www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
DPP Demokrat: Kalau Asri Auzar Mau Posisi Lagi Kami Beri Ruang Seluas-luasnya
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Pantai Beting dan Hutan Mangrove Tanjung Layang Potensi Wisata Bahari Tersembunyi
Jumat, 22 Oktober 2021 - 19:23:07 WIB
Ekspose Potensi Kampung Tanjung Kuras Kecamatan, Sungai Apit, di Kantor Bupati Siak, Jamat (22/10/2021).
Ekspose Potensi Kampung Tanjung Kuras Kecamatan, Sungai Apit, di Kantor Bupati Siak, Jamat (22/10/2021).

SIAK - Wakil Bupati Siak Husni Merza menyampaikan Pantai Beting dan hutan Mangrove yang terletak di Tanjung Layang, Kampung Tanjung Kuras, Kecamatan Sungai Apit, memiliki potensi dijadikan wisata bahari di masa mendatang.

"Hari ini kita bersama-sama mendengarkan pemaparan dari konsultan terhadap potensi wisata hutan Mangrov dan Pantai Beting yang ada di Tanjung Layang. Nanti silahkan di tanggapi," kata dia, saat mendengar Ekspose Potensi Kampung Tanjung Kuras Kecamatan, Sungai Apit, di Kantor Bupati Siak, Jamat (22/10/2021).

Hutan Mangrov memiliki luas 25 hektar sementara luaran pantai pasir Beting 7 hektare. Dua potensi utama ini perlu adanya campur tangan pemerintah daerah dan pihak swasta untuk dikembangkan. 

Pada kesempatan itu, pemerintah Kampung Tanjung Kuras, Kecamatan Sungai Apit memiliki harapan yang besar, wisata pesisir di Kabupaten Siak ini dapat dibuka, dengan dibukanya lokasi wisata ini, akan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat tempatan. 

"Kami sangat mendukung wisata ini dibuka bagi para pengunjung baik lokal mapun luar bisa berkunjung ke Beting. Tinggal lagi bagaimana kita mengemas paket wisata yang di tawarkan dan mempromosikan," kata dia. 

Ia juga minta sebelum lokasi wisata ini diluncurkan, dalam waktu dekat ia ingin melihat dan mengunjungi lokasi wisata Ini. 

"Untuk meluncurkan wisata ini, kami tinggal menunggu penetapan tanggal dan kesiapan Pemerintah Kampung saja, Sebelum itu, nanti saya berencana akan turun meninjau lokasi, saya akan bawa beberapa kepala dinas," kata dia. 

Camat Sungai Apit Wahyudi mengatakan potensi wisata ini sudah lama di temukan, namun berum tereksplor dengan baik. Perlu dukungan Inprastruktur seperti akses jalan menuju lokasi wisata.

"Ada sekitar 3 kilometer lagi akses jalan yang perlu mendapat perhatian. Selain itu penunjang dari obyek wisata ini layak di buka, tanjung kuras terkenal dengan nenas,kami minta dinas Koperasi dan UMKM memberikan pelatihan kepada warga, bagaimana nenas ini bisa di buat bermacam aneka produk," pintanya. 

Selain keindahan alam pesisir, kampung tanjung kuras juga menawarkan produk lokal, seperti makanan khas melayu, kerajinan ayaman tikar pandan, produk makanan berbahan nenas dan madu kelulut. (Infotorial)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Kepala BPOKK DPP Partai Demokrat, Herman KhaeronDPP Demokrat: Kalau Asri Auzar Mau Posisi Lagi Kami Beri Ruang Seluas-luasnya
Wakil Menteri I Badan Usaha Milik Negara Pahala Nugraha Mansury meresmikan tiga  pembangkit tenaga biogas milik anak perusahaan Holding Perkebunan Nusantara III (Persero), PTPN V.Akselerasi Dekarbonisasi, Kementerian BUMN Resmikan Tiga PTBg Limbah Sawit PTPN V
Program CSR Asian Agri, perusahaan perkebunan kelapa sawit Group RGE, sentuh sarana rumah ibadah masjid.Asian Agri Fasilitasi Sarana Air Bersih Rumah Ibadah
Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Pekanbaru Abdul JamalNaik Rp51.704, UMK Pekanbaru Jadi Rp3.049.675
Polres Inhu gelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Batang Cenaku, Selasa (30/11/2021).Ipda Asep Saifurrohman Jabat Kapolsek Batang Cenaku
  Rumah dinas Wakil ketua DPRD Riau.Aduh! Ada PNS Ikut Bikin Kerusuhan di Rumdis Wakil Ketua DPRD Riau
IlustrasiManajemen PTPN V Dilaporkan ke Menteri Erick Thohir
Direktur Politehnik Negeri Padang, DR Surfa Yondri, ST,SST,M.Kom memberikan sambutan saat acara kuliah umum dan peningkatan link & match dengan dunia industri di Kampus PNP Pelalawan.Beri Kuliah Umum, Bupati Zukri Sebut akan Bangun Kampus Utama PSDKU Pelalawan
Sekretaris Daerah Kabupaten Siak, Arfan Usman 526 PNS Pemkab Siak Terima Penghargaan Satyalencana Karya Sayta
Suasana penutupan Musda V DPD Demokrat Riau. Agung Nugroho Terpilih Aklamasi Jadi Ketua Demokrat Riau
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Kepala Balai PPW Riau Tepung Tawari Marulis Menuju MTQ Korpri Nasional
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved