Otomotif
BREAKING NEWS :
Kolaborasi Telkomsel Bersama Bank BNI dan MCAS Group, Perkuat Transformasi Ekosistem Digital Perbankan
 
Suzuki Pra-launching Ertiga Hybrid All New Variant Mobil Keluarga Ramah Lingkungan
Selasa, 14 Juni 2022 - 08:00:58 WIB
Ertiga Hybrid
Ertiga Hybrid

JAKARTA - Suzuki Pra-launching Ertiga Hybrid All New Variant yakni mobil yang cocok untuk keluarga dan ramah lingkungan yang dilaksanakan di  Restoran Subasuka Paradise pada Senin 13 Juni 2022.

Ertiga Hybrid All New Variant yang sudah di-launching pada 10 Juni 2022 di Jakarta dan untuk di daerahnya salah satunya adalah Kupang yang akan di-launching pada 18 Juni 2022 di Lippo Plaza Kupang pada pukul 16.00 hingga selesai.

"Model Ertiga yang di-launching hari ini berbeda dengan yang lama tetapi kita juga mengikuti apa yang diminta atau mungkin diinginkan pasar maka kita memiliki Ertiga yang konvensional dengan varian baru  yang saya rasa ini cocok untuk keluarga," ungkap General Manager Dealer Suzuki PT Surya Batara Mahkota,Fredy Prijatna kepada Pos Kupang pada Senin 13 Juni 2022.

Ada sekitar 17 keunggulan yang membedakan Ertiga Hybrid dengan Ertiga lama diantaranya adalah ubahan dari berbagai komponen, baik dari sisi eksterior dan interiornya.

Pada bagian dalam diketahui ada enam pembaruan yakni Interior Ornament, Meter Cluster With New Mid, Leather Steering Wheel Carbon Pattern Design untuk tipe SS, Red Stitch Look Seat (SS), Cruise Control dan Black & Grey Interior Ambience.

Sementara itu pada bagian eksteriornya diketahui mendapatkan enam pembaruan.Beberapa ubahan itu di antaranya adalah Dual Tone Allow Wheel (tipe SS), Hybrid Emblem (SS dan GX), Pejector Headlamps With New Auto Headlight & Guide Me Light, Electric and Auto Foldable Mirror, Antena, dan Front Grille Design.

Ubahan yang paling menonjol pada mobil hybrid baru ini adalah teknologi Suzuki Smart Hybrid. Fitur ini diketahui lebih ramah lingkungan dan konsumsi bahan bakarnya lebih efisien dibandingkan dengan mobil konvensional.

"Emisi gas buangnya lebih baik daripada sebelumnya sesuai dengan regulasi pemerintah,"terang Fredy, seperti yang dilansir dari tribunnews.

Harga Ertiga All Variant sama di seluruh Indonesia hanya yang membedakannya adalah ongkos kirim.Untuk saat ini di NTT dibanderol dengan harga Ertiga Hybrid tipe GX itu Rp 294.500.000 dan untuk harga paling tinggi itu adalah tipe Ertiga SS itu yang matic dibanderol dengan harga Rp 316.500.00 sedangkan Ertiga SS manual yang harganya sekitar Rp 305.000.000.

Perbedaan harga dipengaruhi oleh perbedaan tipe matic dan manual dan juga perbedaan interior dan aksesoris. Dilanjutkannya, mobil keluarga yang bisa dipakai di segala medan kecuali off road.

Dengan di-launchingnya Ertiga Hybrid ini diharapkan bisa menyerap pasar minimal 30 persen dari pangsa pasar yang ada.

"Dengan adanya tipe baru bisa mencapai 30 persen seperti yang ditargetkan,"harap Fredy.

Senada dengan Fredy,Kepala Cabang Suzuki dealer PT  Surya Batara Mahkota (SBM), Theodorus Pareira menyampaikan setelah pra-launching akan dilanjutkan dengan launching sekaligus pameran selama satu Minggu kemudian Post launching dan akan diberlakukan harga khusus untuk setiap pembelian akan mendapatkan potongan harga sebesar Rp 30 juta per unit.

"Untuk matic dan manual.Sama, khususnya Ertiga.Jadi, empat varian Ertiga GA,GL,GX dan SS harga sama dan mendapat potongan Rp 30 juta,"terangnya.

Selain itu juga akan mendapatkan support dari leasing yang sudah bekerja sama dengan PT SBM akan memberikan minimal DP uang muka sebesar 10 persen dari harga on the road.

Adapun leasing yang sudah bekerja sama dengan Suzuki Dealer PT Surya Batara Mahkota yaitu Suzuki Finance,Mandiri Tunas Finance, Indomobil Finance,BCA Finance MPM Finance dan Adira Finance.

"Jadi kira-kira subsidinya Rp 30 juta dan konsumen cukup stor 10 juta bahkan Rp 7 juta," ungkap Theo.

Untuk segmentasi pasar di kota Kupang sendiri sudah ada pemilahan database ada tentunya para pengusaha,Kawula muda pekerja kantoran yang penghasilannya minimal sebulan Rp 10 - Rp 15 juta per bulan.

Pra-launching diharapkan masyarakat khususnya konsumen bisa diajak agar mau menggunakan teknologi baru dari Suzuki dalam hal ini Ertiga Hybrid yang sangat ramah lingkungan sesuai dengan peraturan pemerintah yang dicanangkan untuk green and clean kemudian irit bahan bakar karena teknologi hybrid itu membuat mesin kendaraan lebih lincah,ringan dan gesit namun irit bahan bakar.

"Dengan masyarakat mengetahui dan mengenali produk terbaru ini serta penjualan Suzuki khususnya Ertiga bisa mencapai target untuk pasar MPV sebesar 30 persen,"tutupnya.*






Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)



 
Berita Lainnya :
  • Kolaborasi Telkomsel Bersama Bank BNI dan MCAS Group, Perkuat Transformasi Ekosistem Digital Perbankan
  • Honorer Dihapus, Ratusan Satpol PP Pekanbaru Masih Belum Jelas Nasibnya
  • Aduh, Harga TBS Sawit Riau Anjlok Lagi
  • Trending Jokowi Dirangkul Presiden AS Joe Biden di KTT G7 Jerman, Netizen Bilang Ini
  • Tilap Duit Nasabah Hingga Rp5 M, Pegawai Bank Riau Kepri Cabang Syariah Pekanbaru Jadi Tersangka
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     
     
    MobiL
    Suzuki Launching All New Ertiga Hybrid di Pekanbaru
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved