Otomotif
BREAKING NEWS :
PLN Jawab Tudingan Naikkan Tarif dan Subsidi Silang di Tengah Ramainya Keluhan Tagihan Bengkak
 
Dukung Pendidikan Indonesia, Suzuki Serahkan Unit Mobil ke SMK dan Universitas
Jumat, 03 Mei 2019 - 16:30:26 WIB
 PT SIS melakukan penyerahan unit mobil secara simbolis kepada masing-masing perwakilan sekolah dan universitas.
PT SIS melakukan penyerahan unit mobil secara simbolis kepada masing-masing perwakilan sekolah dan universitas.

JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tidak hanya menampilkan lini produk unggulan dan menawarkan berbagai program menarik selama ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 berlangsung.

Sebagai agen pemegang merek Suzuki di Indonesia yang berkomitmen meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di bidang otomotif, Suzuki kembali melaksanakan program Suzuki Peduli Pendidikan dengan memberikan 13 unit mobil Suzuki sebagai alat peraga pendidikan ke 11 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan dua Universitas Negeri di Indonesia.

Riecky Patrayudha, Service Dept. Head 2W, 4W dan Marine PT SIS mengungkapkan, program Suzuki Peduli Pendidikan merupakan salah satu upaya untuk ikut serta meningkatkan kualitas pendidikan dan pengetahuan khususnya bidang otomotif.

"Oleh karena itu, di ajang IIMS 2019 ini, kami berkesempatan untuk melanjutkan komitmen tersebut dengan memberikan alat peraga pendidikan berupa unit Mobil Suzuki dari berbagai tipe kepada sebelas SMK dan dua universitas negeri di Indonesia. Kami berharap unit mobil dan alat peraga ini bisa bermanfaat dalam proses belajar mengajar dan meningkatkan pengetahuan tentang otomotif, sehingga para siswa dan mahasiswa lebih siap menghadapi persaingan di Industri Otomotif di masa depan," jelasnya.

Suzuki Peduli Pendidikan merupakan program rutin Suzuki yang tidak hanya bertujuan mengasah kemampuan para siswa sekolah kejuruan dan mahasiswa di bidang teknologi otomotif, tetapi juga menciptakan sumber daya manusia berdaya saing tinggi. Donasi di bidang pendidikan dilakukan baik secara langsung dari perusahaan kepada sekolah maupun bekerjasama bersama pemerintah.

Berlangsung sejak tahun 2015, hingga akhir tahun 2018 program Suzuki Peduli Pendidikan telah memberikan 75 unit mobil ke berbagai sekolah dan universitas di Indonesia. Kali ini, Suzuki kembali memberikan masing-masing satu unit mobil Suzuki ke: Universitas Negeri Padang, SMKN 1 Cikarang Utara, SMKN 1 Ngasem, SMKN 14 Bandung, SMKN 2 Wonosari, SMKN 2 Pamekasan, SMKN 5 Pekanbaru, SMKN 3 Jambi, SMKN 2 Marabahan. SMKN 1 Balikpapan, Universitas Negeri Makassar, SMKN 2 Bitung, dan SMK Sri Langkat Tanjung Pura.
 
Melalui kegiatan Suzuki Peduli Pendidikan, para pelajar dan mahasiswa dari berbagai institusi pendidikan penerima unit diharapkan dapat memahami lebih dalam mengenai teknologi otomotif dengan kompleksitas unitnya yang dapat dikaji dari berbagai bidang kejuruan, seperti otomotif, permesinan, elektronika. Dengan adanya unit Suzuki yang dijadikan sebagai alat peraga pendidikan, teknologi yang digunakan pada produk Suzuki dapat menjadi salah satu modal dasar pengetahuan seputar otomotif dan salah satu cara Suzuki agar bisa lebih dekat dengan masyarakat Indonesia.

Tak hanya itu, agar program Suzuki Peduli Pendidikan terus berkelanjutan, Suzuki berencana untuk selalu memperbarui pengetahuan terkait produk-produk terbaru Suzuki dan menyesuaikan kesiapan unit Suzuki yang akan diserahkan ke berbagai institusi pendidikan. Hal ini bertujuan agar para institusi pendidikan selalu tertantang untuk mengasah kemampuan di bidang otomotif melalui jalur pendidikan. (rilis)




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Sales counter di Suzuki RjC Jalan Tuanku Tambusai (Nangka), PekanbaruBeli Motor Suzuki Bulan Ini, Bayar Angsurannya di Juli Lho
Suzuki IgnisDapat Penghargaan Tiga Tahun Berturur-turut, Biaya Perwatan Suzuki Ignis Tetap Terjangkau
Sales counter Suzuki RJC Jl Tuanku Tambusai foto di samping GSX150 Bandit Dibanderol Rp27 Jutaan, Beli Suzuki GSX150 Bandit Berhadiah Voucher Rp3 Juta
  Kampanye #SekarangUntukNanti dari Suzuki.Kampanye #SekarangUntukNanti dari Suzuki untuk Masyarakat Indonesia
Biaya perawatan berkala yang terjangkau ini juga menjadi salah satu alasan pelanggan Suzuki tetap rajin untuk melakukan servis mobilnya di bengkel resmi Suzuki. Biaya Perawatan SUV Suzuki XL7 Selama 5 Tahun Hanya Rp3.800 Per Hari
Suzuki Carry Pick Up masih jadi rajanya Pick UpTorehkan Penjualan Positif di Awal Tahun 2020, Suzuki Carry Pick Up Masih Jadi Rajanya Pick Up



 
Berita Lainnya :
  • PLN Jawab Tudingan Naikkan Tarif dan Subsidi Silang di Tengah Ramainya Keluhan Tagihan Bengkak
  • Data Diskes: 64 PDP Covid-19 di Riau Masih dalam Perawatan
  • Monitoring dan Evaluasi Pembangunan Desa, Ini yang Dilakukan Camat Bandar Petalangan
  • Kabar Gembira, Pakar Akui Minyak Kelapa Dapat Membunuh Virus Corona
  • Hasil Swab Satu PDP Rohil Negatif, Kini Masih Dirawat di Rumah Sakit Pekanbaru
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     

    <br>
    15 Tips & Trik Perawatan Mobil Honda yang Bisa Dilakukan di Rumah
    Tips Memanaskan Mobil
     
    MobiL
    Motivation Training PT Kertajaya Utama Group
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved