpuni dalam hal efisiensi dan ramah lingkungan," kata Sukma.

"Kegiatan yang diadakan ini menjadi salah satu upaya suzuki yang berkelanjutan dalam memberikan edukasi secara merata kepada seluruh stakeholder hingga konsumen guna mendukung gaya berkendara yang lebih ramah lingkungan," terangnya.

Teknik Eco-driving yang dilakukan dapat lebih terasa manfaatnya jika diterapkan untuk berkendara sehari-hari. Dampak positif yang dapat dirasakan yaitu membantu mengurangi emisi gas buang, serta penggunaan bahan bakar kendaraan menjadi lebih efisien karena digunakan sesuai kebutuhan saja.

Selain itu, manfaat lebih juga dapat diperoleh seperti memperpanjang keawetan kendaraan serta menghindari resiko kecelakaan.

Beberapa poin disampaikan kepada para mitra bisnis dalam penerapan teknik Eco-Driving dikeseharian, antara lain memastikan kondisi kendaraan secara prima, memantau tekanan ban secara berkala dan mengurangi barang bawaan yang tidak diperlukan di dalam mobil.

Kemudian, menggunakan bahan bakar sesuai rekomendasi pabrikan, menjaga putaran mesin saat melaju, memanfaatkan engine brake saat deselerasi, memanfaatkan fitur efisiensi seperti engine auto start-stop saat berhenti, memanfaatkan momentum berkendara sesuai kontur jalan dan menggunakan AC untuk mengatur suhu ruangan secara efisien.

"Kami berharap pelatihan dan edukasi teknik berkendara eco-driving ini dapat bermanfaat untuk para mitra bisnis kami, karena ini dilakukan sebagai bentuk tanggungjawab dan timbal balik dari suzuki indonesia dalam mendukung fokus kendaraan dan industri otomotif yang lebih ramah lingkungan," tukasnya.(rilis)

   




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


 
Berita Lainnya :
  • Terkait Dugaan Penyalahgunaan Jabatan di KPID, DPRD Riau Sarankan Bentuk Dewan Kehormatan
  • Sejumlah Wilayah di Pekanbaru Masih Terendam Banjir
  • Musrenbang Lubuk Batu Jaya, Infrastruktur dan Pendidikan Dominasi Usulan Prioritas
  • Antisipasi LGBT, Satpol PP Pekanbaru Sidak Tempat Hiburan Malam
  • Rumah Kapitan Oei Hi Tam Peninggalan Penjajah Belanda di Rohil
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     
    MobiL
    Konsumen Kerinci Bawa Pulang Motor Suzuki
     
     
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved