Otomotif
BREAKING NEWS :
Kim Jong-un Naik Kuda Putih ke Gunung Paektu, Ada Makna Tersembunyi Terkait Keamanan Dunia?
 
All New Ertiga Tunggangan Aman, Mewah, Irit, dan Nyaman
Senin, 30/09/2019 - 06:01:03 WIB
Suzuki All New Ertiga
Suzuki All New Ertiga
TERKAIT:

PEKANBARU - All New Ertiga menjadi pilihan tepat bagi yang mendewa-dewakan kenyamanan. Selain itu, MPV andalan Suzuki itu juga aman, mewah, dan irit.

ALL New Ertiga pertama kali diperkenalkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Produk unggulan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) itu terus berbenah diri untuk memenuhi kebutuhan dan harapan konsumen, salah satunya dengan menyematkan sejumlah fitur baru.

MPV andalan Suzuki ini tampil makin progresif setelah dilakukan penyegaran pada beberapa fitur. Untuk eksterior, saat ini tipe GL sudah memiliki fog lamp, sama seperti pada tipe tertinggi GX. Sementara itu, tipe GX dibekali new alloy wheels 2 tone black polished.

Tipe GX kian premium berkat desain dashboard yang dilengkapi head unit touch screen audio untuk memudahkan pengoperasian. Kenyamanan ditingkatkan dengan fitur AC auto climate lengkap dengan heater.

Tipe GX juga sudah dilengkapi rear defogger untuk menghilangkan embun di kaca belakang saat hujan deras. Selain itu, terdapat pula tambahan wiring harness untuk memudahkan ketika pengguna ingin menambahkan fitur kamera belakang.

All New Ertiga menjadi pilihan tepat bagi yang mendewa-dewakan kenyamanan. Ini sesuai dengan klaim dari SIS yang terus mendengungkan faktor kenyamanan, di samping efisiensi bahan bakar lewat konsep AMIN (aman, mewah, irit, dan nyaman) yang diusungnya.

Handling dan karakter pengemudiannya juga cukup ideal dan sangat mudah diadaptasi pengemudi yang baru pertama kali mengemudikan kendaraan ini sehingga pengemudi tidak mudah lelah saat berkendara cukup lama.

Nyaman dan irit

Konsep itu juga dibuktikan saat SIS mengajak sejumlah jurnalis melakukan road trip dari Jakarta ke Cirebon dalam kegiatan All New Ertiga Tripventure dengan menempuh total jarak sekitar 180 km pada 28 Agustus lalu.

Kendaraan yang dibanderol mulai Rp196 juta hingga Rp251,5 juta itu sangat nyaman untuk penumpang. Sementara itu, bagi pengemudi, mesin K15B memiliki kemampuan yang pas didukung perpindahan giginya yang sangat halus mendekati kehalusan transmisi jenis CVT.

Mesin kapasitas 1.5 liter bertenaga 104,7 PS pada 6.000 rpm dengan torsi 138 nm pada 4.400 rpm itu mampu melayani saat All New Ertiga diajak menerobos kepadatan lalu lintas maupun saat dipacu untuk mendahului kendaraan yang berjalan 'nanggung' di depan.

Saat diajak berlari santai untuk mengejar efisiensi dalam kondisi lalu lintas yang beragam dengan pengendaraan normal, Low MPV ini bisa membukukan jarak 20 km/liter. Bahkan, dalam adu irit yang disisipkan di acara itu ada yang mampu meraih 29,34 km/liter dengan transmisi otomatis dan 33,45 liter untuk transmisi manual.

"Sebagai salah satu mobil andalan Suzuki, All New Ertiga menjadi kendaraan tepercaya untuk menemani perjalanan keluarga Indonesia dalam berbagai aktivitas. Pada kegiatan ini kami juga mendukung program pemerintah dalam meningkatkan efisiensi bahan bakar lewat eco driving," ungkap 4W Marketing Director SIS, Donny Saputra.

All New Ertiga, menurut Donny, saat ini menjadi salah satu tulang punggung penjualan Suzuki di Indonesia. Oleh karena itu, pabrik baru Suzuki di Cikarang saat ini hanya fokus memproduksi All New Ertiga.

Selain untuk konsumsi pasar lokal, All New Ertiga juga diekspor ke sejumlah negara dan menjadi produk ekspor utama dari beberapa model yang diekspor Suzuki Indonesia. All New Ertiga diekspor baik secara utuh (CBU/completely built up) maupun secara terurai (CKD/completely knocked down). *




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


 
Berita Lainnya :
  • Kim Jong-un Naik Kuda Putih ke Gunung Paektu, Ada Makna Tersembunyi Terkait Keamanan Dunia?
  • Melawan, Polisi Tembak Mati Perampok Bank Bersenjata
  • Untuk Kenyamanan Jamaah, Pemprov Riau Tingkatkan Akomodasi Asrama Haji
  • 200 Starter Siap Ramaikan Indonesia CBR Race Day 2019
  • Sering Langka, Pertamina: BBM Banyak Jenisnya, Mengapa Premium Saja yang Diantre
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     

    <br>
    15 Tips & Trik Perawatan Mobil Honda yang Bisa Dilakukan di Rumah
    Tips Memanaskan Mobil
     
     
     
    MobiL
    Agung Concern Bijak Kelola Sampah
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved