www.halloriau.com
14:00 - Kecelakaan Maut Terjadi Lagi di Tol Pekanbaru-Dumai, 5 Orang Tewas 2 Luka Berat | 13:28 - Riau Akan Distribusikan 15.240 Vaksin Covid-19 untuk 3 Daerah Ini | 12:32 - Abaikan Prokes Covid-19, Kerumunan Warga Penerima BLT Dibubarkan | 18:21 - Kadiskes Riau: Rapid Test Antigen Swab Syarat Perjalanan Keluar Daerah | 18:21 - Penahanan Yan Prana, Kejati Beralasan Tersangka Menghilangkan Barang Bukti | 16:00 - Setdaprov Riau, Yan Prana Jaya ditahan Jaksa Penyidik Pidsus Kejati Riau
 
Suzuki XL7 Hadirkan Spion Tengah Bisa Rekam Perjalanan
Senin, 30 Maret 2020 - 07:01:01 WIB
Suzuki XL7
Suzuki XL7

PEKANBARU - Suzuki XL7 yang diluncurkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada bulan lalu ternyata memiliki sejumlah fitur baru, salah satunya adalah kaca spion tengah elektrik (Smart e-Mirror) yang tersedia pada varian tertinggi XL7 Alpha.

Smart e-Mirror merupakan spion tengah dengan dua kamera, satu ke arah depan dan satunya lagi ke belakang. Kamera depan terletak di sisi belakang spion tengah, sedangkan kamera belakang dapat dengan mudah ditemukan di sisi plat nomor kendaraan.

Spion ini bukan hanya menampilkan objek melalui layar digital, melainkan dapat merekam objek selama perjalanan.

Artinya, pengemudi atau pemilik mobil akan lebih aman karena jika terjadi kecelakaan, kamera itu akan menyimpan bukti perjalanan, tentunya untuk mengklaim asuransi dan keperluan lainnya.

Video rekaman akan tersimpan padamemory carddi sisi belakang atas kaca spion, berkapasitas 32GB yang bisa dinaikkan hingga 64GB.

Pada cangkang spion itu terdapat tiga tombol utama. Tombol pertama (sebelah kiri) berfungsi untuk mengaktifkan atau mematikan rekaman. Tombol tengah untuk fungsi pengaturan, sedangkan tombol kanan untuk opsi kamera depan atau belakang.

Posisi sudut kamera itu juga bisa disesuaikan melalui tombol pengaturan. Tersedia juga opsi untuk melihat dan memutar kembali rekaman pada layar LCD kaca spion digital itu.

Dari sisi keamanan mengemudi, Smart e-Mirror itu memudahkan pengendara karena bisa melihat objek belakang tanpa terhalang kepala penumpang atau barang di bagasi. Kaca spion itu juga menyediakan opsi malam untuk mencegah sorotan lampu terlalu tajam dari kendaraan di belakang, seperti yang dilansir dari antaranews.

Selain Smart e-Mirror, XL7 dilengkapiventilated cup holderuntuk menjaga suhu minuman tetap segar. Fitur itu berada tepat di depan tuas persneling dengan kapasitas dua tempat minum.

Suzuki XL7 tersedia tiga varian, Alpha, Beta, dan Zeta, yang ditawarkan dengan harga mulai Rp230 juta hingga Rp267 juta. *

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
 

BERITA LAINNYA    
Tampilan Super Win didalam Duofu Duocai game Higgs Domino yang membuat para pemainnya ketagihan (Int)Dianggap Judi, Seluruh Penjual Chip Higgs Domino di Kepulauan Meranti Akan Dibasmi
Ilustrasi sabuPolda Riau Gagalkan 20 Kg Sabu Asal Malaysia
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku AdisasmitoBeredar Kabar Ada Chip di Vaksin Covid-19, Satgas: Hoaks!
  Rapat koordinasi tentang pengelolaan perhutanan sosial di Kabupaten Kepulauan MerantiPemkab dan Polres Meranti Rapat Terkait Pengelolaan Perhutanan Sosial
Kepala Bappeda Siak, Wan YunusPersingkat Jarak Pelayanan, Verifikasi RAPBKampung di Kecamatan
Suasana pertemuan rombongan DPRD Sumut dengan Pemprov RiauDPRD Sumut-Pemprov Riau Bahas Strategi Pembangunan di Masa Pandemi
Komentar Anda :

 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved