www.halloriau.com
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
14:00 - Kecelakaan Maut Terjadi Lagi di Tol Pekanbaru-Dumai, 5 Orang Tewas 2 Luka Berat | 13:28 - Riau Akan Distribusikan 15.240 Vaksin Covid-19 untuk 3 Daerah Ini | 12:32 - Abaikan Prokes Covid-19, Kerumunan Warga Penerima BLT Dibubarkan | 18:21 - Kadiskes Riau: Rapid Test Antigen Swab Syarat Perjalanan Keluar Daerah | 18:21 - Penahanan Yan Prana, Kejati Beralasan Tersangka Menghilangkan Barang Bukti | 16:00 - Setdaprov Riau, Yan Prana Jaya ditahan Jaksa Penyidik Pidsus Kejati Riau
 
Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-75, Pjs Bupati Siak Ajak Jadikan Pahlawan Sumber Inspirasi
Selasa, 10 November 2020 - 13:13:59 WIB
Pjs.Bupati Siak bersama Unsur Forkopimda melaksanakan upacara bendera peringatan hari pahlawan.
Pjs.Bupati Siak bersama Unsur Forkopimda melaksanakan upacara bendera peringatan hari pahlawan.

SIAK - Untuk menjaga semangat patriotisme serta mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur pada pertempuran Surabaya 75 tahun silam, pagi ini, Selasa (10/11/220), Pjs.Bupati Siak bersama Unsur Forkopimda melaksanakan upacara bendera peringatan hari pahlawan.

Upacara tingkat Kabupaten Siak tahun 2020 ini digelar di Halaman Makam Pahlawan Nasional Sultan Syarif Kasim II.Jl.Sultan Ismail Siak Sri Indrapura.

Mengingat situasi pandemi Covid-19 masih mengkhawatirkan, upacara kali ini dilaksanakan secara khidmad dan sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Juga diberlakukan pembatasan peserta upacara yang hanya terdiri dari 10 orang anggota TNI/Polri, ASN, serta turut hadir Legiun Veteran, Pepabri, Warakawuri, dan pejuang angkatan 45 Kabupaten Siak.

Indra Agus Lukman saat membacakan Pidato Mentri Sosial RI dalam amanatnya mengatakan bahwa peringatan hari pahlawan sejatinya dilaksanakan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur mempertahankan kedaulatan bangsa.

"Hari pahlawan, kiranya tidak hanya sekedar diingat setiap 10 November, namun lebih dari itu ialah untuk mengenang perjuangan dan pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa yang telah mempertaruhkan jiwa dan raga untuk kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,terutama pada pertempuran akbar 75 tahun silam atau dikenal dengan pertempuran Surabaya", ucap Indra.

Ia lantas menyampaikan bahwa peristiwa heroik perjuangan para pahlawan tersebut seyogyanya terus dikenang sepanjang masa oleh seluruh elemen bangsa.

"Tema Hari Pahlawan tahun 2020 kali ini ialah 'Pahlawanku Sepanjang Masa'. Makna dari tema ini bagi kita seluruh elemen bangsa yakni untuk terus menerus mengenang jasa-jasa para pahlawan sebagai inspirasi dan motivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan terutama dalam melawan kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham radikal, termasuk berjuang melawan pandemi covid-19", urainya. 

Kadis ESDM Provinsi Riau itu selanjutnya mengajak kepada masyarakat Kabupaten Siak untuk dapat berkontribusi kepada bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan masa kini.

Usai pelaksanaan Upacara, Pjs.Bupati Siak bersama Unsur Forkopimda kemudian berziarah dan doa bersama di Makam Pahlawan Nasional Sultan Syarif Kasim II.

Giat ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Siak Azmi, Sektetaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman,Kajari Siak Zondri, Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Siak Yengkie Hirawan,Ketua Pengadilan Negeri Siak Rozza El Afrina,Kapolres Siak Doddy F Sanjaya, Danramil Siak Mayor Suratno, serta para Asisten, Staf Ahli, dan Pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak, dan para Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Ketua Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Siak.

Penulis: Diana Sari
Editor: Yusni Fatimah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
IstBersama Alfamart, Rumah Yatim Sukses Bantu Ratusan Warga Tirta Siak
Lomba baca puisi antar wartawan.Sempena Hari Pahlawan, PWI Riau Gelar Lomba Baca Puisi Antar Wartawan
Muspidauan menemui massa dan mengatakan kasus dugaan korupsi Bansos Siak telah ditingkatkan ke tahap penyidikan. Massa Desak Kejati Riau Usut Tuntas Dugaan Korupsi Bansos di Siak. Jika Tersangka, Pecat Yan Prana!
  Pada peringatan Hari Pahlawan 2020, SM Amin dianugerahi gelar Pahlawan Nasional.Mengenal Sosok SM Amin Nasution, Pahlawan Nasional Gubernur Pertama Sumut-Riau
Tangkap Layar video saat Gubernur Riau dihadang mahasiswa Lalu buru-buru naik ke mobilnya dan berlalu. Sumber: Tribunpekanbaru​.Gubernur Riau Dihadang Mahasiswa Siak saat Hadiri Acara Tak Berizin
Kepala Balai PPW Riau Ichwanul Ihsan melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) beberapa kegiatan bidang air minum di Kabupaten Siak, Rabu (30/9/2020).Kepala Balai PPW Riau Monev Kegiatan Air Minum di Siak dan Bengkalis

BERITA LAINNYA    
SMS Donasi XL Axiata Salurkan Bantuan dan Buka Layanan Gratis
Polres Kepulauan Meranti Ringkus 4 Terduga pelaku pengedar narkoba, dua diantaranya bawah umurPolres Meranti Ringkus 4 Terduga Pengedar Narkoba, Dua Diantaranya Bawah Umur
Susana media meeting di Pekanbaru, Senin (18/1/2021).
Pertumbuhan Ekonomi Riau di Triwulan IV 2020 Dekati Arah Positif
  IstSembilan Santri di Bengkalis Positif Covid-19
Dara Kabupaten Kepulauan Meranti tahun 2019, dr Atika Fitri yang saat ini bertugas sebagai dokter umum di Rumah Sakit  MMC Jakarta sudah mengikuti vaksinasiCerita Dara Kepulauan Meranti 2019, dr Atika Usai Disuntik Vaksin Sinovac
dr Syaipul Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Dumai
Covid-19 Dumai: Tambah 22 Kasus Baru, 13 Sembuh
Komentar Anda :

 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved