www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
PNPB Turun ESDM Riau Tuding Karena Perkara Izin
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Budhi Yuwono Berharap di Masa Pandemi setiap Kecamatan Ciptakan Inovasi Terbaik
Minggu, 08 November 2020 - 17:48:26 WIB
Acara dihadiri oleh Camat Lubuk Dalam Andi Putra beserta jajaran, Ketua PKK Kecamatan Lubuk Dalam beserta jajaran, dan tamu undangan lainnya.
Acara dihadiri oleh Camat Lubuk Dalam Andi Putra beserta jajaran, Ketua PKK Kecamatan Lubuk Dalam beserta jajaran, dan tamu undangan lainnya.

SIAK - Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Siak Budhi Yuwono, hadiri Pembukaan Evaluasi Kinerja Kecamatan tahun 2020 Tingkat Provinsi Riau, yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Lubuk Dalam, Kecamatan Lubuk Dalam sesuai dengan Protokol kesehatan.

Dalam sambutannya, Budhi Yuwono terlebih dahulu mengucapkan selamat datang di Negeri Istana kepada tim evaluasi kinerja Kecamatan tahun 2020 tingkat Provinsi Riau. 

"Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Siak, mengucapkan selamat datang kepada kepada tim evaluasi kinerja Kecamatan tingkat Provinsi beserta rombongan ke negeri istana Kabupaten Siak, semoga dengan hadirnya bapak dan ibuk rombongan ke Siak akan menjadi kesan terindah", ucap Budhi. 

Budhi menjelaskan, untuk di Kabupaten Siak sendiri, setiap tahun Pemerintah Kabupaten Siak selalu melaksanakan evaluasi di 14 Kecamatan.

"Kegiatan evaluasi di setiap Kecamatan ini, sudah kami laksanakan selama 10 tahun belakangan. Dan dengan adanya evaluasi kinerja di setiap Kecamatan, menjadi motivasi bagi para Camat agar menciptakan inovasi-inovasi yang akan membuat Kecamatannya, menjadi Kecamatan terbaik, apalagi di masa pandemik ini, "jelasnya. 

Pada tahun 2019 lalu, sambungnya, dari hasil evaluasi kinerja Kecamatan se-Kabupaten Siak, ada tiga kecamatan yang menjadi Kecamatan terbaik yakni Kecamatan Sungai Mandau, Kecamatan Lubuk Dalam dan Kecamatan Pusako.

"Saya berharap dengan adanya kegiatan evaluasi kinerja di setiap Kecamatan ini, akan menciptakan motivasi bagi para Camat untuk berlomba-lomba menciptakan inovasi yang akan meningkatkan kinerja dan pelayanan bagi masyarakat di Daerahnya," harap Asisten I Setda Kabupaten Siak tersebut. 

Kepala Biro Pemerintah dan Otonomi Daerah Setda Provinsi Riau Sudarman, mengatakan bahwa kegiatan penilaian evaluasi kinerja Kecamatan ini salah satu untuk mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah Provinsi Riau dengan Pemerintah Kabupaten dan juga pemerintah kecamatan. 

Pelaksanaan evaluasi kinerja kecamatan, mengacu pada amanat di peraturan perundang-undangan sebagai mana disebutkan pada pasal 33 ayat 1, peraturan Pemerintah Nomor 17 tahun 2018 tentang Kecamatan, disebutkan bahwa Pemerintah Kabupaten/Kota wajib melaksanakan evaluasi kinerja di kecamatan. 

"Setelah melaksanakan Evaluasi kinerja di Kecamatan tersebut, nantinya hasil tersebut akan dilaporkan langsung kepada Gubernur yang merupakan perwakilan dari Pemerintah Pusat", kata Sudarman. 

Sudarman menambahkan, ada beberapa tujuan dari pelaksanaan evaluasi kinerja Kecamatan. Pertama untuk melihat dan mengukur kondisi nyata penyelenggaraan pemerintahan di Kecamatan. Kedua untuk memotivasi pihak kecamatan beserta jajarannya agar bekerja lebih baik dan tekun. Ketiga untuk mengembangkan inovasi dan kreativitas di Kecamatan serta meningkatkan kapasitas dan kualitas aparatur Pemerintah Kecamatan.

Penulis: Diana Sari
Editor: Yusni Fatimah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Suasana demo depan Kejati RiauDesak Periksa Syamsuar, Spanduk Korupsi Muat Wajah Syamsuar dan Yan Prana
IlustrasiKecelakaan Maut di Jalan Siak II Pekanbaru, Mahasiswa Tewas, Sopir Mobil Box Kabur
Bupati Siak, AlfedriBupati Alfedri: PGRI Mitra Strategis Pemerintah Membangun SDM
  IlustrasiPersaingan Memanas, Ini 6 Kandidat Bakal Berebut Kursi Ketua PWI Siak
Ketua Perhimpunan Ahli Epidemiologi Riau, dr Wildan Asfan Hasibuan12 Kecamatan di Pekanbaru Sudah Berstatus Zona Kuning Covid-19
Pelaku dan barang bukti yang diamankan.Sempat Buron, Pelaku Penganiayaan hingga Korban Meninggal Dibekuk Polres Siak

BERITA LAINNYA    
Kepala Dinas ESDM Riau, Indra Agus LukmanPNPB Turun ESDM Riau Tuding Karena Perkara Izin
Vaksin Coronavac tiba di Pelabuhan Selatpanjang dan dikawal kepolisian bersenjata lengkapDikawal Polisi Bersenjata, 1.920 Vaksin Covid-19 Tiba di Kepulauan Meranti
Pengawalan vaksin Covid-19 ke Puskesmas.Polsek Tanah Putih Kawal Pendistribusian Vaksin Sinovac ke Puskesmas
  Manager Desa Bebas Api, Hafiz Hazalin Sinaga saat mencoba madu kelulut langsung dari sarangnya.Cegah Karlahut di Masa Pandemi, DBA Asian Agri Tingkatkan Imunitas dengan Kelulut
IlustrasiSebagian Besar Pasien Covid-19 Riau Meninggal Miliki Komorbid
DPRD PekanbaruSigit Minta Masterplan Penanganan Banjir Segera Dieksekusi
Komentar Anda :

 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved