Otomotif
BREAKING NEWS :
Bangun Jembatan Sungai Sei Siasam dan Ruas Jalintas, DPRD Rohul Terimakasih ke Gubri
 
Launching XL7 di Ska Pekanbaru, Suzuki Bukukan 39 SPK
Senin, 24 Februari 2020 - 13:22:16 WIB
Launching Suzuki XL7 di Pekanbaru. Foto budy
Launching Suzuki XL7 di Pekanbaru. Foto budy

PEKANBARU - Pascaresmi diluncurkan di Atrium Siak Mal Ska Pekanbaru di akhir pekan kemarin, Suzuki Sejahtera Buana Trada, main diler Suzuki wilayah Riau membukukan sebanyak 39 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) The New Extraordinary SUV XL7. Tipe Alpha mendominasi pemesanan.

Angka ini belum termasuk pemesanan yang telah dicatatkan PT SBT dari pemesanan konsumen kepada 11 supervisor PT SBT dengan rata-rata pemesanan 10 unit sehingga jika ditotal ada 110 unit pemesanan.

"Kita optimis dengan capaian angka SPK saat launching ini, akan terus bergerak hingga meningkatkan angka penjualan Suzuki di Riau khususnya medium SUV terbaru XL7 di Pekanbaru, Riau. Apalagi melihat optimisme dan antusiasnya masyarakat khususnya konsumen Suzuki saat launching di Mal Ska kemarin," ungkap Branch Manager PT Sejahtera Buana Trada, Nur Hikmah kepada halloriau.com, Senin (24/2/2020).


Kawil Suzuki SBT Riau, Wahyu Sudrajat melepas konvoi komunitas Suzuki

Suzuki menegaskan kehadiran XL7 tidak akan mengambil pasar All New Ertiga nantinya karena kedua kendaraan handalan Suzuki ini memiliki sasaran yang berbeda, sehingga diyakini tidak akan mengganggu pasar di segmen LMPV yang dihuni All New Ertiga. Untuk itulah, Suzuki SBT mentargetkan penjualan XL7 sebanyak 70 unit per bulannya karena XL7 sangat beda jika dibandingkan dengan kehadiran kendaraan lain di segmen yang sama.

Dari pantauan halloriau.com di sekitar area launching, Suzuki SBT juga menyediakan test drive bagi konsumen yang ingin merasakan langsung sensasi dan kenyamanan dengan kehadiran berbagai fitur terbaru XL7. Terlihat masyarakat antusias antre mendaftar untuk bisa ikut test drive. Apalagi Suzuki menyediakan program test drive berhadiah motor Suzuki GSX 150. Selain masyarakat, juga terlihat komunitas Suzuki seperti Ertiga dan Karimun juga ikut antre mendaftar melakukan test drive.

"Walaupun belum bisa merasakan langsung kenyamanan XL7 ini (masih antre mendaftar test drive,red), tapi dilihat dari eksterior dan interiornya sangat keren bang, kesannya sangat elegan, sporty dan mewah. Wah bisa-bisa mobil Ertiga saya ini trade in dengan XL7 bang," ungkap Anwar, salah seorang konsumen Suzuki ketika itu.

Suzuki XL7 hadir dengan desain bold dan gagah dengan konfigurasi tujuh tempat duduk yang luas untuk kenyamanan penumpang. Suzuki XL7 juga memiliki berbagai fitur canggih yang membuat pengalaman berkendara semakin luar biasa dan melengkapi gaya hidup keluarga Indonesia.



Tiga Keunggulan

Suzuki XL7 juga memiliki tampilan eksterior yang gagah dengan adanya muscular sweeping cross bar-front chrome grille design, bold LED headlamp with DRL, dan roof rail. Dari segi interior, Suzuki XL7 memiliki kabin yang lebih nyaman dengan warna hitam yang sporty dan armrest pada baris pertama serta kedua. Selain itu, terdapat juga audio system touch screen 8 inch, carbon fibered pattern dashboard, ventilated cup holder, serta tampilan Multi Information Display (MID) yang modern.
 
Untuk menambah kenyamanan berkendara, Suzuki XL7 hadir dengan fitur-fitur canggih seperti smart e-mirror yang merupakan spion tengah dengan fungsi untuk merekam kejadian pada sisi depan maupun sisi belakang mobil secara langsung, juga terdapat keyless push start stop button, AC digital auto climate with heater serta power outlet hingga baris ketiga.

Selain itu, untuk menambah faktor keamanan, Suzuki XL7 dilengkapi fitur ABS & ABD, dual SRS airbag, ISOFIX, Hill Hold Control (HHC), Electronic Stability Programme (ESP), sensor parkir, kamera belakang, serta kunci immobilizer. SUV ini juga berbasis platform HEARTECT yang membuat kendaraan jauh lebih ringan namun tetap kokoh dan meningkatkan performa berkendara serta efisiensi bahan bakar.

"Sebagai The New Extraordinary SUV, Suzuki XL7 memiliki tiga keunggulan utama yaitu eksterior yang tangguh, interior yang nyaman, serta berbagai fitur yang canggih. Seluruh kelebihan itu membuat XL7 sebagai SUV 7-seater yang tangguh dengan tampilan yang lebih modern dan berkarakter. Kami harap, mobil terbaru kami ini mampu mendukung aktivitas keluarga Indonesia yang menyukai petualangan menyenangkan bersama orang-orang tercinta,” terang Kento Ogura, Assist to Department Head 4W PT SIS kepada awak media.

Untuk on the road (OTR) wilayah Pekanbaru, Provinsi Riau, Suzuki SBT membanderol untuk XL7 ZETA M/T Rp243.500.000, XL7 ZETA A/T Rp254.000.000, XL7 BETA M/T Rp260.000.000, XL7 BETA A/T Rp270.500.000, XL7 ALPHA M/T Rp 270.000.000 dan XL7 ALPHA A/T Rp280.500.000.

Penulis: Budy Satria
Editor: Fauzia



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Launching Suzuki XL7 di Pekanbaru. Foto budyLaunching XL7 di Ska Pekanbaru, Suzuki Bukukan 39 SPK
xl7Suzuki Luncurkan XL7 Hari Ini, Lawan Berat Xpander Cross?
15 Februari, Suzuki Resmi Launching XL7
  Ilustrasi XL7Suzuki Luncurkan XL7 di Mal Ska. Ini Tiga Keunggulan Utamanya
Ilustrasi 7G jika membeli Suzuki XL7Dibanderol Mulai Rp243.500.000, Pesan Suzuki XL7 Sekarang Banyak Gratisnya



 
Berita Lainnya :
  • Bangun Jembatan Sungai Sei Siasam dan Ruas Jalintas, DPRD Rohul Terimakasih ke Gubri
  • XL Axiata Dukung Wujudkan Kota Bengkulu Menjadi Smart City
  • Besok, PLN Lakukan Pemadaman Bergilir di Sebagian Wilayah Inhu
  • Dari 1.582 Desa/Kelurahan di Riau, Baru 518 Miliki Perpustakaan Sendiri
  • Mengenang 25 Tahun Tragedi Pembantaian 8.000 Muslim Bosnia oleh Serbia
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     

    <br>
    15 Tips & Trik Perawatan Mobil Honda yang Bisa Dilakukan di Rumah
    Tips Memanaskan Mobil
     
     
    MobiL
    Motivation Training PT Kertajaya Utama Group
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved