www.halloriau.com
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
14:00 - Kecelakaan Maut Terjadi Lagi di Tol Pekanbaru-Dumai, 5 Orang Tewas 2 Luka Berat | 13:28 - Riau Akan Distribusikan 15.240 Vaksin Covid-19 untuk 3 Daerah Ini | 12:32 - Abaikan Prokes Covid-19, Kerumunan Warga Penerima BLT Dibubarkan | 18:21 - Kadiskes Riau: Rapid Test Antigen Swab Syarat Perjalanan Keluar Daerah | 18:21 - Penahanan Yan Prana, Kejati Beralasan Tersangka Menghilangkan Barang Bukti | 16:00 - Setdaprov Riau, Yan Prana Jaya ditahan Jaksa Penyidik Pidsus Kejati Riau
 
Pemkab Siak Laksanakan Upacara Virtual Peringatan ke-56 HKN 2020
Kamis, 12 November 2020 - 16:21:28 WIB
Foto bersama.
Foto bersama.

SIAK - Pemerintah Kabupaten Siak melalui Asisten III Sekretariat Daerah Kabupaten Siak Jamaluddin melaksanakan Upacara Virtual Peringatan Ke-56 Hari Kesehatan Nasional bersama Kementerian Kesehatan Republik Indonesia di Ruang Bandar, Lt II Kantor Bupati Siak, Kamis (12/11/2020).

Usai pelaksanaan upacara tersebut, Jamaluddin mengatakan bahwa upacara peringatan HKN kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana giat ini dilaksanakan secara virtual dengan protokol kesehatan serta pembatasan jumlah peserta upacara.

"Upacara Peringatan ke-56 Hari Kesehatan Nasional 2020 cukup berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dengan situasi pandemi ini, upacara dilaksanakan secara virtual yang tadi dipimpin oleh Menteri Kesehatan RI (Terawan Agus Putranto) sebagai Inspektur Upacara. Untuk kita di Kabupaten Siak hanya melibatkan beberapa orang dari Dinas Kesehatan serta tenaga medis sebagai peserta upacara," sebut Jamaluddin.

Ia menambahkan bahwa pada peringatan HKN tahun 2020 ini, Kementerian Kesehatan mencanangkan tema dan sub tema yang bertujuan untuk mewujudkan Indonesia sehat.

"Kemenkes RI mencanangkan tema “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat” dengan sub-tema "Jaga Diri, Keluarga dan Masyarakat, Selamatkan Bangsa dari Pandemi Covid-19". Keduanya bertujuan untuk mewujudkan Indonesia yang sehat serta tidak putus asa memperjuangkan ketahanan kesehatan Indonesia," jelasnya.

Menurutnya, Hari Kesehatan Nasional yang dirayakan pada tanggal 12 November setiap tahunnya ini, awalnya bertujuan untuk menyadarkan betapa pentingnya membangun kesehatan dalam masyarakat.

"Hari Kesehatan Nasional (HKN) dirayakan pada tanggal 12 November setiap tahunnya ini, tujuan awalnya, diadakan untuk menyadarkan betapa pentingnya pembangunan kesehatan dalam masyarakat. Selain itu, HKN juga bertujuan untuk mengajak masyarakat melakukan budaya hidup sehat dan meninggalkan kebiasaan yang kurang sehat," urainya.

Jamaluddin juga menjelaskan,khusus di Kabupaten Siak, pada peringatan ke-56 HKN tahun ini,selain upacara virtual juga dilaksanakan kegiatan pembagian 60 ribu masker untuk masyarakat disebar di 14 kecamatan.

"Pada peringatan HKN kali ini, Pemkab akan membagikan 60 ribu masker untuk masyarakat, yang disebar di empat belas  kecamatan yang ada. Selain itu juga akan memberikan penghargaan kepada sejumlah petugas medis yang dianggap memiliki dedikasi tingggi dan berprestasi dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya selama bekerja," terangnya.

Jamaluddin pun berpesan kepada semua pihak untuk tetap menerapkan pola hidup sehat di tengah pandemi Covid-19.

"Sekarang ini kita masih berada di tengah pandemi Covid - 19, Pemerintah Kabupaten Siak  terus mengimbau kepada semua pihak untuk tetap membiasakan hidup sehat dengan memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan, serta berupaya menghindari kerumunan," pungkasnya.

Sebelumnya, Menteri Kesehatan RI dalam amanatnya menyampaikan bahwa pada peringatan Hari Kesehatan Nasional kali ini menjadi momentum bagi masyarakat untuk bersyukur di era pandemi.

"Hari Kesehatan Nasional ke-56 tahun ini merupakan momentum untuk kita bersyukur di era pandemi, dan mengingatkan kita semua tentang arti penting kesehatan," sebutnya.

Terawan juga menyebutkan bahwa tujuan utama peringatan HKN tahun ini adalah untuk menyatukan tekad dalam mewujudkan Indonesia semakin sehat dan semangat.

"Tujuan utama dari peringatan HKN tahun ini adalah untuk menyatukan tekad dalam mewujudkan Indonesia semakin sehat dan semangat dalam memperjuangkan ketahanan kesehatan nasional. Mari kita selalu mematuhi protokol kesehatan guna melawan pandemi Covid-19 ini. Sebab sekuat apapun upaya pemerintah tidak akan cukup apabila tidak didukung oleh masayarakat yang patuh dalam menerapkan disiplin protokol kesehatan Covid-19," pungkasnya.

Giat upacara ini juga dihadiri oleh Unsur Forkopimda Kabupaten Siak, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak, serta belasan tenaga medis sebagai peserta upacara. (Info/Siak)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
 

BERITA LAINNYA    
SMS Donasi XL Axiata Salurkan Bantuan dan Buka Layanan Gratis
Polres Kepulauan Meranti Ringkus 4 Terduga pelaku pengedar narkoba, dua diantaranya bawah umurPolres Meranti Ringkus 4 Terduga Pengedar Narkoba, Dua Diantaranya Bawah Umur
Susana media meeting di Pekanbaru, Senin (18/1/2021).
Pertumbuhan Ekonomi Riau di Triwulan IV 2020 Dekati Arah Positif
  IstSembilan Santri di Bengkalis Positif Covid-19
Dara Kabupaten Kepulauan Meranti tahun 2019, dr Atika Fitri yang saat ini bertugas sebagai dokter umum di Rumah Sakit  MMC Jakarta sudah mengikuti vaksinasiCerita Dara Kepulauan Meranti 2019, dr Atika Usai Disuntik Vaksin Sinovac
dr Syaipul Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Dumai
Covid-19 Dumai: Tambah 22 Kasus Baru, 13 Sembuh
Komentar Anda :

 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved