www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Sukmawati Keluar dari Islam Tepat di Usianya yang ke-70
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Siak Pertahankan Predikat KLA Tingkat Nindya
Kamis, 14 Oktober 2021 - 11:54:01 WIB
Husni Merza menerima penghargaan dari Asisten Deputi Perumusan Kebijakan PHA Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Sri Prihantini Wijayanti.
Husni Merza menerima penghargaan dari Asisten Deputi Perumusan Kebijakan PHA Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Sri Prihantini Wijayanti.

SIAK - Wakil Bupati Siak, Husni Merza mengucapkan rasa syukur karena untuk kesekian kalinya  Kabupaten Siak mendapatkan meraih Piagam Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Peringkat Nndya Tahun 2021.

Penghargaan tersebut langsung diterima Husni Merza yang diserahkan Asisten Deputi Perumusan Kebijakan PHA Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Sri Prihantini Wijayanti, SH, MH di kantor Kementerian PPPA Jakarta, Rabu (13/10/2021).

Husni berharap, penghargaan itu dapat memotivasi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Siak untuk meningkatkan pemberdayaan kepada perempuan dan perlindungan terhadap anak serta menjamin tercukupinya hak-hak anak di Kabupaten Siak.

"Alhamdulillah kita menerima penghargaan ini, dan semoga dengan adanya penghargaan ini  kita dapat meningkatkan pemberdayaan kepada prempuan dan perlindungan terhadap anak, sehinga tidak ada lagi kekerasan terhadap prempuan dan anak dikabupaten Siak," harapnya.

Asisten Asisten Deputi PPA Sri Prihantini Wijayanti menambahkan, agar Siak aktif menbangun KLA dalam program Pemenuhan Hak Anak.

"Selamat untuk siak, pertahankan dan tingkatkan untuk mencapai peringkat utama, kemudian perbanyak inovasi yang disesuaikan dengan perkembangan KLA," pesannya.

Ia mengarahkan untuk mengembangkan taman digital di taman yang ada, seperti di area perkantoran atau di kantor bupati, memberi ruang untuk anak-anak bermain (taman cerdas berbasis digital).

Kemudian lanjutnya, bersama pihak terkait untuk melaksanakan pertemuan gugus tugas KLA tiga atau empat kali dalam setahun. Membahas  indikator apa saja yang belum terpenuhi.

Harapannya, penyusunan Rencana Aksi Daerah (RAD) dalam jangka 1 sampai 5 tahun masuk ke dalam grand design layak anak.

"Kami berharap, kedepannya program KLA ini menjadi program baru yang akan langsung dirasakan oleh masyarakat  yang menjadi PR kita  bersama yakni Daerah Ramah Perempuan dan Peduli Anak yang akan menjadi desa ramah perempuan dan peduli anak," imbuh Sri Prihantini Wijayanti.

Kadis Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana  (P3AP2KB) Darusalim, menyampaikan Penghargaan KLA tersebut sudah diumumkan pada bulan Juli yang lalu secara webinar.

Tak lupa ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada gugus tugas KLA & segenap OPD Kecamatan dan kelurahan serta Kampung yangg telah ikut berperan serta dalam mendukung Siak sebagai Kabupaten Layak Anak.

"Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, kedepannya program ini akan mengarah ke tingkat Kampung," ucapnya.

Penulis: Diana
Editor: Satria


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Sukmawati SoekarnoputriSukmawati Keluar dari Islam Tepat di Usianya yang ke-70
Wakil Presiden Maruf AminMa'ruf Amin: Kemiskinan Tidak Selesai Hanya dengan Bansos
IlustrasiDisdik Pekanbaru Minta Sekolah Hanya Berlakukan PTM Satu Sesi
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga HartartoMenko Airlangga Sebut Program Kartu Prakerja Sukses Kurangi Dampak PHK
Pasar Cik Puan PekanbaruDPRD Pekanbaru Pertanyakan Kepastian Pembangunan Pasar Cik Puan
  Penyampaian materi pelatihan Anugerah Jurnalistik Adinegoro yang digelar PWI Riau. PWI dan SKK Migas Sosialisasi LKTJ Migas dan Anugerah Jurnalistik Adinegoro
Sukmawati SoekarnoputriAnak dan Keluarga Setuju Sukmawati Soekarnoputri Pindah Agama Hinda
Barang bukti yang diamankan polisi. Polisi Ungkap Penimbunan BBM Jenis Solar di Rohul, 3 Orang Diamankan
Tinjau pelaksanaan vaksinasi di sekolahDukung PTM Nyaman, Vaksinasi di Kepulauan Meranti Sasar Kalangan Pelajar
Ekspose Potensi Kampung Tanjung Kuras Kecamatan, Sungai Apit, di Kantor Bupati Siak, Jamat (22/10/2021).Pantai Beting dan Hutan Mangrove Tanjung Layang Potensi Wisata Bahari Tersembunyi
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Penyambungan Pipa Proyek IPAL di Simpang Jl Teratai-Jl Ahmad Dahlan
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved