www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Diskes Riau Imbau Kabupaten/Kota Ajukan Proposal Pembangunan RSUD ke Pusat
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Bupati Siak: Hari Pahlawan Momentum Perkuat Persatuan Bangsa
Kamis, 10 November 2022 - 17:59:27 WIB
Bupati Siak, Alfedri memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan di Lapangan Tugu Siak.(foto: diana/halloriau.com)
Bupati Siak, Alfedri memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan di Lapangan Tugu Siak.(foto: diana/halloriau.com)

SIAK - Pemkab Siak menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-77 yang dirangkai dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 di Lapangan Tugu, depan Istana Siak, Kamis (10/11/2022).

Bertindak selaku Inspektur Upacara pada peringatan Hari Pahlawan, Bupati Siak, Alfedri dan Komandan Upacara Lettu Arhanud Jonson Tua Nenggolan.

Dihadiri Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, unsur Forkopimda, Asisten, Pimpinan Instansi Vertikal dan Legiun Veteran. Upacara diikuti personel TNI/Polri, Satpol PP dan Perwakilan ASN.

Dalam amanatnya, Menteri Sosial RI Tri Rismaharini yang dibacakan Bupati Siak, Alfedri mengharapkan Peringatan Hari Pahlawan ini dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa, untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat.

"Mari kita jadikan momentum peringatan hari pahlawan ini untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Mengisi kemerdekaan dengan menjadi pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya. Jadikanlah semangat dan nilai–nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama," sebutnya.

Lebih lanjut, Peringatan HPN tahun ini mengusungan tema 'Pahlawanku Teladanku', ia mengajak bersama untuk mengenang dan menghormati perjuangan para Pahlawan, bersama membangun ingatan kolektif bangsa agar dapat implementasikan semangat dan nilai-nilai luhur Pahlawan.

Serta bersama perkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), yang merupakan Amanat Pahlawan Bangsa.

"Ayo kita berantas kebodohan, perangi kemiskinan dan upaya pecah–belah bangsa untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur. Kita lawan paham radikal, kita tumbuh kembangkan semangat gotong royong untuk menyongsong masa depan yang cerah," ujarnya.

"Pahlawan akan menjadi teladan bagi kita mengarungi masa–masa penuh tantangan. Teladan bagi kita menata masa depan dan menjadi pemenang. Selamat hari pahlawan tahun 2022," tambahnya.

Begitu juga dengan memperingati HKN ke-58 kali ini, Bupati Alfedri berharap agar dapat dijadikan sebagai momentum untuk mewujudkan sistem kesehatan Nasional yang lebih kuat, yang akan mampu menghadapi goncangan seperti pandemi yang baru saja dialami.

"Semoga peringatan HKN ke-58 ini menjadi awal pulihnya lapisan masyarakat, sehingga bisa kembali sehat dan kembali tumbuh. Saya berharap rangkaian kegiatan dalam memperingati HKN berfokus dengan hidup bersih dan sehat, membuat generasi kita kedepan menjadi SDM yang berkualitas untuk daerah, bangsa dan negara," ucapnya.

Sempena peringatan HKN ke-58, Bupati Siak, Alfedri juga menyerahkan sejumlah penghargaan kepada Perawat teladan terbaik, Apoteker terbaik, Pensiunan ASN Dinkes Siak, Pemenang lomba posyandu terbaik dan Pesantren sehat.

Kemudian, Kampung/Kelurahan ber-PHBS, Kelompok asuhan mandiri tanaman obat dan akupresur kriteria desa dan perkotaan, Kader posyandu dengan masa pengabdian lebih dari 20 tahun, serta sertifikat untuk desa stop buang air sembarangan.

Usai gelaran Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-77 dan HKN ke-58, dilanjutkan dengan Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan Nasional Sultan Syarif Kasim II.

Penulis: Diana Sari
Editor: Barkah

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
RSUD Bangkinang, Kabupaten Kampar.(foto: int)Diskes Riau Imbau Kabupaten/Kota Ajukan Proposal Pembangunan RSUD ke Pusat
Kadiskes Riau, Zainal Arifin.(foto: int)Tahun ini Pemerintah Pusat Bangun RSUD Tipe C di Pulau Rupat Bengkalis
Puluhan jerigen berisi BBM subsidi jenis solar yang diamankan dari tangan AL dan AA ke Mapolsek Tambang.(foto: mcr)Kedapatan Suling Solar, 2 Pelaku Penyalahguna BBM Subsidi Diringkus Polsek Tambang
Kapolres Inhil saat ekspos kasus pengungkapan narkoba melibatkan seorang mahasiswa di Mapolres Inhil.(foto: antarariau.com)Pulang Kampung Bawa Ganja, Seorang Mahasiswa Asal Tembilahan Diciduk Polisi
Manajemen HK menyerahkan GPS Collar kepada BBKSDA Riau untuk memantau gajah Sumatera di sekitar Tol Permai.(foto: int)Awal Feburari 2023 HK dan BBKSDA Riau Pasang GPS Collar untuk Gajah Liar Sekitar Tol Permai
  Gubernur Riau, Syamsuar menyerahkan benih udang vaname untuk nelayan di Kota Dumai.(foto: antarariau.com)Beri 300 Ribu Benih Udang Vaname dari Pemprov Riau untuk Sejahterakan Nelayan Dumai
Harimau Sumatera.(int)BBKSDA Riau Masih Lakukan Mitigasi, Petani di Siak Kembali Temukan Jejak Harimau Sumatera
Bunga bangkai setinggi 3 meter di kawasan Hutan Lindung Bukit Tui Padang Panjang.(foto: detik.com)Warga Padang Panjang Heboh Ada Bunga Bangkai Raksasa di Bukit Tui
Gubernur Riau, Syamsuar saat meresmikan penegerian SMKN 1 Langgam.(foto: mcr)Resmi Dinegerikan, SMKN 1 Langgam Harap Bantuan Pemprov Riau untuk Prasarana
Sovia Septiana S Sos yang baru saja dilantik jadi Ketua DPD HWK Pekanbaru periode 2022-2027.(foto: int)Tekad Sovia Ciptakan Perempuan Tangguh Bekarya dan Punya Skill
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Bacalon DPD Riau, Ichwanul Ihsan Serahkan Syarat Dukungan Minima
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved