www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Harimau Sumatera Teror Warga Siak, BBKSDA Riau Beri Imbauan Penting
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Bupati Siak: Hari Pahlawan Momentum Perkuat Persatuan Bangsa
Kamis, 10 November 2022 - 17:59:27 WIB

SIAK - Pemkab Siak menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-77 yang dirangkai dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 di Lapangan Tugu, depan Istana Siak, Kamis (10/11/2022).

Bertindak selaku Inspektur Upacara pada peringatan Hari Pahlawan, Bupati Siak, Alfedri dan Komandan Upacara Lettu Arhanud Jonson Tua Nenggolan.

Dihadiri Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, unsur Forkopimda, Asisten, Pimpinan Instansi Vertikal dan Legiun Veteran. Upacara diikuti personel TNI/Polri, Satpol PP dan Perwakilan ASN.

Dalam amanatnya, Menteri Sosial RI Tri Rismaharini yang dibacakan Bupati Siak, Alfedri mengharapkan Peringatan Hari Pahlawan ini dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa, untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat.

"Mari kita jadikan momentum peringatan hari pahlawan ini untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Mengisi kemerdekaan dengan menjadi pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya. Jadikanlah semangat dan nilai–nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama," sebutnya.

Lebih lanjut, Peringatan HPN tahun ini mengusungan tema 'Pahlawanku Teladanku', ia mengajak bersama untuk mengenang dan menghormati perjuangan para Pahlawan, bersama membangun ingatan kolektif bangsa agar dapat implementasikan semangat dan nilai-nilai luhur Pahlawan.

Serta bersama perkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), yang merupakan Amanat Pahlawan Bangsa.

"Ayo kita berantas kebodohan, perangi kemiskinan dan upaya pecah–belah bangsa untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur. Kita lawan paham radikal, kita tumbuh kembangkan semangat gotong royong untuk menyongsong masa depan yang cerah," ujarnya.

"Pahlawan akan menjadi teladan bagi kita mengarungi masa–masa penuh tantangan. Teladan bagi kita menata masa depan dan menjadi pemenang. Selamat hari pahlawan tahun 2022," tambahnya.

Begitu juga dengan memperingati HKN ke-58 kali ini, Bupati Alfedri berharap agar dapat dijadikan sebagai momentum untuk mewujudkan sistem kesehatan Nasional yang lebih kuat, yang akan mampu menghadapi goncangan seperti pandemi yang baru saja dialami.

"Semoga peringatan HKN ke-58 ini menjadi awal pulihnya lapisan masyarakat, sehingga bisa kembali sehat dan kembali tumbuh. Saya berharap rangkaian kegiatan dalam memperingati HKN berfokus dengan hidup bersih dan sehat, membuat generasi kita kedepan menjadi SDM yang berkualitas untuk daerah, bangsa dan negara," ucapnya.

Sempena peringatan HKN ke-58, Bupati Siak, Alfedri juga menyerahkan sejumlah penghargaan kepada Perawat teladan terbaik, Apoteker terbaik, Pensiunan ASN Dinkes Siak, Pemenang lomba posyandu terbaik dan Pesantren sehat.

Kemudian, Kampung/Kelurahan ber-PHBS, Kelompok asuhan mandiri tanaman obat dan akupresur kriteria desa dan perkotaan, Kader posyandu dengan masa pengabdian lebih dari 20 tahun, serta sertifikat untuk desa stop buang air sembarangan.

Usai gelaran Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-77 dan HKN ke-58, dilanjutkan dengan Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan Nasional Sultan Syarif Kasim II.

Penulis: Diana Sari
Editor: Barkah

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Harimau Sumatera.(ilustrasi/int)Harimau Sumatera Teror Warga Siak, BBKSDA Riau Beri Imbauan Penting
Jalan Mustika Pekanbaru.(foto: int)Jalan Mustika Pekanbaru Segera Berlaku Satu Arah, Ini Skemanya
Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun.(foto: int)Tak Sekedar Ganti Nama Jadi PSPS Pekanbaru, Muflihun: Manajemen Usulan Ganti Logo
Suzuki Jimny 5-Door di event IIMS 2024.(foto: istimewa)Antusiasme Tinggi Pengunjung IIMS 2024 Terpikat Jimny 5-Door dan Unit Hybrid Suzuki
Pusat Kuliner Kelapa Gading ditutup Pemkab Inhil.(foto: mcr)Banyak Warung Remang-remang, Pemkab Inhil Tutup Pusat Kuliner Kelapa Gading
  Polda Riau sebar foto dan identitas buronan pemilik 640 butir pil ekstasi.(foto: tribunpekanbaru.com)Sebar Foto dan Identitas, Polda Riau Buru Pemilik 640 Ekstasi di Pekanbaru
Jalan rusak di Pekanbaru diserahkan ke Pemprov Riau.(ilustrasi/int)Pemko Targetkan Serah Terima 36 Ruas Jalan di Pekanbaru ke Pemprov Rampung Maret 2024
Rider Gresini Ducati, Marc Marquez.(foto: int)Ini 3 Rider yang Masih Sulit Dikejar Marquez di MotoGP 2024
Pabrik Suzuki di Cikarang.(foto: int)Suzuki Siap Produksi Model Baru di Indonesia, Jimny 5 Pintu Masuk Daftar?
Event HSMS 2024 di Living World Pekanbaru dari Capella Honda Riau.(foto: mg1/halloriau.com)Jangan Lewatkan Ragam Promo Capella Honda Riau di HSMS 2024 Living World Pekanbaru
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Banjir di Pekanbaru, Pemilik Kendaraan Dorong Mobil di Jalan Jembatan Siak 4
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved