www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
TKA di Riau Beri Kontribusi Sumber PAD yang Signifikan
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Bupati Alfedri: Peran Orang Tua Penting Ingatkan Anak Bahaya Narkoba
Kamis, 04 Mei 2023 - 17:40:50 WIB

SIAK - Sejak beberapa bulan terakhir, Bupati Siak Alfedri tak pernah absen dalam memberikan penyuluhan narkoba bagi warga dan generasi muda. Penyuluhan berlangsung di sejumlah kampung yang ada di Siak.

Kegiatan penyuluhan ini, diprakarsai Kesbangpol Kabupaten Siak, menggandeng Satnarkoba Polres Siak. Serta penyuluh dan pegiat pencegahan narkoba Windu, pihak kecamatan dan kampung yang menjadi tujuan penyuluhan.

Dikatakan Alfedri, melihat posisi Kabupaten Siak sebagai wilayah perlintasan, tak ada satu kampung pun saat ini yang terbebas dari narkoba. Agar angka penyalahgunaan turun, penting memastikan warganya menyadari bahaya narkoba.

Menurutnya, usia remaja sangat labil dan mudah sekali dipengaruhi hal-hal yang tidak baik. Pengaruh buruk bisa dari lingkungan tempat tinggal atau dari sekitar sekolah.

"Kegiatan penyuluhan ini sangat positif bagi para masyarakat. Untuk memahami bahaya narkoba yang dapat merusak masa depan generasi muda dan cara pencegahannya," kata Alfedri.

Lanjutnya, pemahaman dan pengetahuan tentang bahaya dari narkoba sangat penting untuk diketahui sejak dini. Agar mereka tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba yang dapat merusak kesehatan dan moralnya di masa depan. 

"Narkoba musuh kita bersama, karena narkoba ini sudah masuk ke lini kehidupan masyarakat. Apa lagi Kandis ini sebagai kota lintas yang sangat rentan terhadap peredaran narkoba. Mari kita jaga anak, generasi kita agar terhindar dari bahaya narkotika dan obat-obatan terlarang. Karena anak-anak kita ini, awalnya coba-coba lama-lama ketagihan dengan barang haram itu," paparnya. 

Dikatakan, banyak remaja bahkan dari kalangan terpelajar yang terjerumus dan jadi korban penyalahgunaan narkoba. Sehingga penjara 80 persen dihuni rata-rata kasus narkoba.

"Pesan kami kepada para tokoh masyarakat RT RW, untuk bisa menyampaikan materi dari sosialisasi ini kepada warga masyarakat, terutama anak kita, tetangga dan lingkungan sekitar. Agar menjauhi Narkoba dan jangan pernah mencoba atau mengedarkan narkoba, karena selain sanksi hukum juga ada sanksi sosial," harapnya.

Alfedri menambahkan, kegiatan ini akan terus berlanjut guna memberikan pemahaman bagi masyarakat dan perangkat kampung. Agar benar-benar serius mengikuti kegiatan sosialisasi ini.

"Karena tak bisa hanya mengandalkan polisi dan pemerintah. Namun kita harus bersama-sama memberantas peredaran narkoba ini. Nah, saya minta kepada bapak ibu, tokoh masyarakat agar serius mengikuti kegiatan ini dengan baik," ujarnya.

"Mari kita sama-sama menjaga generasi muda kita dari narkoba. Sehingga harapnya ke depan mereka terbebas dari narkoba dan menjadi anak yang berguna baik bagi diri sendiri, orang tua serta bangsa dan negara dengan selalu mengukir prestasi," pungkasnya. (infotorial)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Kepala Bapenda Riau, Eva Refita.(foto: mcr)TKA di Riau Beri Kontribusi Sumber PAD yang Signifikan
Enam Kepala OPD Pemprov Riau jalani uji kompetensi besok (foto/int)6 Kepala OPD Pemprov Riau Jalani Uji Kompetensi Besok, Rotasi Besar-besaran Menanti
Pembangunan Flyover Panam Pekanbaru masih tahap pembebasan lahan (foto/tribunpku)Butuh Rp57 M Lagi, Pemprov Riau Kebut Lunaskan Ganti Rugi Lahan Flyover Simpang Panam
Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Yuliarso (foto/int)Travel Gelap Merajalela, Dishub Pekanbaru Minta Pengusaha Segera Lengkapi Izin Operasional
Ekspos kasus pembunuhan pacar di Rokan Hilir (foto/detik)Terbongkar, Pemuda di Rohil Perkosa Pacar Sebelum Dibunuh
  Ketua ASN PPPK 2022 Riau, Eko Wibowo mendesak kepastian jadwal seleksi (foto/ist)Honorer di Riau Risau, Minta Kepastian Jadwal Seleksi PPPK 2024
Petugas Bapenda Kepulauan Meranti saat melakukan pengecekan di salah satu penangkar sarang waletBapenda Kepulauan Meranti Klaim Realisasi PAD Capai Target, OPD Penghasil Retribusi Diharapkan Bersinergi
Ilustrasi Dinkes Pekanbaru launching PIN Polio besok (foto/int)Besok Dinkes Pekanbaru Gelar PIN Polio Serentak, Ini Lokasinya
Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Muhammad Sabarudi (foto/int)Ketua DPRD Pekanbaru Soroti Penemuan Narkoba di Razia THM
Wako Paisal dan Kapolres AKBP Dhovan Oktavianton beri kejutan ke Kajari Dumai (foto/bambang)Momen Keakraban, Walikota dan Kapolres Beri Kejutan ke Kajari Dumai
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved