Otomotif
BREAKING NEWS :
Urkes Polres Rohil Berikan Vaksin Covid-19 pada Personel
 
Kembangkan Industri Maritim Indonesia, Suzuki Marine Resmikan Diler Baru di Manado
Jumat, 15 Januari 2021 - 14:13:43 WIB
Suzuki Dealer OBM
Suzuki Dealer OBM

MANADO - Potensi industri perairan Indonesia sebagai negara maritim kian berkembang. Salah satunya di wilayah Sulawesi Utara yang memiliki banyak potensi untuk dioptimalkan baik dari sektor perikanan, pariwisata, maupun transportasi.

Hal ini mendorong Suzuki Marine sebagai salah satu unit bisnis PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang menangani penjualan produk Outboard Motor (OBM) memperluas pasar dengan meresmikan diler Karunia Jaya Marine di Manado, Sulawesi Utara, hari Kamis (14/1/2021).

“Sulawesi Utara memiliki potensi perairan yang sangat besar baik dari sektor perikanan, pariwisata hingga transportasi. Hal inilah yang ingin kami kembangkan lebih optimal. Kami ingin memenuhi kebutuhan konsumen akan layanan dan produk-produk OBM agar lebih mudah dijangkau. Harapan kami, dengan hadirnya Karunia Jaya Marine di Manado ini bisa turut berkontribusi dan mendorong ekonomi serta industri perairan di wilayah Sulawesi Utara dan sekitarnya,” ujar Aceng Ulumudin, Section Head Marine Dept. PT SIS usai acara peresmian.

Berlokasi di Jalan 17 Agustus No. 81, Tanjung Batu, Kecamatan Wanea, Manado, Karunia Jaya Marine hadir dengan fasilitas 3S (Sales, Service, Spare Part) lengkap dengan area showroom, gudang sparepart serta bengkel service yang dilengkapi fasilitas test tank guna menjamin kualitas mesin OBM sebelum sampai ke tangan konsumen. Tak hanya itu, dari segi penanganan servis, diler Karunia Jaya Marine juga memiliki banyak mekanik andal dan tersertifikasi dari PT SIS. Tak heran, karena diler Karunia Jaya Marine sendiri merupakan pengembangan dari bengkel mitra Suzuki Marine bernama Jaya Marine yang telah berdiri sejak 2018.

Selain fasilitas dan layanan, Karunia Jaya Marine juga menyediakan garansi perawatan mesin. Bagi konsumen Suzuki Marine sector leisure (fishing boat, private boat) mendapatkan garansi perawatan selama 300 jam atau 12 bulan setelah pembelian. Sedangkan bagi konsumen sektor transportasi komersial mendapatkan garansi selama 200 jam atau enam bulan setelah tanggal pembelian. Program tersebut berlaku sesuai dengan syarat dan ketentuan yang ditetapkan PT SIS.

Senada dengan Aceng, Komisaris PT Karunia Jaya Marine, Juan Adrian Aswan, juga mengungkapkan bahwa Sulawesi Utara memerlukan lebih banyak dukungan dari pelaku industri agar potensi perairan yang dimilikinya dapat dikembangkan secara optimal. “Pembukaan diler kami di Manado ini merupakan salah satu upaya dalam mendorong para pengusaha transportasi laut untuk kembali aktif menstimulasi sektor maritim Indonesia, khususnya di Sulawesi Utara. Dengan fasilitas yang kami sediakan, kami optimistis sektor maritim akan kembali pulih dan berkembang,” ujarnya. (rilis)




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Diler Suzuki di Cilacap diresmikan.Perluas Pasar dan Layanan, Suzuki Marine Resmikan Diler di Cilacap
  Program promosi berhadiah sepeda motor Bandit 150 untuk setiap pembelian sepasang mesin tempel Big Engine V6 Series. Dukung Industri Maritim, Suzuki Marine Tawarkan Promo Beli Big Engine V6 Series Berhadiah Sepeda Motor



 
Berita Lainnya :
  • Urkes Polres Rohil Berikan Vaksin Covid-19 pada Personel
  • Listrik Masuk Desa, Tidak Gelap Gulita, Masyarakat Pulau Terluar Bisa Buka Usaha
  • Bersinergi Bangun Rohul, Lapas Kelas II B Gandeng Wartawan Ciptakan Peluang Usaha
  • AAI dan PWI Riau Teken MoU Bantuan Hukum
  • Dukungan Teknologi Informasi Sebagai Wujud Terbentuknya Smart Province
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     

    <br>
    15 Tips & Trik Perawatan Mobil Honda yang Bisa Dilakukan di Rumah
    Tips Memanaskan Mobil
     
    MobiL
    Gebyar Service Daihatsu Berhadiah Mobil
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved