www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Terganjal Sistem, APBD Kepulauan Meranti Tahun 2021 Belum Bisa Digunakan Penuh
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Pjs Bupati Siak Indra Agus Lukman Ajak Masyarakat Tolak Politik Uang di Pilkada
Jumat, 27 November 2020 - 15:27:07 WIB
Kegiatan Deklarasi Masyarakat Peduli Pilkada, Tolak dan Lawan Politik Uang pada Pelaksanaan Pilkada Siak tahun 2020, dilaksanakan di Gedung Tengku Mahratu. 
Kegiatan Deklarasi Masyarakat Peduli Pilkada, Tolak dan Lawan Politik Uang pada Pelaksanaan Pilkada Siak tahun 2020, dilaksanakan di Gedung Tengku Mahratu. 

SIAK - Mencegah terjadinya berbagai pelanggaran dalam Pilkada tahun 2020 di Kabupaten Siak, terutama terkait politik uang, Badan Pengawas Pemilu menggandeng berbagai unsur di Negeri Istana untuk ikut aktif dalam melakukan pencegahan.

Koordinator Bidang Administrasi dan Organisasi Bawaslu Siak Zulfadli Nugraha mengatakan, kegiatan deklarasi ini awalnya diinisiasi oleh Bawaslu Provinsi Riau dan Polda Riau. Dan akhirnya kegiatan deklarasi ini dilaksanakan oleh kabupaten/kota yang akan melaksanakan Pilkada. 

"Untuk hari ini, kegiatan deklarasi ini juga serentak dilaksanakan oleh semua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Siak yang berkoordinasi dengan Kapolsek dan Upika", kata Zulfadli. 

Untuk Pilkada tahun 2020, Bawaslu Kabupaten Siak didukung oleh 944 Pengawas TPS, 131 pengawas kelurahan/desa dan 48 Pengawas Kecamatan. 

"Kegiatan Pilkada ini harus dilaksanakan penuh integritas, baik dari penyelenggara, maupun kontestan. Kita tidak ingin penyelenggaraan Pilkada nantinya rusak dengan adanya politik uang", jelasnya, Jumat (27/11/2020).

Ia juga menjelaskan, sesuai Pasal 187 A Undang-undang Nomor 10 Tahun 2016, bagi pelaku praktik politik uang baik pemberi maupun penerima, akan diberi sanksi berupa ancaman minimal kurungan 36 bulan dan denda Rp200 juta serta ancaman maksimal kurungan 72 bulan dan denda Rp1 M.

Sementara Pjs Bupati Siak Indra Agus Lukman mengajak seluruh penyelenggara, paslon dan seluruh masyarakat, untuk terus menjaga agar politik uang tidak terjadi pada Pilkada Siak pada Desember mendatang. 

"Saya mengajak seluruh penyelenggara Pilkada, paslon, dan seluruh lapisan masyarakat, agar sama-sama menjaga dan menolak politik uang. Karena dampak dari politik uang ini sangat buruk bagi penyelenggaraan pemerintahan untuk kedepannya," ucapnya. 

Indra Agus Lukman juga mengimbau, selaku Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Siak, agar pada pelaksanaan Pilkada Siak tahun 2020 Desember mendatang, tetap dilaksanakan sesuai protokol kesehatan. 

"Saya berharap, ketika pelaksanaan Pilkada nantinya jangan sampai lengah dengan protokol kesehatan, jangan sampai dengan pelaksanaan Pilkada nantinya menjadi pusat penyebaran covid-19, karena masa pandemi Covid-19 belum berakhir," ajaknya. 

Kegiatan Deklarasi Masyarakat Peduli Pilkada, Tolak dan Lawan Politik Uang pada Pelaksanaan Pilkada Siak tahun 2020, dilaksanakan di Gedung Tengku Mahratu. 

Tampak hadir Kapolres Siak Doddy F Sanjaya, Ketua KPU Siak Ahmad Rizal, Perwakilan Ketua PN Agama Siak, Kasipidum Kejari Siak, Camat Siak T Indraputra, Camat Mempura Desy Fefianti, Panwascam se-Kabupaten Siak, Paslon Nomor urut 1, 2 dan 3.

Penulis : Diana Sari
Editor : Fauzia


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Tim Hoscloud CV Mitra Teknologi Digital Pekanbaru Zaki Latul Ilmi, melakukan presentasi sekaligus serahterima dengan Kades Aliantan M Rois dan perangkat liannya terkait Aplikasi SISPEDAL di Aliantan.
Pertama di Riau, Aplikasi SISPEDAL Aliantan Difungsikan Layani Masyarakat
Petugas Satlantas Polres Rohul, beri imbauan ke masyarakat agar taati aturan dan Prokes untuk mencegah penyebaran Covid-19 melalui Penling. Satlantas Polres Rohul Penling ke Masyarakat Minta Patuhi Prokes
Foto bersama.Polda Riau Gagas Dialog Interaktif Bertema Riau Sejahtera, Polri dan Masyarakat Menjaga
  Pihak Gakkumdu bersama JPU saat melakukan rapat koordinasi terkait penanganan kasus politik uang di Kantor Bawaslu Kepulauan Meranti, Rabu (20/1/2021).Tidak Penuhi Unsur, JPU Tolak Dugaan Kasus Politik Uang Pasangan H Adil-Asmar
IlustrasiGunung Sinabung Erupsi, Masyarakat Diminta Jauhi Radius 3 Kilometer
Kondisi lahan di lapangan Polemik Kepemilikan Lahan, AA Digugat ke Pengadilan

BERITA LAINNYA    
Sekda Kabupaten Kepulauan Meranti, Dr H KamsolTerganjal Sistem, APBD Kepulauan Meranti Tahun 2021 Belum Bisa Digunakan Penuh
Suzuki New CarryLebih Kokoh, Tangguh di Berbagai Medan, New Carry Dibanderol Rp163 Juta
ilustrasiRutan Pekanbaru Terima 40 Tahanan Titipan Kejari Pelalawan
  BTS XLTingkatkan Kenyamanan Pelanggan, XL Axiata Implementasikan Platform Zero Touch Operation
Walikota Pekanbaru, Dr H Firdaus, ST, MT menandatangani Deklarasi Pokja Kelurahan Siaga Covid-19 di Hotel Mutiara, Pekanbaru, Kamis (21/1/2021). GM Corporate Affairs Asset PT CPI Sukamto Tamrin (kiri) menyerahkan secara simbolis hygiene kits dan sarana cuci tangan portabel (foto kanan)PT CPI Aktifkan Kelurahan Siaga Covid-19 di Pekanbaru-Bengkalis
Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta YhudistiraDor!!! Polres Dumai Bekuk 2 Tahanan Kabur
Komentar Anda :

 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved