www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Donna Agnesia Terpapar Covid-19, Ini Gejala yang Dialaminya
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Pjs Bupati Teken Naskah Hibah Barang Milik Negara, 8 Sumur Bor Jadi Milik Pemda Siak
Jumat, 04 Desember 2020 - 14:32:46 WIB
Pjs Bupati Siak Indra Agus Lukman
Pjs Bupati Siak Indra Agus Lukman

SIAK - Pjs Bupati Siak Indra Agus Lukman menghadiri acara penandatanganan Berita Acara Serah Terima (BAST) dan naskah hibah barang milik negara, Badan Geologi Direktorat Jenderal Energi Baru, terbarukan dan Konservasi Energi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Acara berlansung di Inter Continental Bandung Dago Pakar, Resort Dago Pakar Raya 2B, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (4/12/2020).

Penandatanganan itu disaksikan Kepala Badan Geologi Kementerian ESDM Eko Budi Lelono dan dihadiri sembilan Walikota dan 46 Bupati Se-Indonesia. Pada kesempatan itu Kabupaten Siak melalui pjs Bupati Siak, mendapatkan kesempatan memberikan testimoni terkait keberhasilan proyek Kementerian ESDM.

Pjs Bupati Siak Indra Agus Lukman mengucapkan terimakasih kepada Kementerian ESDM dan jajaran yang telah membantu delapan unit sumur bor beserta kelengkapannya, yang diperuntukan bagi masyarakat di 8 kampung di Kabupaten Siak, yang sudah dikerjakan sejak tahun 2019.

"Alhamdulillah, hari ini kita tandatangan berita acara serah terima (BAST) dan naskah hibah barang milik negara, Badan Geologi Direktorat Jenderal Energi Baru, terbarukan dan Konservasi Energi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM). Kami mengucapkan berterimakasih kepada pemerintah pusat yang membatu Kabupaten Siak, dalam hal pemenuhan kebutuhan air bersih bagi masyarakat. Apapun Adminitrasi yang dibutuhkan kami akan bantu," kata Indra.

Dijelaskannya, bantuan sumur bor ini dilaksanakan tahun 2019, yang tersebar di delapan titik, dengan nilai anggaran sebesar Rp4,5 miliar. Ia berharap tahun depan untuk Kabupaten Siak bantuan akan bertambah.

"Tahun depan untuk Siak, kita usulkan ada PJUTS atau lampu penerangan jalan tenaga surya ada di 125 titik tersebar di Kabupaten Siak dengan total anggaran berjumlah Rp1,5 miliar.  Insya Allah jika itu terbangun, jalan-jalan kita yang gelap dan rawan keriminal teratasi, serta satu Rooftop kita usulkan akan dibagun di PTSP," harapnya.

Kepala Badan Geologi Kementerian ESDM Eko Budi Lelono di hadapan bupati dan walikota yang hadir menyampaikan instalasi sumur bor dalam yang sudah dibangun agar dijaga dan dirawat dengan baik.

"Dengan harapan jika dijaga fasilitas itu, masyarakat dapat menikmatinya dengan jangaka waktu lama. Saya mengapresiasi pimpinan daerah yang hadir, semoga tahun depan program ini tetap berlanjut," ujarnya.

Adapun kampung dan kecamatan yang menerima bantuan sumur bor antara lain, Kampung Banjar Seminani,Teluk Merbau, Kampung Merangkai Kecamatan Dayun, kampung Kumbaran Utara kecamatan Kerinci Kanan, Desa Belutu, Kecamatan Kandis, kampung Sialang Baru Lubuk Dalam, Kampung Perawang Barat Tualang, kampung Tualang.

Penulis : Diana Sari
Editor : Fauzia


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Pjs Bupati Siak Indra Agus LukmanPencoblosan 9 Desember, Pjs Bupati Siak Imbau Taati Prokes
Kegiatan Deklarasi Masyarakat Peduli Pilkada, Tolak dan Lawan Politik Uang pada Pelaksanaan Pilkada Siak tahun 2020, dilaksanakan di Gedung Tengku Mahratu. Pjs Bupati Siak Indra Agus Lukman Ajak Masyarakat Tolak Politik Uang di Pilkada
Pimpinan BPK yang baru mampu memberikan pembinaan kepada pemerintah daerah khususnya Siak, terhadap akuntabilitas pengelolaan keuangan daerahPjs Bupati Siak Hadir Sertijab Kepala BPK Perwakilan Provinsi Riau
  Panen Ubi Casesa.Pjs Bupati Siak Ikuti Panen Raya Ubi Casesa Binaan Baznas di Kampung Tasik Seminai
IlustrasiAlami Penurunan, APBD Siak 2021 Cuma Rp1,7 Triliun
Pjs Bupati Siak Indra Agus LukmanCegah Covid 19, Pjs Bupati Siak Imbau Masyarakata di Rumah Saja saat Cuti Bersama

BERITA LAINNYA    
Donna AgnesiaDonna Agnesia Terpapar Covid-19, Ini Gejala yang Dialaminya
ilustrasiRamalan Zodiak: Leo Kehilangan Uang, Taurus Finansial Stabil
Menteri Dalam Negeri ( Mendagri) Tito KarnavianMendagri: Vaksin Covid-19 Bukan Obat
  IlustrasiBerita Baik, Obat Semprot Hidung untuk Cegah Corona Ditemukan
ilustrasiSabar Ya, Subsidi Gaji 2021 akan Disalurkan Lagi, Asalkan
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo YuwonoKasus Rasisme Natalius Pigai, Polri Terapkan Konsep Presisi
Komentar Anda :

 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved