Otomotif
BREAKING NEWS :
Ada Penambahan 290 Kasus Baru Corona di Riau Hari Ini
 
Suzuki XL7, Mobil Tangguh Pilihan Masyarakat Indonesia
Senin, 10 Agustus 2020 - 17:22:52 WIB
Suzuki XL7
Suzuki XL7

JAKARTA – Melewati semester pertama tahun 2020, tren industri otomotif mulai terlihat. Salah satunya adalah minat konsumen terhadap Medium SUV yang mencapai 16,2% dari total penjualan mobil selama Januari-Juni 2020.

Angka ini meningkat dari periode yang sama tahun lalu sebesar 12,4%. Hal ini didukung oleh produk baru di segmen tersebut, salah satunya Suzuki XL7 yang berhasil menarik minat konsumen.

“Saat ini masyarakat membutuhkan mobil yang bisa menemani aktivitas ke berbagai medan, tapi tetap dengan menerapkan protokol kesehatan. Suzuki memiliki XL7 untuk masyarakat Indonesia. Extra Ordinary SUV ini memiliki kabin lega sehingga maksimal menjaga jarak di dalam mobil, kompartemen banyak untuk menyimpan berbagai peralatan, serta fitur unggulan seperti Smart E-Mirror. Tidak heran penjualan wholesales XL7 di bulan Juni 2020 meningkat cukup pesat hingga 107,7% dan berkontribusi kepada penjualan total Suzuki di bulan Juni sebesar 13,4%,” terang Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Selain kabin dan interior yang menunjang protokol kesehatan, tampilan XL7 yang gagah juga menjadi alasan konsumen memilih XL7. Tipe XL7 yang saat ini paling diminati adalah varian BETA sebesar 49%, lalu varian ALPHA sebesar 42%. Mengenai pilhan warna untuk single tone, permintaan warna pelanggan didominasi oleh Snow White sebesar 34% dan Cool Black Metallic 27%.


Sedangkan untuk warna dual tone, yang paling banyak diminati konsumen adalah warna utama XL7 ALPHA yaitu Rising Orange + Black dengan persentase 13% dari seluruh penjualan XL7. Angka ini turut berkontribusi terhadap lebih dari 13% penjualan mobil penumpang Suzuki dengan warna-warna terang (biru, oranye, merah) di paruh pertama tahun 2020.

Hal ini menunjukkan tren konsumen yang mencari alternatif warna mobil yang lebih segar, berani, dan mampu merepresentasikan karakter penggunanya seperti XL7.

Khusus untuk tipe tertinggi XL7, yaitu ALPHA, memiliki Smart E-Mirror pertama di kelasnya. Smart E-Mirror berfungsi sebagai kaca spion digital yang dibekali dua kamera yang terletak di spion tengah dan di belakang mobil. Selain berfungsi layaknya dashcam, fitur canggih ini juga dapat merekam aktivitas mobil, menangkap momen tak terduga, serta meningkatkan kemampuan berkendara dan memarkir kendaraan. Semua keunggulan ini berhasil menyita perhatian keluarga Indonesia yang membutuhkan mobil untuk memulai kembali aktivitas di masa transisi. 

Suzuki XL7 juga dilengkapi Keyless Push Start-Stop Button, Ventilated Cup Holders, AC Digital Auto Climate with Heater serta Power Outlet hingga baris ketiga. Selain itu fitur keselamatan menjadi salah satu fokus Suzuki seperti adanya Pedestrian Protection dan Child Proof Door Lock. Fitur-fitur yang dihadirkan XL7 memang ditujukan untuk dapat menarik konsumen dewasa muda baik yang sudah berkeluarga ataupun belum.

“Peningkatan penjualan XL7 membuktikan bahwa model andalan Suzuki ini semakin diminati konsumen, terlebih bagi masyarakat membutuhkan kendaraan yang tangguh untuk beraktivitas kembali bersama keluarga dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Dan XL7 adalah pilihan tepat. Kami berterima kasih atas kepercayaan konsumen yang telah memilih XL7. Hal ini memotivasi kami untuk terus memenuhi kebutuhan konsumen akan produk dan layanan yang berkualitas dan sesuai kebutuhan,” tutup Donny.(rilis)






Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
IlustrasiAgar Tak Menyesal Beli Mobil Bekas, Perhatikan 8 Tips Berikut Ini
Dealer Mitsubishi Arengka, PT Nusantara Berlian Motor tampak megah dari depanMitsubishi Indonesia Sibak Tabir Mobil Barunya Pekan Depan
IlustrasiPenjualan Mobil di Riau Mulai Bergairah, Toyota Teratas
  10 Merek Mobil Terlaris September 2020, Suzuki dan Honda Kejar-kejaran
Honda BrioSeptember, Penjualan Mobil Honda Naik 20 Persen
IlustrasiBolehkah Mobil Matik Didorong Jika Mogok?



BERITA LAINNYA    
IlustrasiAda Penambahan 290 Kasus Baru Corona di Riau Hari Ini
Metode transaksi Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) yang berstandar nasional,sangat relevan dengan kondisi pandemi.Selama Pandemi Transaksi QRIS Mandiri Syariah Naik 16 %
Pjs Bupati Rohil, Rudyanto ajak petugas sosialisasikan tentang bahaya Covid-19 di Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika).Tinjau Posko Covid-19, Pjs Bupati Rohil Ajak Petugas Gencar Sosialisasi
  Tempat cuci tangan disediakan warga di depan rumah.Kebiasaan Baru Masyarakat Bengkalis; Hampir 80 Persen Sediakan Tempat Cuci Tangan
IlustrasiPasien Baru Corona Indonesia Tambah 3.732, Total Positif 389.712
Expose kasus pemotongan pohon pelindung di Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru.Polisi Tangkap Pelaku Pemotongan Pohon Pelindung di Jalan Tuanku Tambusai, Alasannya Mengganggu Papan Reklame
Komentar Anda :

 
 

Suzuki.
Emisi Gas Buang Suzuki
Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
 
 

<br>
15 Tips & Trik Perawatan Mobil Honda yang Bisa Dilakukan di Rumah
Tips Memanaskan Mobil
 
MobiL
Dealer Nissan Datsun SM Amin Raih Penghargaan
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved