www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Hotspot Riau Turun Drastis Sore Ini, Membara di Empat Kabupaten
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Serahkan KTP-EL Pelajar, Bupati Siak Dorong Pendidikan dan Peningkatan Kualitas Hidup
Selasa, 11 Juni 2024 - 07:49:45 WIB

SIAK - Dalam upaya meningkatkan pelayanan administrasi kependudukan, Bupati Siak, Alfedri, menyerahkan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-EL) kepada sepuluh pelajar yang telah berusia 17 tahun.

Penyerahan tersebut dilakukan usai Apel Pagi bersama siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 1 Koto Gasib, Kabupaten Siak, Senin (10/6/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari program inovatif Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Siak, yang melakukan perekaman KTP-EL langsung di sekolah.

Bupati Alfedri berharap program ini dapat mempermudah siswa dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

"Semoga dengan KTP-EL ini anak-anak kami mendapatkan kemudahan dalam melanjutkan pendidikan jenjang perguruan tinggi," ucap Bupati.

"Dan kami berpesan tekunlah belajar dan melihat peluang-peluang kesuksesan ke depannya, sebab dengan pendidikan, anak-anak sekalian akan menjadi intelektual baru di negeri ini," sambungnya.

Ia menegaskan komitmen Pemerintah Kabupaten Siak untuk menyediakan layanan administrasi kependudukan di sekolah-sekolah menengah atas, baik SMA maupun SMK.

"Ini merupakan terobosan baru dan satu-satunya di Indonesia. Kami berharap dengan kemudahan ini, semua pihak saling mendukung dan bersama-sama dalam membangun negeri agar maju dan berkembang," tuturnya.

Selain itu, Bupati Alfedri juga menginformasikan tentang adanya program beasiswa yang disiapkan untuk siswa berprestasi di Kabupaten Siak.

"Ada beasiswa umum berprestasi untuk anak siak (BeTUNAS) dan beasiswa program keluarga harapan (PKH) yang merupakan program bantuan sosial untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi," tuturnya.

"Target kami adalah meningkatkan indeks taraf pendidikan masyarakat kabupaten siak dari jenjang SMP menjadi SMA/SMK dan perguruan tinggi, satu keluarga satu sarjana," tambahnya.

Alfedri juga menekankan pentingnya pendidikan sebagai kunci kesuksesan.

"Raihlah cita-cita dengan bersungguh-sungguh belajar dalam menimba ilmu, sebab melalui ilmu pendidikan agama, keterampilan maupun kejuruan, akan mengarah sebagai cikal bakal menjadi seorang profesional dan intrapreneur sukses sesuai bidang profesi masing-masing dan tercapainya generasi emas 2045 di kabupaten siak," lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, sebanyak 139 pelajar SMK 1 Koto Gasib menjalani perekaman data kependudukan sesuai dengan kartu keluarga masing-masing.

Selain itu, terdapat juga layanan registrasi dan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) untuk majelis guru, staf, dan karyawan sekolah sebanyak 35 orang.

Program ini diharapkan dapat meningkatkan efektivitas pelayanan administrasi kependudukan serta memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses berbagai layanan publik di Kabupaten Siak.(Infotorial)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Ilustrasi hotspot di Riau turun drastis (foto/int)Hotspot Riau Turun Drastis Sore Ini, Membara di Empat Kabupaten
Kendaraan sumbu tiga belum boleh lewati Jalur Lembah Anai (foto/int)Jalur Lembah Anai Resmi Dibuka, Hanya Kendaraan Ini yang Boleh Lewat
Afrizal Sintong-Setiawan resmi terima SK dari DPP PKS sebagai Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Rohil (foto/Afrizal)Afrizal Sintong-Setiawan Resmi Diusung PKS di Pilkada Rohil 2024
Walikota Dumai (kiri) Paisal bersama Pj Gubri, SF Hariyanto (foto/Yuni)Perbaikan Infrastrukur di Dumai Gencar Dilakukan Pemprov Riau, Ini Reaksi Wako Paisal
Kapolres Rohil, AKBP Isa Imam Syahroni mengungkap motif pembunuhan Putri di Parit Atmo (foto/afrizal)Kapolres Rohil: Pembunuhan Putri di Parit Atmo Dipicu Api Cemburu
  Hinca Panjaitan desak Kejati Riau usut tuntas dugaan korupsi di PT PHR (foto/ist)Bongkar Dugaan Korupsi Proyek PHR, Hinca Panjaitan Serahkan Berkas Rahasia ke Kejati Riau
Ketua DPW Pujakusuma Riau, Muhdi Prasojo serahkan SK ke Rinaldi Marsa untuk menahkodai Pujakusuma Pelalawan (foto/Andy)Terima SK, Rinaldi Marsa Resmi Pimpin Pujakusuma Pelalawan
Bupati Inhu, Rezita memulai kegiatan dengan senam bersama masyarakat di Lapangan Porpes, Batang Peranap (foto/andri)Antusias Warga Senam Bersama Bupati Inhu dalam Agenda Irama Desa di Batang Peranap
Aliya Nengsih (foto:ist) Aliya Nengsih, Mahasiswa Fikom Umri Raih Medali Emas Kejuaraan Internasional Taekwondo
Sekda Rohil, Fauzi buka Konsultasi Publik II Penyusunan KLHS dan RPJPD 2025-2045 (foto/afrizal)Sekda Rohil Resmikan Konsultasi Publik II Penyusunan KLHS dan RPJPD 2025-2045
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved