www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Arus Balik Lebaran, Antrean Panjang di Pelabuhan Dumai-Pulau Rupat
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Resmikan Musala Syamsuar Ar-Rahman, Bupati Alfedri: Semoga Memotivasi Masyarakat untuk Berwakaf
Senin, 04 Maret 2024 - 18:06:42 WIB

SIAK - Bupati Siak, Alfedri mengapresiasi Riswandi salah seorang warga Kampung Sungai Kayu Ara, Kecamatan Sungai Apit yang telah mewakafkan musala dibangunnya bersama keluarga. Nantiny musal itu digunakan untuk kepentingan umum.

Nama musala tersebut diambil dari nama almarhum ayahnya bernama Syamsuar sedangkan Ar-Rahman diambil dari nama almarhum atuknya.

"Kami mengapresiasi niat tulus pak riswandi sekeluarga yang membangun musala ini, setelah diresmikan musala ini, bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar dalam melaksanakan ibadah. Termasuk juga menyiarkan ajaran agama islam, dan melaksanakan kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya," ujar Alfedri ditemui di sela-sela acara, Sabtu (2/3/2024).

Alfedri mendoakan semoga Riswandi beserta keluarga diberikan pahala yang besar oleh Allah SWT. Tentunya menjadi amal jariyah bagi Riswandi beserta keluarga dan Almarhum orang tuanya.

"Keberadaan musala ini merupakan bagian dari tanggung ananda riswandi dalam menyediakan tempat ibadah yang representatif di lingkungan tempat tinggalnya. Ini merupakan amal jariyah yang tidak akan terputus pahalanya," kata dia.

Selain itu, Alfedri juga berharap, dengan diwakafkannya Musala Syamsuar Ar-Rahman ini, akan menjadi motivasi bagi masyarakat lainnya, untuk mewakafkan tempat-tempat ibadah baik itu Masjid ataupun musala dan bangunan lainnya yang memberikan manfaat bagi masyarakat. 

"Semoga menjadi motivasi bagi masyarakat untuk berwakaf kedepannya. Tentunya menjadi amal Jariyah bagi Ananda Riswandi beserta keluarga dan Almarhum orang tua Ananda Riswandi," sebutnya. 

Riswandi pendiri bangunan Musala Syamsuar Ar-Rahman mengucapkan syukur dan terimakasih kepada Bapak Bupati Siak Alfedri yang telah bersedia hadir dan meresmikan Musala Syamsuar Ar-Rahman. 

"Niat saya beserta keluarga membangun musala ini untuk menjadi amal Jariyah bagi orang tua (bapak) yang telah meninggal. Nama Musala Syamsuar Ar-Rahman ini sendiri, diambil dari nama bapak saya Syamsuar dan Ar-Rahman nama Atuk saya," kata Riswandi. 

Selain itu, setelah musala ini selesai dibangun dan diresmikan Bupati Siak Alfedri, selanjutnya akan diwakafkan kepada Pemerintah Kampung Sungai Kayu Ara. Untuk kepentingan umum masyarakat dan juga tempat ibadah serta kegiatan keagamaan lainnya. 

"Insya Allah, di Musala ini nantinya juga akan dijadikan tempat untuk belajar mengaji bagi anak-anak dan masyarakat Kampung Sungai Kayu Ara, saat ini kami sedang mencari guru ngajinya," jelasnya. 

Riswandi juga berharap, Musala yang telah di bangun atas nama orang tuanya ini (Bapak), bisa menjadi tempat untuk masyarakat Kampung Sungai Kayu Ara dalam beribadah dan melaksanakan kegiatan keagamaan lainnya, sampai kapanpun. (infotorial)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Antrean kendaraan di Pelabuhan Dumai-Rupat.(foto: mcr)Arus Balik Lebaran, Antrean Panjang di Pelabuhan Dumai-Pulau Rupat
Tol Trans Sumatera.(foto: int)Rekor Arus Balik Lebaran, Volume Kendaraan di Tol Trans Sumatera Meningkat Tajam
Suasana di salah satu mal di Pekanbaru ramai pengunjung.(foto: dini/halloriau.com)Mall Jadi Pilihan Masyarakat Kota Pekanbaru Habiskan Waktu Libur Lebaran
Suasana saat momen lebaran di Lapas Kelas II A Pekanbaru.(foto: sri/halloriau.com)Suasana Haru dan Bahagia Selimuti Kunjungan Idulfitri di Lapas Pekanbaru
Peningkatan volume lalu lintas di tol ruas Provinsi Riau (foto/ist)33 Ribu Lebih Kendaraan Lintasi 3 Ruas Tol di Riau Saat Libur Lebaran
  Tips jaga kesehatan saat mudik.(ilustrasi/int)Simak Tips ini untuk Tetap Bugar saat Mudik dan Balik Lebaran 2024
Tradisi ziarah di Kabupaten Kampar.(foto: int)Menyelami Kekayaan Budaya yang Menawan di Kampar
Karhutla Riau.(ilustrasi/int)BPBD Riau Klaim Nihil Karhutla Selama Libur Lebaran
Harga cabai merah bukit di Pasar Belantik Siak naik (foto/Meri)Pasca Lebaran Harga Cabai Tembus Rp90 Ribu/Kg dan Ayam Rp35 Ribu/Kg di Siak
Iluatrasi nelayan tewas tersambar petir di laut Karimun, Kepri (foto/int)Pergi Menjaring Udang, Nelayan Tewas Tersambar Petir di Perairan Karimun Kepri
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved